From nowhere to nowhere - Borneo Edition :)

faneeeh
faneeeh, pada 12 Mei 2014, 8.24

wahhh... baru sadar kalo blog BPI gw masih kosong :D
inget nya nulis di blog http://faneeeh.blogspot.com doank, maklum new comer di BPI.

baiklah ... saya akan menulis di sini skarang.

its about my trip to Kalimantan tengah-Palangkaraya 18-20 April 2014, singkat memang untuk ukuran kalimantan yang jauh disana, tapi apa boleh buat ajakan nya juga mendadak :D makasih buat ka Yan+ ka Debo yang udah ngajak.

gw kenalin dulu rombongan trip nya dulu yah ... ada tuan rumah (yang ngajak) Ka Yan, Debo, Yani, Alfa, Siska, Cathy, and me... oia plus adik nya ka Yan, namanya iVan... dia yang sangat baik mengantar kita kemanapun slama disana dgn selamat.

thanks to Garuda Indonesia yang karena promo nya lah membuat saya akhirnya menyentuh pulau Kalimantan (1.2jt-PP) #haseeek... karena tgl 18Apr14 flight gw jam 5 subuh, maka diputuskan lah kami ber-4 (yg flight nya sama) gw, debo, yani and yan bermalam di soetta tgl 17nya *hemat taxi* ... sok-sok menjadi the real bacpacker jugak sih, kami ngampar mengglepar di halaman soetta yang kosong *berebutlapak*. gw inget malam itu nominasi orang terkebluk di raih oleh debo, nyenyak banget doi tidur nya, sedangkan yani kebalikan nya hahaha... bukan cuma ga bisa tidur di erpot, tapi dia juga ga bisa tidur nyenyak spanjang trip kami di Kalteng, mahluk paling kasian *sumpel antimo*.

day one.
touchdown Bandar Udara Tjilik Riwut in the morning #yeah #lompat2 #buatgempa.
sampai disana kami sudah ditunggu sama ivan (adik iyan) dan para smashblash lhoo... ya iyalah, kita kan sepesawat sama rafael smash :D
sesampai nya di rumah iYan, kita bergegas ke gereja.. Karena gw seorang kristiani, maka jumat itu gw harus ibadah Jumat Agung :D, thanks God gereja nya deket (GKE) dan masih sempet *walo telat* ahahaha..
setelah ibadah selesai kita sempet jajan pentol depan halaman gereja, jajan pertama di palangka :D *kurangpenting*. pulang gereja kita langsung capcus ke tujuan pertama (gak pake nunggu2, hemat waktu) BOS nyaru menteng liat orang utan, gak banyak sih... di dalam kerangkeng pulak, tempatnya kayak hutan gitu, spanjang perjalanan emang kiri kanan jalan itu sperti savana yg luas... langit nya cerah. selain BOS, kita juga ke Danau Tahai, mendaki&piknik di bukit tangkiling, susur sungai mengelilingi P.Kaja sambil menikmati senja pertama kami di kalimantan #hasek.. setelah puas keliling2 pake perahu imut, kami ketempat belanja ole2 sebentar :D (beli krupuk doank buat mamak) makan malam pun tiba *naga2sudahngamuk* hidangan malam itu soto banjar pa Hasan.. mantebb. sehabis makan malam kami belum langsung pulang kami mampir ke salah satu cafe yang bernama "rumah tjilik riwut" nice and warm cafe dan gak pake mahal ... u guys must try :D

day two.
gw tidur amat nyeyak sehingga di kala orang smua bangun pagi untuk kepasar tradisional, gw masih pelukan sama kasur. mungkin flu berat bawaan dari karawang salah satu penyebab nya (teparrr berat) but thanks God, gw tidur cukup nyaman dan lama (kurang tau itu tidur apa pingsan) yang jelas pas bangun badan lebih segar dan lapar :D bangun tidur langsung mandi, mumpung yg lain pada ke pasar :D abis mandi sarapan nasi kuning (sudah di beliin) sarapan habis langsung berangkat ke Bukit doa Karmel, napak tilas jalan salib yang menanjak, berdoa di Gua Maria, memandang indah nya bukit :)abis itu gak lupa jajan Pentol again wuehehehe, addict guys! lanjut ke Bukit Batu tempat pahlawan Tjilik Riwut bersemedi, setelah itu kami ke Danau biru (warna danau nya hijau) hahahah tempat paling eksotis buat foto! lalu main2 air di sungai merah Danum Bahandang, hari pun sudah amat sore, kami harus kembali pulang, tak lupa mampir buat isi perut :D malam itu kami makan indomi rebus berjamaah, dan mampir beli PAKEN (mirip duren) uenak lohh pantes tante suka banget buah ini... sampe di rumah iyan, tanteh sudah siapin untuk kami bbq-an ... uenak'eeee udang galah jadi hidangan bbq kami di malam minggu itu :P *puasss*

day three.
minggu pagi #Paskah bersyukur bisa merayakan di Palangkaraya bersama teman-teman, kami ibadah di GKE, dapet telur paskah lhooo *norak.
karna hari terakhir jadi kami jalan2 di sekitar kota saja hari itu, menyebrangi jembatan Kahayan, kongkow2 di bawah jembatan sambil makan gorengan dan selfie pake tongsis nya yani :D *love it*
Dari jembatan Kahayan kami ke Tugu Soekarno dan pelabuhan wisata dan yang terakhir kami kunjungi Istana Kuning.... wahhhh akhir nya kami harus kembali ke realita hidup .. thankyou God for Palangkaraya dan segenap isi nya.

fyi, karna kami ber-6 gak nginep di hotel jadi sewa mobil, bensin, tips supir, makan, dan sewa kapal hanya habis 450k/person ... murah yah hahahahah