Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Open Trip Escape to Ancient Java 28 Mei-1 Juni 2014

campatour
campatour, pada 23 Mei 2014, 4.42
di Tour & Travel

Escape to Ancient Java

28 Mei-1 Juni 2014

Selain Candi Prambanan dan Candi Borobudur yang sudah sangat terkenal, Jawa Tengah masih mempunyai banyak candi peninggalan kerajaan Mataram Kuno. Kita akan menelusuri sejarah kejayaan Kerajaan Mataram Kuno mulai dari abad ke-8 sampai ke-11. Peninggalan arsitekturnya bergaya Hindu dan Buddha. Selain wisata candi, kami juga akan mengajak Anda menyaksikan matahari terbit di puncak Sikunir, dataran tinggi Dieng, dan matahari terbenam di sekitaran kompleks Candi Borobudur

Detail Itinerary

Hari 1: Yogyakarta (D)

Sore/Malam hari, peserta akan dijemput di Bandara menuju penginapan. dilanjutkan dengan welcome dinner.

Hari 2: Prambanan, Rawa Pening, Bandungan (B/L/D)

Setelah Makan Pagi, peserta akan mengeksplor kompleks Candi Prambanan, termasuk di antaranya Candi Plaosan dan Candi Ratu Boko. Setelah Makan Siang Peserta akan melanjutkan perjalanan ke Bandungan dengan melewati Rawa pening dan menikmati matahari terbenam.

Hari 3: Gedong Songo-Dieng (B/L/D)

Perjalanan diawali dengan mengunjungi Candi Gedong Songo, kompleks candi Hindu yang terdiri dari 9 candi. Perjalanan dilanjutkan ke Dataran Tinggi Dieng untuk mengeksplor kawasan candi tertua zaman Mataram Kuno. Setelah makan malam di Dieng, kita bersiap untuk menyaksikan matahari terbit keesokan paginya.

Hari 4: Dieng – Kaloran – Liyangan –– Magelang (B/L/D)

Pukul 4 pagi, kita menyaksikan matahari terbit dari puncak Sikunir yang indah. Setelah puas menikmati pemandangan dan berfoto ria, kita mengisi perut dengan makan pagi, kemudian berangkat ke Liyangan, kompleks pemukiman zaman mataram kuno yang baru ditemukan tahun 2008 yang diperkirakan besarnya mencapai 6-7 hektar. Perjalanan dilanjutkan ke Borobudur untuk menikmati matahari terbenam dengan melewati candi Gunung Wukir dan Ngawen.

Hari 5: Borobudur (B/L)

Pagi hari kita akan menikmati matahari terbit di Punthuk Setumbu. Setelah kembali ke penginapan untuk sarapan, kita akan mengeksplor Candi Borobudur, Mendut dan Pawon diselingi oleh makan siang. Di sore hari, kita kembali ke Yogyakarta, dan dengan demikian berakhirlah seluruh rangkaian perjalanan Escape to Ancient Java.

Harga: Rp 2,250,000/orang

Termasuk:

Makan dan Minum selama perjalanan

Akomodasi dan transportasi

Tidak Termasuk:

Transportasi dari dan ke Yogyakarta

Pertanyaan lebih lanjut hubungi:

info@campatour.com

081263679350

fb page: Campa Tour
twitter: @campatour


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com