Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

backpacking adalah sekolah

Arip
Arip, pada 18 Feb. 2012, 17.34
di Blog

saya tadinya ingin sukses seperti ayah sya, tidak ingin gagal di masa depan dan pengen unggulah, buat apa lagi biar jadi kebanggan keluarga dan di masa nanti kehidupanku lebih baik lagi.
Kenapa milih luar negri, saya kan masih kuliah nah masa ini lah yang saya coba kokohkan agar nanti saya lulus memiliki kemampuan dengan ketermapilan yang lebih percaya diri, memang saya kuliah tidak begitu interes dan rajin, terkadang sudah merasa paling rajin tapi nilai saya kurang memuasakan dengan apa yang telah saya curahkan, maka alternatif lainya backpacking,
saya mengmbil jurusan managemen karena bingung mau ngambil jurusan apa dan karena ayah saya wirausahawan maka saya pun memilih jurusan yang ada di universitas terdekat dengan rumah sya, kenapa, jauh2 maortu gak enak banget dan saya mesti bantu mereka tiap harinya, so, saya pilih yang deket aja.
Tapi sejak saya abroad memang seorang anak itu mesti diajarkan jauh dari orang tua, agar mampu mandiri dan gak tergnatung dengan orang tua, tapi kadang suka salah digunakan, jah dengan ortu malah makin bebal, namanya proses maka ikutilah, kembali ke keadaan alami kita dimana hatilah yang menggerakan, mau bebal, badung, baik atau giman kembali lagi ke kitanya.
Diharapkan dengan backpacking ini saya mampu percaya diri, meningkatkan kematangan pemikiran, melihat laju dunia luar, agar saya bisa berbahasa general, dan sebagainya, itulah inti saya, bukan untuk maen2 atau apa. Emang iya mengunjungi apa2 namnya kan proses kita mesti tau apa yang ada diluar, kalo diem mulu di kamar hostel meski diluar negri apa gunanya gitu.
Jauh sebelum itu emang saya itu orangnya khayalanya tinggi, tiap detik beda mood tapi tetep bisa diandalkan, insya Allah ya, nah kesempatan inilah yang saya bulatkan dan tekadkan, dan iya loh, saya hanya mengunjungi yang gratis2 aja tapi banyak hikmah dibalik ini semua, ihhhkkk merinding w. Ya Tuhan betapa munafiknya diri w.
Ambisi dan niat yang menjadi misi itu pudar dengan keingginan mengimprove diri loh.
Pokonya berasa banget, coba aja solo backpacking, waduuhhh mantab.
Banyak hal yang amazing.
Setelah itu baru gabung dan ngajak orang.. Hihihi


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

wardani ahmad
wardani ahmad
wardani ahmad Sr.
pd. 29 Des. 2012, 1.49

bener bgt dah.. dg backpacking kita bisa bljr arti kehidupan sebenarnya yg gak prnh d ajrkan d ruangan yg ukuranna 4x4m.. so angkat ransel lo dan kita berikan senyuman terbaik kita untuk menikmati indahnya ciptaan tuhan

Suka 0

© backpackerindonesia.com