Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

internary perjalanan

Arip
Arip, pada 16 Feb. 2012, 20.43
di Blog

20 hari, bayangan w gak cukup untuk menjelajah 5 negara, tp w bosenan dan gk mau stay lama2, akhirnya cuma beberpa jam w keliling kota udah bosen dan gak butuh waktu lama karena gak asik, jadi sangat faster.
1. Singapore, 1/2 hari dikota ini cuma abis beberpa duit saja untuk mrt dan bus ke johor. Ke sentosa sangat pagi, malah lgi dibersihin tuh, banyak bunga indah dan burung.
2. Johor baru cuma transit.
3. Melaka, datang jam 4 pulang lagi jam 6an, karna nunggu bus lama w ampe pengen balik ke rumah dan gak tau mesti ngapain lagi. Akhirnya w jalan ampe deket terminal. Tp w dapt bus stlh jalan jauh dan memalukan, di melaka cuma gitu doang, bangunan merah unesko itu, bosenbanget. Bus sekali jalan dari terminal 1ringgit.
4. Penang terlewat akhirnya nerobos ke hadyai, diimigrasi thai bayar 8ringgit. Mestinya 10r, tp w punya sgitu. Dr sini ke terminal atau statiun kereta hadyai sangat jauh, pake van pun ongkoosnya 55bath.
5. Phuket, anjrot w ngabisin 2000bath untuk disini dan kesini, pdhl nih kota gak masuk itin w. Sialan ajrit, udah gitu wat/templenya nyeremin, ada kucing suaranya aneh, karena w kalo masuk tempat gini suka deg2an dan baca istigpar terus ampe merinding, ihhkkk.. Sewa motor sangat syang, tpi kita bs tau pelosok2 kalo pake motor. 200bath untuk motor dan bensin yg lbh dr 100bath. Pake aja truk yg dijadiin mobil kalo mau ke patong doang mah.
6. Bangkok, busnya lumayan enak 2nd class ada tp 3rd class gak tau. Di bangkok w 2 malam, ga masuk grand palace karena uang w menipis untuk chiangmai nanti, akhirnya w menikati transportasi publik dan keliling dari uatara ke seltan, tdnya mau ke cthucak karena week end tapi dikampung china pun rame banget, yasudah sama2 pasar, apa bedanya, ampe macet dan padet. Hahay
7. Chiang mai, inilah yg ngebet pengen w datengin dn bnar saja ihhkk ini tempat ok banget, slain dpt 2 tmn eropa yg care banget jg ibu guesthous yg super prhtian, mama khe, meski awalnya w tertarik dg pestival bunga tp jarag tuh w ke lokasi wista dikota ini, ketemu fahmi yg justru hunting photo karena festival ini. Tp chiang mai emang bkn w tenang dan nyaman, 2malam disini, duit w ampir abis buat beli paket slow boat 3d/2n sebesar 1750bath.
8. Chiangrai dilewati, dalam pakage/paket termasuk melihat white temple tp kaga ada tuh acara itu. Akhirnya kita stay di nongkhay perbtasan thai. Enakkk.
9. Menuju huayxay laos, dapet juga stempel laos, gratis.
10. Pakbeng, ini adalah kota persinggahan dimana kalo pake slow boat kalian mesti nginap 1 malam disini, bs di boat atau di guesthouse w mau di boat tidurnya tp gak jd, ya enjoy2 gak jelas di pakbeng.
11. Luangprabng, guesthouse pinggir mekong yg selangit bikin kesel, padhal cuma kota kecil doang 3 jam w susur pun abis. Masuk temple aja mesti bayar2 dan bayar, harganya mahal lagi. Jor wehhhkk mending kaya grand palace mah. Bosen w. Banyak banget di bangkok aja temple kaya gitu mah, baru 1 blok temple tetngganya udah ada temple lagi. Bikin w takut. Si fahmi jeprat jepret photo pun ngajak masuk temple w ogah.
12. Vanvieng. Sempet mau menskip karena w ngadak2 pengen ke halong bay. Tp jadi juga dan w dpt 2 teman korea yg seumuran, ahiiiyyy.. Karena w sok iye dan asik mungkin jd merek ngikutin w, dn kita dpt bungalo dg harga mengembirakan, wifinya kenceng lagi, selama perjalan ke vanvieng bgus, cuman naik gunung turun gunung tp busnya bagus, 2nd classnya bus thai lah. Tp diluar kaca itu bgitu mengharukan, kt bsnyk merenung mengenai kehidupan yg kit saksikan di layar kaca mobil. Poor banget.
13. Vientien. Buset ini bus lebh parah dr 3 perempatnya bus karawng, berdebu lagi. Jalanan rusak. Amit2 dehg bikin w berdebu semua, baju, muka. Segalanya dehk. Ampe northstatiun bus terminal vientien itu masih terlihat biasa banget rumah2 dan perkampungan, bgitu masuk jalan luangprabang huh gdenya kota ini. Dan w gak tau diman guethousenya. Males udah sore akhirnya cuman transit dan langsung ke shoutern bus terminal dari termin centarl vientien. Ongkos ojek kesana 20000kip. Tp w tambhin goceng.
14. Hanoy, kota ini gak jd tujuan w. Tp mau gimana lg demi mmbunuh waktu w yg ingin balik karena rindu, akhirnya w berngkt, tp enjoy banget w. Idih motor tingselber, kaa tawon yg diganggu manusia, nyebarang pun awlny susah tp skerg cuek aja meski motr slg sebrang. Duit abis banyak dikota ini. Baru 3harian di vietnam udah hbis 60 dolar lebih. Keman duit w ya? Sialan. Kesel.
15. Hue. Sekrng w dihue. Kaya chiang mai menurut w. Enak. Tp w tinggal di hostel terus selma di vietnam, selian gratis srapan gratis air juga, wifi dan internet, sayng sekenceng apapun wifi. Gk bisa buka fb. Ahirnya w ada ide bikin rusuh di BI. Hhahahahahahaha.
16. Danang. Cepeta dong tanggal 19 w mau balik niiihhhh.
17. Kuala lumpur. Mau ketemu mas ery dan penerbangan dr danang gak ada yg lgsg indo maknya ke kl dulu kran w beli tiket di awal pulang pergi dr spore. Huh.
18. Singapore. Balikkk aing hayang balikk.. Ngebet backpacking tp w kangen rumah...
Gak jumatan lgi besok.. Udah 3x aduuhhhh...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Arip
Arip
Arip Sr.
pd. 17 Feb. 2012, 9.20

di kota besa banyak sekali temple bhudis, terutama di phuket, bangkok apalagi, chiang mai, vientien, luangprabang. Satu blok ada wat/temple dan dipisahin gang doang udah ada lgi. Makanya w bosen jd ahk ngapain wisata wat, sebenernya banyak bangt kgitan yg lbh menantang, cuman mengunjungi wat itu yg grats kecuali laos. Mesti bayar. Kalo mau wisata candi, ya ke cambodia aja angkor wat. Grank palce, doi sutep. Yg lainay smbil jalan pun banayk. Terutama di kota besar, tingi2, mewah2 dan bagus2, tp di bangkok itu banyak burung merpati jd agak kotor kalo liat dr dekat, kalo dilaos di kota2 kecinya atau pedesaan, templenya lebih berwarna, dan beragam. Beda dgn wat lain yg domnan emas.. Tp anhenya mungkinkah bangunan ini sengaja dibuat besar2an. Maaf ya seperi politik menurut german mah (dibaca khermank) temen w. Karena gak ky masjid atau gereja yg dibangun berdasarkan kota atau kampung, inimah 1 bolk aja punya banayk. Huh ampe ada yg menggabungkan digital. Dan khermank melihat monk lg udud di kereta. Uset. Memang kita harus menghargai, maaf jk hal ini cukup keras, yg w tau monk ini mengbdkan diirna bg org lain dgn tdk mengikti nafsu keduniaan. Tp w banyak liat malah sebliknya, ada jg tuh yd kaya org kebnyakan.
Tp bodo ahk. Cuman jenuh aja gitu, itu lagi2. Gak ngerti dehg. Yg penting kita ambil positinya aja.

Suka 0
Arip
Arip
Arip Sr.
pd. 17 Feb. 2012, 4.08

w dri jam 12 lilir nahan kencing, ampe bela2in ke bawah. Itu orng baru keluar dr toilet ampe sekarang jam 4.12am. Bule aneh,, jalma geloo.. Kehel aing meuni heneg bobogaan aing. Aya jalma kos kitunya.

Suka 0
Arip
Arip
Arip Sr.
pd. 17 Feb. 2012, 3.53

mungkin menyenangknya pas pulang banyak nyeritain backpackingnya. W banyak mengalami pergolakan batin selama perjalan kali ini. Sedih, kangen keluarga dan sebgainya, catatn w selam di bangkok bisa dilihat di fb w. Aripslife@yaho.com
bkan kunjungan wisatanya yg w dapet tp pengaruh dr jalan kali ini.
Niatkan backpacking untk ha baik. Gampang bgt kalo pgn dpt temen mah, apalgi kalo kalain minum bir dan gabung di depan cafe pasti banyak teman, dan pastinya happy terus. Tp w gak seperti itu, maknay berjalan sendiri bikin kesepian ddan banyak maknanya.

Suka 0
Arip
Arip
Arip Sr.
pd. 17 Feb. 2012, 3.48

diperbatas hanoy dan laos sngat dingin banget, ampe sakit kena angin itu, jalana dr vientien ke hanoy itu bagus banget beda dh keadaanya dri pada dr hayxai ke vientien. Nah di hanoy juga berkabut sepanjang hari. Katanya sedang winter. Hah kaya gitu winter teh... Kaya air embun berterbangan kecil2 segede debu. Tp di hue gk bgitu. W dtg cerah malah, tp sekrang dn kemrin sore winter juga.. Dikasih ciput dri org peru. Bekas dia kali bau aki2sih. Tp gak apa2 dehkkk

Suka 0

© backpackerindonesia.com