Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

go show kangean (Share cost)

eva ringo
eva ringo, pada 7 Mei 2014, 4.49
di Cari teman jalan

Start: 23 Mei 2014, 17.00

Kangean Go showwwwwwww!!!!!!!!!
pengen ngajakin maen ke kangean ini dengan budget seminimal mungkin.
rencananya begini
naik kapal lambat dari Kalingaet jam 19.00 hari selasa tanggal 27 Mei 2014, jadi klo bisa naik bus dari Surabaya jam 10 pagi.
rutenya jadi gini, Surabaya - Sumenep naik bus sekitar 6orb. Sumenep-Kalianget ojek 10rb. Penyebrangan Kalianget-Kangean 60rb. 8 jam ya, dari jam 19.00-03.00
klo udah nyampe kangean harus ke pelabuhan kayu aru, nah itu ntr kita mau nebeng-nebeng, mau charter juga bisa. sampai disana mau sewa kapal, kita nanya-nanya dlu cari yang paling murah, soalnya berdasarkan info 1 Juta/ hari mahal bangeeet -,- klo bisa cari kapal nelayan trus kita nebeng itu lebih enak
habis itu buat nginepnya, prefer cari rumah penduduk klo ada cari penduduk yang baik hati mau nebengin. pokoknya di sana kita go show. nah untuk pulangnya bebas, mau naik kapal cepet atau lambat. klo kapal cepet hari Jumat jam 13.00. klo yang kapal lambat hari sabtu jam 19.00.
Target peserta cuman 6 orang
jadi kurang lebih jadi begini
Sabtu 24 Mei 2014
10.00-16.00 Surabaya Sumenep
16.00-17.00 Sumenep-Kalianget
17.00-19.00 terserah mau ngapain haha
19.00-03.00 kapal Kalianget-Kangean
Minggu 25 Mei 2014
26 Mei 2014
03.00------ Bengong-bengon di pelabuhan cari transport ke Kayu Aru
06.00------ Cari cari kapal yang paling murah buat hopping island
full day ngider sekitar kepulauan kangean. nah klo udah dapet kapal murah pasti lebih gampang cari tempat nginep, pengalaman dlu di Komodo bisa nebeng di yang punya kapal atau tetangganya haha, kalaupun gratis ya kita syukur, klo bayar ya sewajarnya aja kita bayar nanti
27 Mei 2014
Masih putar-putar kangean
28a Mei 2014
kapal cepat kangean, klo ada yang mau pulang sekarang juga bisa, klo mau nunggu kapal lambat besoknya jam 19.00 .klo ane terus terang pengen ke Bali, jadi mau cari nelayan yang lagi melaut, sapa tau bisa ke Bali secara pernah baca artikel banyak nelayan dari kangean ke Bali, jarak Kangean-madura lebih jauh dari Kangean-Bali
keterangan lanjutan ya
1. trip ini trip susah, gak jelas soalnya g punya CP disananya, jadi yang ikut pastinya tahan banting.
2. Kenapa naik kapal lambat, g kapal cepat? selain karena lebih murah, kapal cepat dari Kalianget kamis tanggal 29 Mei, sampai di Kangean sorenya, jadi nanggung smpai sana sore, harus nginep dlu (beaya) dan mulai hopping besoknya. klo kapal lambat, dari Kalianget malam sampai sana subuh, jadi hari itu juga bisa langsung muterin pulau, jadi lebih efisien dan g perlu ngeinep 1 hari lagi.
3. Eat anything, g pilih-pilih makan, biasanya cari yang murah hehe yang penting pastinya halal, dan layak makan.
4. Sleep everywhere, g harus hotel bla bla bla, nebengpun bisa, ngemperpun jg bisa. yang penting murah
5. Budget, saya bawa 800k buat kangean ini. itu udah buat sekalian jaga-jaga juga.
6. Full share cost, g ada yang cari untung disini. karena share cost ya jangan minta lebih harga bakal pas segitu semua, ini g pasti. klo mau pasti travel agent namanya
7. Trip spontan, biasanya yang spontan lebih seru. cuma Go and Show, g ada CP disana, cuma modal percaya klo masih satu negara jadi masih banyak orang yang baik disana
saya cuma ber 3 sama temen. 2 cowo 1 cewe. klo mau minat ikut bisa WA/sms ke 085643830430.
Cheerssss


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

echidunkz
echidunkz
echidunkz Newbie
pd. 22 Mei 2014, 13.17

sampe jumpa di Pulau Kangean yaaakkkk... :gaya:

Suka 0
mil_anam
mil_anam
mil_anam Pro.
pd. 20 Mei 2014, 7.54

ane jadi nya ikut di sebelah. nyebrang tgl 29.
soalnya tgl 24 malah hrs ke jogja. ada nikahan sodara. wkwkwkw
minta info2 di sana ya, baik transportasi maupun akomodasi. hehehe

Suka 0
eva ringo
eva ringo
eva ringo Jr.
pd. 19 Mei 2014, 18.13

Mas deni: Ayo mas deni join mumpung blm tgl 24 mei hehehe
Mba eci: wah sama dunk hehehe kt ntr ktmuan dsna aja siapa tau bs share cost sewa kalal biar lbh murah heheee

Mas mill_anam: pokoknya kt star tgl 24 mei dr jogja terus puter dsktr pulau kangena dll smpai tgl 28 meinya baliknya. Ayuk join am kita2 hehehe

:dugem: :victory:

Suka 0
mil_anam
mil_anam
mil_anam Pro.
pd. 13 Mei 2014, 14.31

ini jadi nya kapan ?

Tanggal Berangkat:
24 May, 2014 (All day)
Tanggal Berakhir:
28 May, 2014 (All day)

tp kok di rincian nya hari selasa tanggal 27 Mei 2014 ?

Suka 0
echidunkz
echidunkz
echidunkz Newbie
pd. 13 Mei 2014, 12.15

wahhh,,ntr ketemu yaa dsana..heehehe..aq jg ada rombongan ke Kangean 24-27 Mei...

Suka 0
denigafie
denigafie
denigafie Pro.
pd. 13 Mei 2014, 11.06

wow sumpah nih ngiler ngebayangin serunya.
mantau sist.

Suka 0
eva ringo
eva ringo
eva ringo Jr.
pd. 13 Mei 2014, 9.16

Ayuk ikut mas. Kt tggu tgl 24 :nyimak:

Suka 0
madeinheaven
madeinheaven
madeinheaven Jr.
pd. 12 Mei 2014, 0.30

alah, minat pisan ini... sealiran banget lagi cara ngetripnya, haha

sayang tanggal berangkatnya nih, tanggal dimana sohib saya nikah...

ikut kirim doa aja dah mudah2an ada rencana digeser gitu berangkatnya.. amin
hehe

Suka 0
eva ringo
eva ringo
eva ringo Jr.
pd. 11 Mei 2014, 20.55

Ditunggu kabarnya :victory:

Suka 0
lelynurullyta
lelynurullyta
lelynurullyta Jr.
pd. 11 Mei 2014, 10.14

mantauu gan

Suka 0

© backpackerindonesia.com