Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Ada yang pernah ke Badui?

hesti.hesti.sri
hesti.hesti.sri, pada 5 Mei 2014, 3.00
di Tanya & Jawab

Hallow teman2 :sayhi: , ada yang sudah pernah ke Badui, tgl 10-11 besok saya kesan, boleh share infonya yaaa

makasihhhh :keren:


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

loverjigsaw
loverjigsaw
loverjigsaw Newbie
pd. 21 Mei 2014, 13.39

ane orang banten (cilegon) tapi belum pernah ke baduy, :dead:

Suka 0
retha_api
retha_api
retha_api Jr.
pd. 14 Mei 2014, 15.46

pengen banget share cost ke badui luar dan dalam,,tp susah neh yg nyari dari semarang... :pusing: je3

Suka 0
hesti.hesti.sri
hesti.hesti.sri
hesti.hesti.sri Sr.
pd. 14 Mei 2014, 15.30

Oh iya, selama perjalanan, saya banyak dibantu sama teman2 BPI yang kemarin bertemu disana, saya tidak tahu kalau kalian juga di tanggal yang sama berangkat ke Badui.

terima kasih banyak atas semua bantuannya ya, sampai jumpa lagi di perjalanan berikutnya :keren:

Suka 0
hesti.hesti.sri
hesti.hesti.sri
hesti.hesti.sri Sr.
pd. 14 Mei 2014, 15.25

Dear : tania00, Baldy24, Mia Hs, Dani limaenamtujuh, Dita07, Dina, Riaeka, Sizzozzy18, dhito.ardian, nanahloh, dontknowseno, De'Semuterz

terima kasih informasinya semua :love:
saya kemarin akhirnya sampai juga di badui dalam (10-11 Mei), memang benar kata teman-teman semua, track nya luar biasa, hujan deras, becek, licin, sempat jatuh kepeleset juga, dan hasilnya kaki saya sudah tiga hari ini bengkak dan susah jalan hehhee.

tapi indonesia memang super indah, setiap sampai diatas bukit, pemandangannya luar biasa. Malam didalam hutan pun jadi pengalaman yang luar biasa. rasanya ingin lagi jalan kesana.

Benar sekali, bawaan jangan berat2, yang dibanyakin logistik saja. Minuman di tempat2 tertentu diatas bukit ada yang jual, berangkat sy habis 5 botol minum demikian pulangnya hehehe

Penduduk disana ramah2, mereka siap bantu kita termasuk bawakan tas kita yang super duper berat.

Untuk yang akan kesana, siapkan fisik dan mental sebaik-baiknya, harus sehat jasmani dan rohani. Selamat mendaki dan bertemu dengan tanjakan cinta :aselole:

Salam BPI :keren:

Suka 0
Yusuf firdaus
Yusuf firdaus
Yusuf firdaus Pro.
pd. 7 Mei 2014, 14.54

wahh sama donk nanti w juga tgl 10-11 mau ke suku baduy dalam juga.
w dan kawan2 berangkat dari stasiun tanah abang.
:sayhi:

Suka 0
dontknowseno
dontknowseno
dontknowseno Newbie
pd. 6 Mei 2014, 22.04

kalo gak salah info nih sob,
tdk diperkenankan ngambil gambar dii baduy dalam

Suka 0
nanahloh
nanahloh
nanahloh Jr.
pd. 6 Mei 2014, 0.13

kita ke baduy yok barengan awal bulan juni aja atau pertengahan juga boleh . kita share cost aja kesana , denger - denger sih pengalaman oke dan cost juga oke . :aselole:

Suka 0
dhito.ardian
dhito.ardian
dhito.ardian Pro.
pd. 5 Mei 2014, 20.47

gabung aja kemari http://www.backpackerindonesia.com/node/35251 aku juga ikut dia kok, udah gitu MURMER lagi :D

Suka 0
sizzozzy18
sizzozzy18
sizzozzy18 Pro.
pd. 5 Mei 2014, 16.49

Sedikit mau share pengalaman ane ke baduy. Waktu itu kalau tdk salah th 2012 an, acara dari sekolah. Memang utk sebagian org baduy itu tidak mempunyai hal yang menarik, tapi bagi saya sihh banyak sekali hal hal yg menarik dari daerah yg namanya BADUY :keren:

Memang utk masalah sinyal HP disana sulit bahkan tidak ada sama sekali. Waktu itu ane bermalam di baduy luar. perjalanan ke baduy luar cukup menguras energi. kita akan menaiki gunung, turun gunung, ane malah hrs becek2an krn lg musim ujan. Tapi kiri kanan di perjalanan sangat indah oleh pepohonan,hutan yang alami.

Waktu emang serasa lama bgt disana. tapi masyarakat disana cukup ramah. jangan heran kalo disana itu pake bahasa sunda yg kasar. malah ngombrol sama org tua pun pake bahasa sunda kasar. sedikit aneh sih ya :malu:

Waktu itu juga ane ke baduy dalam,tapi ngga bermalam disana. Perjalanan ke sana sangat2 jauh. kalau tdk salah kita hrs membelah gunung sebanyak 3x utk sampe ke sana. Sama halnya dg baduy luar, masyarakat baduy dalam sebetulnya ramah, ttp mrk cenderung diam klo ngga ditanya.

Ada satu pengalaman ane yg menarik, waktu nyampe di baduy dalam, ane waktu itu duduk2 didpn salah satu rumah disana. trus ada anak2 kecil yg lg main2, tiba2 mrk masuk ke rumah msg2 dan betapa terkejutnya mereka menyodorkan ke ane minum dg gelas yg terbuat dr bambu. betapa enak dan bedanya air minum disana.

Saran ane, siapkan fisik sebesar2nya utk kesana. dan yang perlu ditekankan lg, karena baduy luar dan dalam itu daerah baru bagi kita, ya kita sebaiknya tdk macem2 disana. dan satu lg, pengalaman ane wkt itu, ane punya pemikiran kalo ke baduy dalam itu gampang lahhh, deket laah, bisa ko pulang pergi slmt. Ehhhh taunya mungkin krn kesombongan ane itu, ane kena musibah. sisa 1/4 perjalanan menuju baudy luar lg, kaki ane keram yg begitu hebat, sampe2 ngga lbh dr 5 langkah, keram lg.
Mungkin itu sedkt pengalaman dan saran ane :bye:

Suka 0
Yayas
Yayas
Yayas Newbie
pd. 5 Mei 2014, 15.43

Baduy dalam atau luar? saya sudah pernah ke baduy dalam. Itu asik banget malahan kalo bisa saya mau kesana lagi, kapan-kapan saya ikut dong :aselole: .

Disana harus pake sandal gunung atau semacamnya biar ga kepleset, karena pas saya kesana lagi ujan jadinya licin banget. Bawa lauk2 yang bisa tahan lama kayak nugget atau ga abon.

Saran saya harus bawa obat buat mengatasi buang air besar, soalnya baduy dalam ga ada wc :ngakak:

Suka 0

© backpackerindonesia.com