Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tanya tentang Malaysia ketika Lebaran .. ??

Xen
Xen, pada 27 April 2014, 2.18
di Tanya & Jawab

Hi guys..
saya rencana mau backpack ke Malaysia - SG pas lebaran idul fitri 2014 ini, berangkatnya pas hari H yaitu tanggal 28 Juli 2014, via Batam.
nah ada beberapa pertanyaan yg mau saya tanyakan sehubungan dgn ini:

1. Tiket ferry batam - johor dan SG - Batam di kala lebaran, bagaimana trafficnya ya? apakah saya perlu booking sekarang atau pas di batam baru beli? soalnya kan pas lg lebaran, takutnya rame yg ke KL atau SG.

2. bagaimana dgn transportasi Bus atau Kereta api dari Johor - Penang atau dari Penang - KL, apakah juga perlu booking skrang? atau pas di lokasi baru cari tiket.

3. bagaimana suasana di kuala Lumpur, apakah tetap seperti biasa, atau malah sepi?

mohon di jawab ya temans. Terima Kasih :D
Salam Ransel


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

JJ Teruss
JJ Teruss
JJ Teruss Newbie
pd. 5 Juli 2014, 15.34

1. batam ke Johor naik jetfoil .. dari batam center ke pel. situlang laut .. dari pel. situlang laut naik bus ke pusat kota JB naik bus lagi ke Larkin terminal atau naik taxi ( tawar dulu sekitar 15 ringgit ke larkin ) .. dari larkin ke Penang ada yg langsung ada juga yg ke KL dulu .. pesan lewat www.easibook.com ..
2. alternatif lain spt Sesepuh di atas .. lewat Singapore ke daerah lavender naik bus SBS ke larkin .. kalau saya biasa naik MRT dari Harbour front ke kranji ( hanya dianjurkan buat yg familiar memakai MRT di singapore ) pas di luar station kranji sudah banyak bus SBS yg ke Larkin .
3. dari JB ke Penang naik kereta bisa pesan lewat web KTM ( kereta api tanah melayu ) . tapi berhentinya di butterworth , dari butterworth tinggal naik bus atau ada kapal ferry ke penang .. soalnya Penang itu pulau sedang butterworth di mainland di seberang penang ..
4. Batam ke Singapore pakai jetfoil spt di atas .. naik taxi ke golden mile Complex di beach road .. naik bus disana langsung ke Penang via Tuas . pesan bisa pake web di atas
5. bisa naik airasia dari JB ke penang

kalau tiba di airport KLIA tengah malam ,, alternatif ke kota cuma naik taxi yg harganya sekitar 100 ringgit ... jadi hitungan ticket gak murah lagi .. alternatif bawa kardus bekas , dilipat , sampai di airport buat jadi alas tidur sampe jam 5 pagi ,, baru naik bus ke KL ..

selamat jalan jalan ...

Suka 0
indra.tan.52
indra.tan.52
indra.tan.52 Newbie
pd. 5 Juli 2014, 7.16

Wah sama ni sy jg mau ke malaysia pas tgl 28 juli nya, berhubung ikut program airasia yang murah jadi sy sampai di malaysia malam jm stngh 13, ad rekomen mending langsung ke hotel atau menginap di airport dl yah?

Suka 0
Xen
Xen
Xen Newbie
pd. 27 April 2014, 21.05

wahhh pas lebaran , KL sepi yahhh ? gawat neh....

Suka 0
Malang
Malang
Malang Super Hero
pd. 27 April 2014, 12.09


Di pelabuhan Batam Center ada banyak pilihan Ferry menuju ke Singapura atau Malaysia. Kalau mw ke Singapura, pelabuhan yang dipilih adalah Harbour Front. Langsung aja beli tiket ferry seharga 24 $ Sin.
Dari Marina Bay naik bus ke arah Lavender, wilayah ini adalah terminal bus ke arah Johor Bahru, ternyata terminal itu berada di kawasan Bugis (Sin)....
Setelah berada di terminal tsb, beli aja tiket bus Singapore-Johor (Harga tiket 2,4 $ Sin).
Di terminal Larkin banyak loket bus yang melayani segala tujuan ke Kuala Lumpur/kota-kota lainnya/trmsk ke Penang.
cari bus Transnasional. Harga tiketnya sekitar 35 RM. Johor–Kuala Lumpur jauhnya 300 km.

Suasana Lebaran di Malaysia th. 2013 yl.:
sehari menjelang lebaran, yang namanya Pasar Chow Kit, pasar tradisional tertua dan juga letaknya di tengah kota Kuala Lumpur, dalam waktu dua puluh empat jam akan menjadi lautan manusia. Para penjual dan pembeli menyatu dalam hiruk pikuk menghadapi Hari H Lebaran esoknya. Yang menariknya adalah semakin malam dagangan akan dijual sampai harga terendah. Banting harga/di obral!!!
Ketika Lebaran tiba, Kuala Lumpur akan 'sepiii... kosong'! Penduduk menyebar ke daerah-daerah, pulang kampung/mudik selama 2 s.d 4 hari, karena libur resmi di malaysia cuma dua hari, kemacetan lalu-lintas menuju Perak, Kelantan, Johor, Penang, Melaka, dan lain-lain adalah cerita sama dengan Indonesia.

Suka 0

© backpackerindonesia.com