Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Jalan Jalan ke Jailolo Yuk!

NNugie
NNugie, pada 28 Feb. 2012, 3.29
di Tanya & Jawab

Udah tau Jailolo belum?
Buat yang gak tau Jailolo itu ada di Halmahera Barat, Maluku Utara. Mungkin bagi anda pecinta diving dan petualangan, nama Jailolo mungkin tenggelam diapit oleh kedua tetangganya, Bunaken dan Raja Ampat. Tapi tau gak kalo Jailolo menyimpan potensi alam luar biasa yang tidak kalah dengan tetangganya?

Untuk mempromosikan Jailolo ke dunia luar yang lebih luas inilah Dinas Pariwisata Kab Halmahera Barat sejak tahun 2009 mengadakan acara Festival Teluk Jailolo. Sebuah langkah berani untuk sebuah objek wisata potensial yang belum dikenal, tapi di tahun ke empat mereka sekarang ini, usaha mereka untuk memperkenalkan potensi keindahan alam Jailolo mulai menuai hasil.

Apa aja sih acara yang ada di Jailolo?
Festival Teluk Jailolo tahun ini mengangkat tema "The Amazing of Golden Spice Island" Rempah, sebagai komoditas utama Maluku Utara merupakan harta karun yang sangat berharga bagi rakyat Maluku Utara. Keajaiban rempah inilah yang memesona bangsa Eropa hingga berani mengarungi samudra untuk menemukan dan menguasai perdagangan rempah di dunia.

Karena itulah rempah dan teman-temannya akan menjadi highlight acara FTJ tahun ini!

Akan ada Spice Adventure, petualangan menyusuri perkebunan rempah dan anda bisa melihat saksi bisu kejayaan rempah pada masa kolonial. Untuk pecinta diving dan wisata bawah laut, ada Sea Adventure, sebuah pengalaman menyusuri indahnya keanekaragaman hayati di laut Jailolo. Sebagai puncak acara, Cabaret on the Sea, kabaret pertama di dunia yang dipentaskan di atas air akan memesona dan memberikan pengalaman tak terlupakan.

Jadi tunggu apalagi?

Festival Teluk Jailolo 2012
17 - 19 Mei 2012

www.festivaltelukjailolo.com
@Jailolo2012Fest


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Ageng martinu
Ageng martinu
Ageng martinu Sr.
pd. 29 Feb. 2012, 11.38

Pengen banget, tp ngecek harga tiket mahhal gila... :(

Suka 0
byteeater
byteeater
byteeater Hero
pd. 28 Feb. 2012, 11.00

heuuu,, tempatnya menarik,, tapi blom ada duit, blom ada cuti :p, masukin waiting list aja dolo deh :D

Suka 0

© backpackerindonesia.com