Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

BROMOOO.. finally got there.. :)

rahma agustin
rahma agustin, pada 22 Feb. 2012, 5.29
di Blog

yup.. siapapun kayanya kenal deh dengan gunung yang satu ini..
udah beken, keren, asli suasananya asik banget..
dan pemandangannya itu, wah banget.. speechless..no other word can explain how Gorgeous it is..
*keliatan bgt nubie daki mndaki..hehe :bigsmile:

Sy kesana mengandalkan modal nekat,.. setelah perencanaan matang, and goo awaaay.. :)

Perjalanan dimulai di bulan akhir bulan Juni 2011, tepatnya perjalanan kesana bolak-balik tu ngabisin waktu 4 hari.. biar puas mandangin tu gunung ampe merinding disko bulu roma (kedinginan maksutnya).. :bigsmile:

and then, diawali dengan naik kereta dari Bandung-Surabaya yang ngabisin waktu mayan lama..13 jam Broow.. dari jam 17.00-06.00 nah, karena perjalanan di malam hari, jadi bisa tidur tenang..:)

Sesampainya di Stasiun Gubeng, perjalanan dilanjut ke menuju terminal Bungur Asih dengan tujuan menuju Probolinggo.. ongkos dari Terminal ke Probolinggo tu sekitar 40 rebu deh.. padahal mayan lama tuh..
setelah nyampe Probolinggo dilanjut lagi naik kendaraan elf, orang sono nyebutnya 'Taksi'..hoho.. dan mayan mahal nih.. karena waktu sudah mnunjukkan pukul 3 sore, dan 'taksi' itu cuma tinggal satu-satunya, ya mau ga mau, bayar mahal deh.. sampe Cemoro Lawang itu ongkosnya 75 rebu gaan.. huhu
Kalo temen2 ntar mo kesana, mending sebelum Dzuhur udah sampe Probolinggo, soalnya ni taksi jarang banget..

tapi setelah sampai di Cemoro Lawang, sumpeh deh tu pemandangan okeee bangeeet..
priceless deh pokonya..
adem, perjalanan mnuju Cemoro Lawangnya jg berbukit2, hamparan gunung mnjulang tinggi.. waaah banget deh..
teruss, dapet penginapan deket bgt sama Gunung Bromonya.. 2 malem hanya dengan 150rebu sajaa.. hehe

Di malam harinya,, bintang-bintang itu ya Allah banyaaaaak bgt.. mau liat rasi bintang biduk, rasi bintang layang-layang,,rasi bintang lain-lain, semuanya adaa..ga keitung deh banyaknya.. beneran indaah banget.. :)
Ketika bersosialisasi dengan penduduk sekitar, ada warung yg nyediain makanan+minuman.. disini bule2 juga banyak..(banyakan bulenya ketimbang turis domestik).. di warung ini, saya nyobain minumam yang dikasih nama "POKAK".. ternyata itu adalah minuman jahe dan ga tau ditambahin rempah2 apa, tp karena diramu apik, itu enaak bgt diminum di suasana yg aje gilee dinginnyyeee..PAS bgt..menghangatkan badan.. :D

Jam 3 dini hari, mamang jeep yang mu ngangkut turis2 ke Pananjakan ngebangunin.. baik banget yak.. haha..
Maka naiklah saya ke Jeep tersebut setelah mmbawa bekal yg diperlukan, i.e ; jaket(kudu mesti wajib), sarung tangan, syal, cokelat(mayan ngangetin perut, dan memberi tenaga), dan air mineral..
di Jeep itu, saya barengan sama Turis dari Perancis.. cantik2 deh.. kebetulan banget pas saya kesana tu, Turis2 mancanegara tu bejibun banyaknya..ada yang dari Italy, Norway, Perancis sih banyaknya..
ni Turis Perancis baru pertama kali ke Indonesia and so amaze banget waktu dy liat Bromo.. kita sama2 ke pananjakan.. terus foto2 di atas..dari awal terbit matahari, tu pemandangan emang aje gile boo.. keren..
Si bule cantik ini bilang,'so glad to be here.. nice.. :)'
wah asik dah pokonyaa..

setelah dari Puncak Pananjakan,perjalanan dilanjutkan ke Gunung Bromo..
di daerah ini pasir doang gan.. pernah nonton Pasir berbisik yang dibintangin Christine Hakim ama Dian Sastro?? nah itu film syuting disini..
nah di Bromo ini, kita naik sampe ke puncaknya.. aduh boo capek niaan..
sebenernya bisa juga naik kuda, karena orang2 tengger pada nyewain kuda disana.
tpi krena biar berasa hikingnya, jadilah maka jadilah, jalan kaki sampe ke puncak..
pasir semuaa disana.. dah gitu, setelah sampai Puncak itu baru kerasa deh senengnya.. bisa liat pemandangan dari puncak.. dan itu menyenangkan sekalii..
:)

setelah itu, saya masi punya 1 malem lagi buat nginep di bromo.. keesokannya baru deh keliling keliling jatim.. ke Malang, Batu.. adem disana .. berasa di Bandung..

lalu pulanglaaah ke Bandung dengan kereta Api Malabar..
:bigsmile:

pokonya .. Priceless deh.. Bromo emang keren :D


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

rahma agustin
rahma agustin
rahma agustin Jr.
pd. 24 Sep. 2012, 10.52

waduh maaf sekali ya..
saya baru buka blog lagi sekarang..
udah lama nih ga travelling, semoga oktober ini bisa terwujud.. aamiin.. :akhirnya:
oke oke, itinnya sila ditunggu di emailnya, dumdumrichi..

Suka 0
adiartapratama
adiartapratama
adiartapratama Sr.
pd. 23 Sep. 2012, 8.07

pengennnn .. tapi ga ada temen ... hiks ....

Suka 0
Richie No Richie
Richie No Richie
Richie No Richie Sr.
pd. 22 Sep. 2012, 18.27

Halo halo..

Boleh dikirimi ke saya juga?
dumdumrichie@yahoo.com

Karena Rahma Agustin udah ga mampir ke sini lagi dari Maret, mingkin teman-teman yg lain bisa bantu ngirimin itinnya? Thanks.

Suka 0
ilhamsutiawan
ilhamsutiawan
ilhamsutiawan Sr.
pd. 26 Mei 2012, 14.54

Terima Kasih itinnya ya mba rahma agustin.. :)

Suka 0
Arumayang
Arumayang
Arumayang Jr.
pd. 23 Mei 2012, 18.01

saya ke bromo juga motoran sist, cuman berdua... dari sby...
hoaaaah, nyampek sana sabtu sore, disambut rintik ujan,, malemnya ujan dereees bgt. paginya ga dapet sunrise :((
minggu sore langsung cuzz pulang jateng.
keselnya kuadrat, tapi senengnya berlipat2.

tapi gpp, next time aku bakal kesana lagi, amiiiin!!!

Suka 0
rahma agustin
rahma agustin
rahma agustin Jr.
pd. 23 Mei 2012, 11.53

waah ramai yah ini blog sekarang..
baru buka sekarang udah banyak nih yang bergabung komentar.. :D
waaah arumayang baru pulang dari Bromo nihh..
gimanaaaa??? oke banget kaan!!! ;)

andiejie keren banget kesana naik motor.. :O
kalo saya sih g sanggup deh dari bandung kesana naik motor..hehe
palagi jalan mnuju Bromonya itu, mantap kali naik turun nyaa..

yuuu ah teh roroanindya, ngetrip bareng barudak bandung.. ;)
oh ya, salam kenal jugaa.. :D

Suka 0
rahma agustin
rahma agustin
rahma agustin Jr.
pd. 23 Mei 2012, 11.47

ilhamsutiawan dan sendal plastik, maaf yaa baru bisa kirim itinerary nya sekarang..
sila dicek emailnya..
semoga terbantu..

Happy Trekking :bigsmile:

Suka 0
roro anindya
roro anindya
roro anindya Sr.
pd. 23 Mei 2012, 10.25

BROMOOOOO emang ga ada matinyeee ..

mau 1000x dateng kesana jg kayanya ga akan bosen2,,

moga2 lain kali qt bisa ngetrip bareng yah barudaks bandung :)

salam kenal smuaaaaa :)

Suka 0
roro anindya
roro anindya
roro anindya Sr.
pd. 23 Mei 2012, 10.17

BROMOOOOO emang ga ada matinyeee ..

mau 1000x dateng kesana jg kayanya ga akan bosen2,,

moga2 lain kali qt bisa ngetrip bareng yah barudaks bandung :)

salam kenal smuaaaaa :)

Suka 0
andie_jie
andie_jie
andie_jie Jr.
pd. 22 Mei 2012, 16.03

sist...akhir tahun kemaren gw juga kesanah....

cuma naek motor (xtreem cyiin..) dari pasuruan, dan rada saLah cuaca juga.
gw dateng bulan spetember dan itu lagi musim kering, pas lagi di padang pasirnya...beuhhh...tuh pasir sampe ketelen-telen (agak lebay seyh..)padahal dah pake masker, trus rambut gw mpe jadi gimbal gituh gara keringet+pasirnya tadi.
tapi tetep ajj pas Liat sunrisenya...SubhanaLLah bgt deyh.!!?? :love:
gag rugi bgt ye sist pernah nginjekin kaki disanah. 8)

Suka 0

© backpackerindonesia.com