Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Central Java? Ahhh... II'm in love with you

syifassn
syifassn, pada 12 Juni 2014, 12.27
di Blog

"Berani ga de kamu pindah haluan buat ke merbabu?" Ini perbincangan dua hari sebelum kita berangkat, kita bingung harus berbelok arah atau ngak ke gunung merbabu, karena yang gue tau kita itu mau ke gunung prau. Di jawa tengah ada gunung Prau, Selamat, Sindoro, Sumbing, Merapi, Merbabu. Tinggal pilih tuh mau yang mana ?!!!

Keyakinan dalam hati gue terus di prau, maksud gue biar gue tau dulu gimana disana , soalnya gue masih belum faham jawa tengah. Biar travel mate gue ini guidein gue kesana. Seenggaknya gue jadi tau jalan deh. Buat explor selanjutnya gue bisa jalan sendiri.

Kenapa gue memilih prau?!

Di umur gue yang jalan ke 20 ini gue belum pernah sekalipun menjajakan kali di daerah sini . Emmm maksudnya I have never been to Dieng before! Jadi gue tuh mau explore Dieng juga makanya gue milih tempat ini.

Lo tau apa yang paling berharga dari perjalanan gue selama ini? Dan kali ini gue bener bener ngarasa kalo... This is the real Indonesia! Dieng itu di jawa tengah. Disini semua agama bercampur jadi satu di Negeri di atas awan! Orang disini ramahnya bukan main! Pedesaan masih kentel banget disini, gue pun merasa bangga bisa ngeluangin satu hari dari 365 hari yang gue punya di tahun 2014 ini untuk bercengkrama sama mereka.

Selepas turun dari prau, travel mate gue ini punya kenalan orang sana "kamu gimana de? Mau nginep disini apa home stay?" Gue memutuskan buat stay dirumah ini. Setelah bersih bersih solat dll gue langsung di kasih motor buat explore Dieng, baiknya orang sini saking percayanya sama kita, untung travel mate gue tau jalan.

Puas muter muter Dieng gue langsung balik dan ga lupa beliin mereka roti bakar dulu pas tadi di perjalanan. Karena itu udah magrib gue langsung ambil wudhu dan yang ternyata airnya?! Dingin gila!!!!!!!!!!!!! Sampe menggigil gue wudhu disana. Gue dan Travel mate gue saking ga mau rugi wudhu magrib di gabung sama wudhu Isya, walau yang punya rumah udah nungguin kita buat makan malam, baiknya ya sampe di buatin makan gitu. Kitanya masih duduk duduk gue pake mukena travel mate gue pake sarung haha

Selesai solat kita langsung di ajak makan! Ini makanan the best! Di masak pake kayu bakar, menunya juga kikil sama sayur daun pepaya buatan asli ibunya mas Ato! Baik banget toh orang sini tanpa masang tarif mereka ikhlas ngelakuinnya buat kita.

Selepas itu seluruh keluarga kumpul gue kurang faham bahasa jawa, tapi gue manggut dan ketawa aja kalo memang gue fikir itu lucu haha, sebelum tidur kita ngobrol lagi sambil ngangetin badan

Sampe akhirnya gue ngeluarin sleeping bag dan bleeep! Gue ketiduran lagi ngobrol ngobrol!

Well... Kenapa gue cinta JawaTengah? Keramahan orang sana yang ga akan pernah gue lupain, bergabung dengan keluarga mereka itu sebuah kehormatan buat gue yg ga pernah hidup kaya gitu, rumah mereka ga ada ACnya, tapi sejuknya setiap saat!

Juga transport di JawaTengah yang. Gue fikir sebanding dengan jarak yang di tempuh! Ah JawaTengah cinta banget gue sama lo! uang yang gue keuarin buat gue pergi ke jawa barat mt. cikuray sama dengan biaya gue ke dieng dengan semua isinya.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com