Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

cari temen ke raja ampat

anggi achmad f.
anggi achmad f., pada 3 Mei 2014, 6.49
di Cari teman jalan

Start: 21 Mei 2014, 17.00

Ijin bikin post ya para sesepuh..
Ane mau nyari temen ke raja ampat..buat tanggal 22 - 26 mei 2014
Lumayan klo bisa sharing cost disana..terutama buat nyewa boatnya dari waisai ke wayag.. (belum ke raja ampat kalau belum nginjek wayag)
Berikut intt kasar dari ane kalau meeting point dari sorong.. (not include tiket pesawat ke sorong)
Biaya kasar raja ampat
Sorong - waisai 200k boat ( public transportation) (realnya 130k economy, 150k VIP, 180k eklsusif)
PIN raja ampat 350k
Waisai - wayag (disini nih yang mahalnya..tapi semakin banyak semakin murah..8000k rent boat max 20ppl (realnya 2000k rent boat, BBM 400 lt, @1 lt 15k x 400lt = 6000k)
Homestay - 500k for 2ppl ( 4d3n total 1500k, per person 750k)
Not include eat, rent snorkel/ diving gear +- 1500k
Waisai - sorong 200k
Kurang lebih seorang 3-4jt (tp belum termasuk tiket pesawat ke sorong sama sewa perahu ke wayagnya)
Dari sorong silahkeun terbang ke kota asal masing2 lagi..
Yang minat please PM
Atau add line ane..madkepz86
Noted : untuk sewa perahu ke wayag ane udah berani nyiapin budget setengahnya dari total ane tanggung (4000k dari ane)
Ayoo..ayoo..lets go..


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

anggi achmad f.
anggi achmad f.
anggi achmad f. Newbie
pd. 5 Mei 2014, 18.13

[quote=Shinta_Baransano]Salam kenal gan,,saya penduduk asli sorong,,,cuma mw ngasih tw klo wayag masih di block blm bisa naik,trus alternatif nya ke pienemo aja soal nya semua tourist di arahkan kesana,eeemmmmm tiket kapal bahari nya untuk ekonomi 140rb,setau sy minyak bbm nya dah naik jadi jangan sampai agan tiba di raja ampatk cuma di waysai aja,,, maaf ngasih info aja thank u :)[/quote]

Waduh baru buka lagi..kacau nih..
Masalah wayag yang ditutup oleh suku kawe permasalahannya pembagian entrance fee yang tidak adil sudah clear kok mba..untuk bulan juni ada sail raja ampat..jadi sebelum sail dibuka ada sudah dibuka kembali sekalian sosialisasi dan pembersihan area yang mau ke wayag sana..ini info dari temen saya yang baru aja pertengahan april 2014 kesana..

Makanya saya berani posting juga berdasar observasi terlebih dahulu mba.. :)

Suka 0
Shinta_Baransano
Shinta_Baransano
Shinta_Baransano Newbie
pd. 4 Mei 2014, 2.38

Salam kenal gan,,saya penduduk asli sorong,,,cuma mw ngasih tw klo wayag masih di block blm bisa naik,trus alternatif nya ke pienemo aja soal nya semua tourist di arahkan kesana,eeemmmmm tiket kapal bahari nya untuk ekonomi 140rb,setau sy minyak bbm nya dah naik jadi jangan sampai agan tiba di raja ampat cuma di waysai aja,,, maaf ngasih info aja thank u :)

Suka 0
kopiitem
kopiitem
kopiitem Jr.
pd. 3 Mei 2014, 21.57

Ijin mantau dulu gan..

Suka 0
anggi achmad f.
anggi achmad f.
anggi achmad f. Newbie
pd. 3 Mei 2014, 20.26

Up..up..

Yang ngebet raja ampat..backpakeran..meski agak mahal budgetnya ya memang begitu adanya..

Suka 0

© backpackerindonesia.com