Jalan" ke Yogyakarta from Bandung (alone...)

dheedhee
dheedhee, pada 2 Maret 2012, 21.33

salam kenal semuanya..saya newbie nih.hhe..tp mw sedikit share pengalaman pertama dan terjauh yg saya tempuh sendirian.hehehe

berikut liputannya (asiiik :p) :

1.Dua hari sebelum berangkat,saya pesen tiket kereta Lodaya pagi kelas bisnis. Total 230rb PP (kl kelas ekonomi pasti lebih murah,masalahnya saya cewek dan alone.hhe..agak ngerii)

2.tgl 29 pagi jam 8 udah ada di Stasiun Hall Bdg, nyampe Stasiun Tugu jam 5 sore, tepatnya lupa. Trus naik taksi menuju hotel

nb!! Saya pikir, saya udah ketipu pas naek taksi. Sisupir bilang buat sampe ke Jln.Rejowinangun (Wisma Martha) 60rb. Trs saya bilang kok mahal amet,well dia nurunin 10rb..jd 50rb. Bhubung saya ga tau sbrapa jauhnya tu wisma, saya hayu" aja (dudul :p) ternyata mah..emg berasa lumayan jaraknya tp 50rb tu kelewatan! Nah,aka dr tu,,ati" buat agan" atau sista" yg baru pertama kali ke Yogya kyk saya.hhe..kl emg hrs pake taksi lbh baik pesen aja 0274-373737. Min 20rb/panggilan dan armadanya 24jam

3.nyampe diwisma, check in..mandi dan beberes. Saya tau tempat ini dr internet (www.yogyes.com) 70rb/mlm yg fan,semunya kamar mandi dalem. Murah..tapiii ga cocok buat pelancong sendirian kyk saya.hhe..kecuali rame" max 6org. cz 1kamar ada 6kasur (bayangan..1org 6kasur.hhe) kamarnya biasa aja, kasurnya agak kurang nyaman dan ga smw pake sprei. Lemarinya ga bs dipake karena udah tua mungkin jd agak lembab. Kamar mandi bersih tp agak bau dan sempet nongol cacing kecil.hhe.. Tempat handuk jg agk kotor. Tapi pelayannya ramah. Sangat sabar ngeladenin saya yg nanya" mulu soal jalan.hhe..

4.abis beberes, saya lgsg keluar naik Trans Jogja (3rb/1x naik sama kyk busway/trans Jakarta) dr situ, saya dibantu petugas tiket dan seorang penjual mainan anak" mereka ngasih tau ke arah mana saya hrs turun buat sampai ke Malioboro. Thx buat bapak" dsna.hehe.. Saya turun di taman pintar dan dr situ ngelewatin BI dan kantor pos (jalan kaki) ke Malioboro. Jalan" disana beli gelang 3 biji 5rb. Trs makan ronde jahe (5rb/porsi) sambil nonton pengamen dsana yg perform. Ada 5org dgn ciri khas musiknya yg asiik pisan. Tiap 1lagu abis,mereka baru minta bayaran, tp maksa dan atraktif +kreatif menurut saya..so,aku kasih 5rb.hehehe..

5.abis itu, saya jalan kaki ke arah alun" Saya mau nonton wayang kulit di Museum Sonobudoyo (20rb/pertunjukan) saya tau acara ini dr www.yogyes.com.hhe..thx bgt infonya. Berhubung datengnya "kepagian" (acara jam8malam saya dtg jam 1/2 8an) saya liat beberapa wayang kulit yg ada di etalase +tempat bikin wayangnya +cara bikinnya. Ada banyak turis mancanegara yg ksna (well,mpe ptengahan acara wayangnya, cma saya org Indonesia yg dkira turis dr Jepang.ckckck) beberapa wayang dietalase dijual. Si penjaga yg jg seniman menjual dgn harga tinggi menurut saya. Saya sih cm mau tau 1wayang srikandi ukuran sedang 150rb kl ga salah denger krn dia agak bisik" bilangnya..katanya kalo keturis luar bakal lebih mahal.ckckck..tp saya ga tertarik beli krn ga punya uang (hihihi..) klpun ada dialokasikan buat wisatanya..oleh" mah..gampanglah..hhe

6.acara wayang dimulai dgn alunan musik khas Yogya. Selesai jam 10malam. Pas pulang saya bingung naek apa krn TransJogja cuma sampe jam 21.30 trs dikasih tau no taksi yg td deh

7.akhirnya nyampe wisma dan istirahat a.k.a tidur..so, it's my first day in Yogyakarta

fotonya ga ada krn saya ga bawa kamera (hihihi..) cma hp aja tapi tu juga jarang motret. Oia, kl di Museum Sonobudoyo kalian mau motret" tiketnya nambah 3rb

mifta.kharimah
mifta.kharimah Pro.
pd. 30 Juli 2012, 15.13

wahh salut cwe sendiri...aku pgn jg..tp belum ketemu nekat nya..hihi :D

pd. 9 Maret 2012, 9.00

# ronatopia : hhe.. Asli jogja gt? Wah..bs share tempat" bagus dsana atuh.. Cz bulan Oktober (hhe..msh lama yee) saya mw ksna gii..mw kPrambanan sm Borobudur yg kmrn g sempet dsamperin..hhe..

ronatopia Jr.
pd. 7 Maret 2012, 7.55

jadi pengen tinggak di jogja lagi,,,malah kebalikan sama sista...saya dari jogja slo traveler ke bandung :D

pd. 6 Maret 2012, 1.02

# danielsibarani : hehehe..i think so

danielsibarani Sr.
pd. 5 Maret 2012, 20.11

hanya satu kalimat,"you get what you pay for"

pd. 4 Maret 2012, 22.32

# kausar anjani : thanks bro..

kausar anjani Sr.
pd. 4 Maret 2012, 13.56

perjalanan yang keren..jadi pengen kesana 8)

pd. 4 Maret 2012, 1.29

# mascojack : sorry..yg diatas kurang "k" hehehe

pd. 4 Maret 2012, 1.28

#pradityawidya

kl dr stasiun,kluar kepintu yg deket Hokben +BNI..naek angkot ciumbuleuit lurus buat ke mall IP (nothing special sih.hhe.kcuali ce" cantik yg bseliweran.hahaha.Rp.2000) kl wisata alam deket stasiun mah saya ga tau. Kl daerah lembang, ada Tangkubanperahu (kl nekat,brangkatnya pake angkot, pulangnya numbang mobil bak/pick up sayur-mayur, gratis.hehehe) atau Airterjun Maribaya (ga tau jalannya) atau punclut Ciumbuleuit (dr stasiun naek ciumbuleuit lurus minta turun dpunclut paling Rp.3000-3500)

itu aja yg saya inget.hhe..maklum,dlu tmasuk org cuek..jd tau" sampe..*hiks..nyesel euy

oia,kl oleh" Kartika sari ada deket stasiun. Kluar stasiun belok kiri. Jalan kaki aja, ga jauh. Ga usah pake becak apalagi angkot.hhe.. Ada plangnya dijalan. Masuk gang. Gangnya disebelah tukang otak" (dsarankan buat ga beli krn biasa aja +mahal.mending mkan d Angkringan Jogja.hhe) kl mau beli brownies Amanda, naek angkot apa saya lupa tapi yg ke arah kiri. Bilang aja mau ke HypertPoint paling cm 2rb

pd. 4 Maret 2012, 1.17

#mascojac : jogja emg ngangenin..hhe..

#byteeater : yoi..asik +menggelitil.hahay..