Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

kegiatan yang indah

Arip
Arip, pada 17 Feb. 2012, 13.15
di Blog

saya orangnya suka cerita, meski gak ada yang nganggap cerita saya, gak ada yang mau komen saya sih senang aja, setidaknya ada yang buka dan sedikit tertarik pada tulisan saya, namun namanya manusia ada saja yg suka dan kaga, dan kebanyakanya yang kaga suka. Hanya masukan dan antusiasme saya memberi sedikit gambaran apada pengalaman pertama abroad ini.
Memang bagi sebagian orang, lu dikatakan backpacker sejati jika lu banyak jalan dan rekornya banyak dalam mengelilingi belahan tempat manapun, ampe ada yang ambisius nunjukin nih w. Awalnya jg w gitu, w ingin terus backpackingan dan jad backpacker sejati, tapi kali ini pandangan w berbeda. Backpacker itu cuma nama doang. Mau cara apapun ya itu petualanganmu, namailah oleh dirimu sendiri. Bagi w lu suka jalan pun gak usah mematokan diri jadi backpacker. Membias aja dengan ligkungan dan lakukan cara backpackingmu.
Hal ini memberi w dampak dan bikin pencerhan batin. Niatnya ingin melihat dunia luar karena antusiasme saya adalah melihat beraneka ragam manusia. Ya dan kali ini bisa setelah berjuang beberapa bulan, mengupayakannya dan begitu memaksakan kehendak.
Dengan kegiatan ini saya jadi merasa terhentak keras dan melihat diri sendiri secara lebih dalam, bagaimana dampakyang membayangi setiap langkahku hingga rasa menyerah dan pesimis menggoda. Kehidupan yang biasa dilaui dengan anggapan membosankan justru menjadi sebuah keingginan besar untuk dicapai lagi, merenungkan diri secara berlbihan, dan menyadarkan mata hati lebih peka.
Beberapa kali saya uraikan air mata dan bermunjat kepada Tuhan mengenai hal yg aku alami kali ini. Seolah menyesal sebuah dosa besar yang telah dilakukan.
Rasa syukur makin terasa ketika hal yang sya anggap biasa aja ternyata saya rindukan. Apalgi orang tua rasa kecintaan semakin membara, mengingatnya. Dan mengingat jasa mereka bikin terhanyut pada eksotiknya kerinduan.
Lalu kalian mesti mencoba keras untuk mendekatkaan diri pada yang lainya dalam bahasa yang berbeda membuat saya terlihat sangat polos denga bahasa yang sederhana dan terbata2. Jika saya hanya berbru photo untuk saya bagikan pada anda mungkin waktu saya cuma abis jeprat jepret, tapi keindahan sesungghnya adalah ketika saya mendapat hubungan yang indah bersama kawan baru, Tuhan menjodohkan kami pada kepribadian yang baik dan sulit dbayngakan.
Begitulah rencana Tuhan ada banyak hal yang didapat selain poto2 yg gajelas. Tp keindahan dan seni nya yang mebuat saya ingin mengulangnya. Dan kenapa luar negri? Mau tau gak, bkan saya banyak uang, sama aja ama kalian malah uang saku saya ceban doang sehari. Pengen tau gak?? Haha


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com