Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

[butuh info] tips & saran solo backpacking Jawa-Bali-Kupang-Makassar

Kafka
Kafka, pada 20 Maret 2014, 7.14
di Tanya & Jawab

Halo semua, kenalkan saya kafka. Mau minta tips dan saran dari teman2 semua untuk perjalanan saya nanti.
Insya Allah bulan depan saya berencana untuk solo backpacking dengan rute Jawa - Bali - Nusa Tenggara - Sulawesi. Rencana awal start dari Jakarta langsung ke Surabaya atau Malang, setelah itu baru menyesuaikan perjalanan sesuai rute. Mohon bantuannya jika teman2 punya info mengenai transportasi dan akomodasi di rute yang akan saya lalui nanti, tentunya yang sesuai dgn budget super pas2an dan yang safety untuk backpacker perempuan.
Terima kasih sebelumnya, info dari teman2 akan sangat membantu buat saya nantinya.

Salam ransel.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

IG @sipipin
IG @sipipin
IG @sipipin Jr.
pd. 26 Maret 2014, 14.41

trip nya kapan nih gan??

ane jg ada rencana bulan depan kesana, tp akhir april- awal mei... sekalian gw lg nyari partner buat ke wae rebo.. kalo sendiri terlalu mahal biayanya... hahahaha...

Suka 0
ovela
ovela
ovela Sr.
pd. 25 Maret 2014, 11.52

dari sby naik pelni ke sorong aja gan, bareng deh tar... :D

Suka 0
indrahartanto
indrahartanto
indrahartanto Newbie
pd. 21 Maret 2014, 18.30

Dear Velyz,

Kami siap menyambut Velyz di Kupang, NTT. Kami menangani sebuah Penginapan yg bersih namanya Kupang Inn, semalam hanya Rp. 229.000,-net/Termasuk makan pagi. kami akan jemput dari Airport (free). Untuk object wisata di Kupang dan sekitarnya kami bisa atur transport ke beberapa tempat seperti: Pantai Nunsui, Pantai Batu Nona, Pantai Tablolong, Gua Monyet, Pelabuhan Tenau dan Air Terjun Oenesu.

Untuk detail profile bisa "Like" Page Facebook kami: Kupang Inn.
Email: kupanginn@gmail.com

Salam ransel,
Dikki Indrahartanto

Suka 0
Kafka
Kafka
Kafka Newbie
pd. 20 Maret 2014, 16.01

Many Thanks untuk infonya masbro, budget yg disiapin emg sekitaran 3jt, nati abis dimana ya balik jkt aja.
Segera meluncur ke blognya.

Suka 0
velyz
velyz
velyz Sr.
pd. 20 Maret 2014, 15.58

Hello...Dari Surabaya-Malang bisa overland, main ke Bromo dulu, Ijen trus Baluran. Kemudian nge bus aja sampai Banyuwangi nyebrang deh ke Bali. Trus nyebrang lagi ke Lombok. Nah dari Lombok terserah deh mau LOB Komodo sampai Labuan Bajo, atau lgsg naik bus ke ujung NTB trus nyebrang ke Bajo. Overland lagi deh naik bus. Trus sampai larantuka naik pelni ke Makassar. Bakal lumayan capek sih, tapi seru hehe..Di NTT rada susah kalo mau ke Wae Rebo gt, mahal kalo sendiri. Enakan kalo ada teman. Ke blog aku aja www.littlenomadid.blogspot.com trus search bromo/bali/lombok mungkin bisa sedikit membantu. Kalo perkiraan saya budget yang harus disiapin sihh kalo menurut Saya sebulan baru enak sih haha tapi enggak tau deh Mbak/Mas mau brapa lama tapui kyknya kenak 3jtan. Banyak2 google aja hehe..Hati2 =)

Suka 0

© backpackerindonesia.com