Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tour to happy new year

ajoinsap
ajoinsap, pada 23 Jan. 2012, 6.56
di Blog

Rada telat gue posting di blog. Maklumlah, mesti ngirit duit dulu kemaren buat ngisi paket modem, hee :D
Nah, postingan gue kali ini tentang perjalanan gue bareng tiga orang temen gue tanpa membawa kendaraan pribadi. Bahasa kerennya sih backpacker. Perjalanan kita kali ini masih sekitaran Sumatera Barat aja sih, namanya juga baru pertama kali, jadinya coba-cobanya yang deket-deket aja dulu..

Kita mulai start 2 hari sebelum tahun baru 2012,tentu saja dari kosan kita yang berada di Kota Padang. Gue, Item, Lom2, dan Fras tentu saja bawa tas masing2 yang ala backpacker sejati.

Dari Kota Padang, selanjutnya tujuan kita yaitu sebuah daerah yang berada di Kab.Agam yang bernama Matur. Sekedar Informasi, alasan kita menuju tempat ini yaitu karena pada saat itu sedang ada event yang sangat menarik kami untuk melihatnya, salah satunya adalah Paralayang di Puncak Lawang. Kira- kira 2 jam perjalanan akhirnya kami sampai di Matur yang dimaksud. Langit pun udah mulai gelap alias udah malam. Acara yang ada malam itu hanya pentas seni di lapangan kantor camatnya. Nah, kita tongkrongin deh tuh.

Setelah capek nongkrong di lapangan itu, tiba-tiba telpon si lomlom berdering. Eh, gak taunya yang nelpon adalah bule kenalannya waktu di payakumbuh kemarennya. Si bule ternyata juga lagi OTW ke Matur juga katanya. Singkat cerita, kita ditawari nginep bareng di penginapan daerah ‘embun pagi’. Awalnya gue pikir bakal di Nuansa Hotel, eh ternyata yang di depannya, cuma wisma. Walaupun gitu, kita sih bersyukur banged,daripada tidur di jalanan,hihiii… Akhirnya malam itu tidur enak deh.

Dari Embun Pagi ini, perjalanan kami lanjutkan menuju puncak lawang dengan berjalan kaki.Perjalanan yang sungguh ekstrim bagi kami. Naik turun gunung. Tapi walaupun seperti itu, tiap ngeliat view yang bagus yang kita berhenti dulu.

Setelah 2,5 jam lebih kita berjalan, barulah secercah harapan muncul. Puncak lawang itu pun keliatan.

Alhasil, perjalanan dari embun pagi ke puncak lawang ini dengan berjalan kaki, kami tempuh dalam waktu kurang lebih 3 jam. Sampai disana pun, gue tepar.

Setelah, beristirahat sejenak dan mulihin stamina, selanjutnya kami melanjutkan perjalanan menuju ke Bukit Tinggi. Yups, Tahun Baruan di Bekate ini memang seru dan terkenal dengan kembang apinya apabila dibandingin dengan daerah lainnya di Sumatera Barat. Dan sesampainya di Bekate ini, eh ketemu lagi ama si bule.

Singkat cerita, malam puncak pergantian tahun pun akhirnya bisa kami saksikan di Kota Wisata ini. Tapi sayang gue gak sempat ngambil gambar karna ada gangguan teknis. Walaupun gitu, gue dan temen2 yang lain puas banged dengan perjalan ini. Kapan lagi kan? hee :D


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com