(Need Info) ke Bali via darat, start dari Jakarta

di Cari teman jalan

Start: 3 Agu 2014, 17.00

Hallo agan/sista
Rencananya bln agustus nanti ane pgn backpackeran ke Bali..
tp blm tau rute2 nya nih hehehe
barangkali agan/sista ada yg udh prnh ke bali via darat jg..
Mohon di share pengalaman nya
Terima kasih,
Salam ransel

ariew131
ariew131 Newbie
pd. 1 Agu 2014, 15.24

sist mau ngeteng dari bandung? PM in itinerary nya dong sist, kali aja aku bisa gabung :)

Boni Marlen Newbie
pd. 27 Juli 2014, 18.26

Kalo mau lebih efisien enakan via Malang dgn Matarmaja, Gan. Kalo Surabaya / Jogja mengharuskan kita stay ±12 jam-an utk nyambung kereta yg ke Banyuwangi, kalo di Malang bisa nyampe pagi jam 7an, Bisa keliling² menuju alun-alun Malang mungkin, dan yg palimg penting nyobain sarapan di warung Buk 'Mbuk Siti' / Rawon Tessy di sebelah timur stasiun, sambil nunggu kereta Tawang Alun jam 3 bisa nongkrong2 atau mungkin sambil tiduran di Bangku2 taman depan stasiun.
Sebenernya Jogja bisa jg langsung, tapi sangat riskan karena kereta satu sampai dgn yg nuambung ke Banyuwangi cuma selisih ½ jam..
Selain itu jg bisa lebih hemat kalo via Malang : Matarmaja = 65rb + Tawang Alun = 30rb (95rb), sibandingkan dgn via Jogja / Surabaya 105rb-an.
Selanjutnya di Banyuwangi menuju ke Ketapang, nunggu Bus di loket mobil / di luar pelabuhan nya aja, Gaan.. Kalo nyari pas di GiliManuk ngetem lama nunggu penumpang rame karena microbus, dan pememudi & kondektur yg notabene org lokal, jadi tiap ada tempat tertentu mereka berhenti utk berdoa / sembahyang & menaruh Banten / sejenis sesajen seperti itu. Plus kalo nyari bus dari luar pelabuhan Ketapang bisa free penyebrangan, lumayan hemat 6500+ PMI 1000 hehe...
Semoga membantu & bermanfaat (;
Selamat ber-BackPack ria, #SalamRansel!

Astriandini Newbie
pd. 25 Juli 2014, 16.49

wah agustus yah.. aku sama temen berdua juga mau ngeteng ke bali lombok dari bandung. tapi pertengahan september. sayang yah gak bisa bareng.
padahal lumayan biar rame :'(

Mia ermayanti Newbie
pd. 25 Juli 2014, 6.20

Gan, mau ke bali tanggal berapa? saya dan teman insyaallah backpackeran ke bali tgl 3 agustus berangkat jalur darat dgn kereta. persiapan sudah hampir 100%, mulai dari tiket kereta, hotel murah(350 2 malam include sarapan), sampai dgn wahana air sudah saya booking.
kalau agan mau share atau gabung selama di bali jg boleh:) saya cuma berdua dgn teman saya.

Itha_Bali Pro.
pd. 17 Juni 2014, 11.48

ltha_bali: dari stasiun senen jakarta menuju stasiun lempuyangan 50ribu, dari stasiun lempuyangan ke stasiun banyuwangi 50ribu, nah dari banyuwanginya ke ketapang jalan kaki sekitar 20 menit, dari ketapang ke gilimanuk 6ribu saja untuk menyebrang, nah sesudah dikapal cari bis di dalam kapalnya, jangan cari ketika sudah di pelabuhan gilimanuk. Jadi total sampe gilimanuk 106ribu...

Gan itu ane dapat info dr lapak sebelum agan ...dia dapat dr Senen Jakarta ke Bali cuma 106 ribu ...coba gih , ane aja penasaran tar dr jakarta ane coba ah

Salam ransel

tomdutos Newbie
pd. 16 Juni 2014, 12.24

Nih gan, simpel n murah:

Naik kereta Matarmaja jurusan Pasar Senen(JKT) - Malang Kotabaru(MLG)Rp. 65.000. Dari stasiun Malang Kotabaru naik angkot ke terminal Arjosari sekitar 5rban. trs dari terminal Arjosari naik bis Medali Mas jurusan Malang - Denpasar harganya 130rb. Sampailah di pulau dewata :bigsmile: :bigsmile:

Curhat dikit: pas ane ke bali thn 2012 pake rute ini gan, dulu sih pas 2012 tiket keretanya masih 50rb trs harga bis medali mas masih 90rb. jd modal 150rebu bisa nyampe bali :gaya: . kalo harga thn 2014 kira2 kaya yg ane share di atas gan hehe.

Derry Ferdian Jr.
pd. 6 Mei 2014, 18.41

oke share ke sini ya, msalah penginapan+transpotasi slama di sana
mkasih :)

Dita07 Newbie
pd. 5 Mei 2014, 13.36

Rencana sih pertengahan mei ini gan saya ke bali, backpackeran jg sih.
nanti kalo udah dapet infonya saya share ya...
tp saya berangkat dari malang...
katanya enak naek kereta gan...

:victory:

Derry Ferdian Jr.
pd. 3 Mei 2014, 13.00

oke, makasih ya infonya :jempol:

Baldy24 Pro.
pd. 3 Mei 2014, 10.44

Pernah naik bis Lorena dari terminal Rawamangun.

Berangkat sabtu jam 2 an, sampainya senin dinihari karena macet banget.

Turun di Bali, baru kita sewa motor buat explore keidahan alam Bali.