Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

cari info tentang desa trunyan bali

dimas adiwardhana
dimas adiwardhana, pada 22 Feb. 2012, 13.04
di Tanya & Jawab

salam ransel

penasaran banget sama yg namanya desa trunyan bali.

banyak cerita katanya adat disana kalo ada yg meninggal didiemin aja gt ga dikubur atau dibakar spt kebiasaan masyarakat bali,dan mayat tsb ga menimbulkan bau.

mungkin ada yg sudah kesana?monggo di share pengalamannya...

dan minta itin nya buat nembus pulau trunyan.

matur nuwun.

:bigsmile:


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

byteeater
byteeater
byteeater Hero
pd. 1 Maret 2012, 14.10

[quote=noped]Akhir tahun lalu ane ke trunyan
8 Orang plus 1 nahkoda :D
Setelah mesin di starter.. jrenggggggg....... nyala. Jalan Gan...
Sesampai di tengah mesin mati.. astaga... rada gimana gitu.
Setelah pak nahkoda mencoba ngidupin beberapa kali akhirnya bisa nyala lagi.

Sesampai di trunyan... di sambut oleh bapak" yang jaga disitu..
Di sedikana kotak untuk sumbangan duit.

Berlanjut foto" dengan berbagai posisi... dan kebetulan yang bawa kamera cuman ane doang, nah yang ngeksekuis jepret" temen ane. Kalo ga salah inged waktu ntuh baru ada yang meninggal 3 hari sebelum nya.

Bener" luar biasa.... tanpa bau menyengat sama sekali..

Singkat cerita.... kami semu aplg kerumah masing"...
Ane mandi besar nih bro.. kramas juga.

Nah.. kok ya beneran... banged.. malam itu ane ga bisa tidur, gelisah.. sampai jam 4.50 pagi
nah si temen ane yang jepret" pake kamera ane kmrn itu, gelisah juga sampai jam 4 pagi.

Hahahahaa.... entah suatu kebetulan atau cuman karena kebayang" trus aja..

Padahl 6 org yang lain nya biasa" aja sepulang dari sana.[/quote]

sumpah!!, spooky banget ini >,<

Suka 0
dimas adiwardhana
dimas adiwardhana
dimas adiwardhana Jr.
pd. 23 Feb. 2012, 12.10

[quote=noped]Akhir tahun lalu ane ke trunyan
8 Orang plus 1 nahkoda :D
Setelah mesin di starter.. jrenggggggg....... nyala. Jalan Gan...
Sesampai di tengah mesin mati.. astaga... rada gimana gitu.
Setelah pak nahkoda mencoba ngidupin beberapa kali akhirnya bisa nyala lagi.

Sesampai di trunyan... di sambut oleh bapak" yang jaga disitu..
Di sedikana kotak untuk sumbangan duit.

Berlanjut foto" dengan berbagai posisi... dan kebetulan yang bawa kamera cuman ane doang, nah yang ngeksekuis jepret" temen ane. Kalo ga salah inged waktu ntuh baru ada yang meninggal 3 hari sebelum nya.

Bener" luar biasa.... tanpa bau menyengat sama sekali..

Singkat cerita.... kami semu aplg kerumah masing"...
Ane mandi besar nih bro.. kramas juga.

Nah.. kok ya beneran... banged.. malam itu ane ga bisa tidur, gelisah.. sampai jam 4.50 pagi
nah si temen ane yang jepret" pake kamera ane kmrn itu, gelisah juga sampai jam 4 pagi.

Hahahahaa.... entah suatu kebetulan atau cuman karena kebayang" trus aja..

Padahl 6 org yang lain nya biasa" aja sepulang dari sana.[/quote]

errr rada spooky gt ya gan :O
oia penduduk disana gimana?yg ane denger katanya "rada" ngeduitin wisatawan? bener ga tuh...

Suka 0
noped
noped
noped Pro.
pd. 23 Feb. 2012, 11.13

Akhir tahun lalu ane ke trunyan
8 Orang plus 1 nahkoda :D
Setelah mesin di starter.. jrenggggggg....... nyala. Jalan Gan...
Sesampai di tengah mesin mati.. astaga... rada gimana gitu.
Setelah pak nahkoda mencoba ngidupin beberapa kali akhirnya bisa nyala lagi.

Sesampai di trunyan... di sambut oleh bapak" yang jaga disitu..
Di sedikana kotak untuk sumbangan duit.

Berlanjut foto" dengan berbagai posisi... dan kebetulan yang bawa kamera cuman ane doang, nah yang ngeksekuis jepret" temen ane. Kalo ga salah inged waktu ntuh baru ada yang meninggal 3 hari sebelum nya.

Bener" luar biasa.... tanpa bau menyengat sama sekali..

Singkat cerita.... kami semu aplg kerumah masing"...
Ane mandi besar nih bro.. kramas juga.

Nah.. kok ya beneran... banged.. malam itu ane ga bisa tidur, gelisah.. sampai jam 4.50 pagi
nah si temen ane yang jepret" pake kamera ane kmrn itu, gelisah juga sampai jam 4 pagi.

Hahahahaa.... entah suatu kebetulan atau cuman karena kebayang" trus aja..

Padahl 6 org yang lain nya biasa" aja sepulang dari sana.

Suka 0
dimas adiwardhana
dimas adiwardhana
dimas adiwardhana Jr.
pd. 23 Feb. 2012, 9.49

ooh bukan pulau :X :X :X

sipsip makasih infonya buat semua :beer:

Suka 0
byteeater
byteeater
byteeater Hero
pd. 23 Feb. 2012, 9.42

trunyan bukan pulau tapi desa di kintamani :D source wiki : http://id.wikipedia.org/wiki/Terunyan,_Kintamani,_Bangli

Suka 0
adiartapratama
adiartapratama
adiartapratama Sr.
pd. 23 Feb. 2012, 7.07

trunyan bukan pulau tapi DESA. nyebrang melewati danau batur dengan perahu kecil. hati2 pulang dari trunyan bisa gak nafsu makan, hehe

satu lagi dim, trunyan kan di bali utara agak timur, bukan di kakinyaa ...

salam ransel

Suka 0
mungkasmks
mungkasmks
mungkasmks Pro.
pd. 22 Feb. 2012, 21.25

setahuku itu bukan pulau.itu desa. di dekat danau batur.jadi dari kintamani, bisa nyebrang danau ke desa itu.

Suka 0

© backpackerindonesia.com