Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

(CARI TEMAN) JALAN-JALAN KE JEPANG 9 JULI 2014

noelsasaki
noelsasaki, pada 12 April 2014, 4.16
di Cari teman jalan

Start: 8 Juli 2014, 17.00

Halo semua
Jadi gw ada rencana jalan-jalan ke Jepang musim panas ini
Sifatnya semi backpacker gitu, jd ga terlalu kere2 bangetlah dan lebih ke menjelajah kota
Lama waktunya 6 hari di Jepangnya, jadi total 8 hari karena 1 hari dipake untuk perjalanan pergi dari Jakarta dan 1 hari dipake untuk pulang ke Jakarta. Gw niatnya jalan-jalan dengan budget minim, makanya incar yg low cost carrier gt tiketnya, pake transit2 dulu.
Ini MASIH TENTATIF ya, jadi belum fix jadi, karena gw ingin cari temen dulu. Sejauh ini gw masih solo soalnya. Gw pikir jalan2 akan lebih asik kalo ada temen sperjuangan hahahaha... mau cewe atau cowo terserah (gw cowo). Oleh karena itu, gw juga belum pesen tiket penerbangan tapi selalu mantau web-nya AA.
Gw nemu tiket promo, 9 Juli 2014 - 16 Juli 2014. PP CGK-KIX: 4jt
Sebenernya di akhir Juni sampe awal Juli dan bulan September tiket PP lagi dibawah 4jt.
Terus terang gw prefer tanggal ini karena ada festivalnya. Sebelumnya gw udah cari2 event dan festival di Jepang. Kalo daya tarik Spring adalah bunga sakura (cherry blossom) dan daya tarik Fall adalah pohon maple yang memerah, daya tarik Summer ada di Festival, yukata dan lampion. Jadi menurut gw percuma aja kita ke Jepang pas musim panas tapi ga liat festival apa2.
Spanjang Juli, ada Gion Matsuri, salah satu festival terbesar di Jepang. Itu ada di Kyoto. Puncak festival ini di pertengahan Juli.
Di tanggal 13-16 Juli, ada Mitama Matsuri di Tokyo.
Ada 1 lagi yang pengen gw tonton, event Lantern Floating, cuma gw ga tau itu diadakan di Juli tanggal berapa. Di website got*kyo, cuma disebutin diadakan di pertengahan Juli.
Rencananya setiba di Osaka, stay dulu di Osaka 1-2 hari. Gw ga tau banyak soal Osaka, belum search juga, cuma karena gw incar tiket murah dan jatuhnya di Osaka. Tiket ke Tokyo Haneda sangat mahal sedangkan tiket ke Nagoya masih jarang, adanya tanggal 8-16 Juli, itupun masih lebih mahal sdikit dari Osaka. Objek yang jelas dkunjungi ya Osaka Castle dan Osaka Aquarium. Objek lainnya ada Umeda Sky Building, Shitennoji Temple, Minami. Mohon infonya kalo ada yang lebih tau soal Osaka.
Terus berlanjut ke Kyoto, disini banyak objek bersejarah yang bagus. Harus dateng ke Kiyomizudera, Kinkakuji, Ginkakuji, Higashiyama, Fushimi Inari dan Gion. Objek lainnya ada Ryoanji Temple (Zen Temple), Sanjusangendo, Nijo Castle, Nishiki Market, Arashiyama. Disini rencana 2 hari. Gion Matsuri ada disini, hari terakhir di Kyoto kita ke daerah Gion-nya.
Berlanjut ke Tokyo. disini 2 hari. Kalo Osaka kita cuma 1 hari aja, di Tokyo bisa 3 hari, biar lebih santai atau kalo mau ada yang ke Disney Land atau Disney Sea. Kalo udah ke Disney Land atau Disney Sea, jangan ke Universal Studio di Osaka ya, mahal dan boros waktu menurut gw. Kita ke Jepang kan buat jalan-jalan biar lebih tau Jepang kaya gimana, sdgkan Universal Studio dan Disney asalnya dari Eropa dan Amrik sana.
Di Tokyo, kita ke Akihabara, Shibuya, Shinjuku, Harajuku, Asakusa, Tokyo Sky Tree, Sensoji Temple. Kalo sempet, kita ke Odaiba (katanya ada Gundam disitu), Ghibli Museum dan Doraemon Museum. Kalo kita 3 hari di Tokyo dan ga ke Disneyland, bisa sempet ke Hakone liat Gunung Fuji, black egg-nya katanya enak.
Mitama Matsuri ada di Yasukuni Shrine.
Tanggal 16 Juli, tiket pulang kalo ga salah jam 11 siang. Jadi subuh2 setelah makan, dari Tokyo langsung capcus ke Osaka lagi. Sampe Jakarta jam 11an malam. Besoknya kerja hahaha...
Jadi begitu. Itin bs fleksibel dan jangan tlalu padat, ntar ga bisa mnikmati jalan-jalannya lagi hahaha.. Kalo itin kasar gw masih jelek dan terkesan boros waktu, boleh minta masukannya juga
Kalo penginapan, gw lebih pilih hostel. Kalo mau coba capsule hotel juga boleh sekali. Kalo ada dana lebih si pengen coba nginep di Ryokan (penginapan tradisional yg ada hot springnya), tapi ini gw pikir2 dulu, scara kita ksana musim panas, oke ga ya berendam di pemandian air panas hahaha... Kalo ada yg punya temen atau saudara dsana yg bisa dtumpangi si gw lbh seneng gan, bs hemat buat beli souvenir ntar hehehe
Kalo Shinkansen gw ga tlalu ngebet, ini mahal si, juga dgr2 di Jakarta bakal dbangun Shinkansen juga.
Inget ya, gw msih tentatif karena butuh temen. Dapet 2 org juga gw bakal langsung beli tiketnya. Jgn kelamaan juga, karena harga tiket promo suka ga stabil. Untuk jaga2, WA ane: 088802061079


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Jessy
Jessy
Jessy Jr.
pd. 16 Mei 2014, 5.12

Halo, saya kebetulan ke Jepang akhir Juni sampai 13 Juli.
Kebetulan ga bisa diubah karena ada beberapa acara yg harus saya ikuti disana.
N kebetulan juga lagi cari teman.
Sayangnya itin saya ga kena acara festival apapun (saya demen festival tapi berhubung emank ga ada yg tepat ya udah, apes).
Ada sih festival di daerah Kanto tapi itupun Tanabata (7 Juli).

Tertarik bareng?

Suka 0
hrkastuti
hrkastuti
hrkastuti Jr.
pd. 17 April 2014, 11.41

salam kenal ya,

awalnya sangat berminat, cmn setelah cek kalender ternyata pas puasa...maapkan batal join kalo tetep tanggal segitu. kebetulan saya muslim :D

astuti

Suka 0

© backpackerindonesia.com