Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

mau sharing ceritaku ke BANGKOK - PHUKET :)) day 1-2

gebbyagatha
gebbyagatha, pada 18 Maret 2012, 8.42
di Blog

halloooo backpackers. saya baru join di forum ini. tgl 29 feb - 7 maret 2012 kmrn saya traveling ke bangkok dan phuket brg adik saya. 8)
that was my first trip to go to bangkok and phuket. saya membawa uang sekitar 15.000 baht dan tdk membawa usd sama sekali. begini cerita saya~

day 1 , 29 feb 2012
im so nervous! dag dig dug
bela2in bolos kelas kuliah buat cepat-cepat sampai ke airport soetta terminal 3. dengan modal rp 20.000 sampailah kita di terminal 3 dengan selamat tentunya (kalo ga saya ga bakal tulis cerita ini :X ). seperti biasa, airasia sll memberikan tiket murah. oh iya, tiket kita seorang habis sekitar 1.5 juta dengan rute jkt - bkk - phuket - jkt (tanpa bagasi ya). masuklah kita di pesawat sekitar jam 4.20,sampai di bkk jam 20.30 kayanya, agak lupa juga karena udah kegirangan :bigsmile: . suvarnabhumi (baca : suvanabum) airport! yah bs dibilang buat ukuran backpacking muka kita muda kaya anak smp sma gitu, jadi org yang liat kita mikir kita ini anak hilang :cry: , okay next, kita cari airport link untuk ke pusat kota bangkok sekitar 90 baht seorang, sebnernya ada ticket machine tapi kita ga tau, jadi ke loket dan bayar 90 baht deh (rugi 45 baht hikssss). airport link nya masih baru, bagus, dan sepiiiii~~ sekitar 20-30 menit, sampailah kita di stasiun paya thai, dari situ interchange ke stasiun menuju sala daeng, krn kita nginep saerah silom. sampai hostel sekitar jam 22.30, kita nginapnya di urban age hostel. oh iya, kita sebnernya lama perjalanan karena lama nanya orang sama cari jalan yang bener, untungnya orng sana baik-baik sama kita, rata-rata bisa bhs inggris walaupun cuma basic doang hihihihi. dan, kita tertidur dalam mimpi yang indah untuk mikirin next day yang bakal lebih seru lagi tentunyaaaa 8)

DAY 2, 1 MAR 2012
jam 9 pagi kita uda siap untuk berpetualang, pertama kita ke chao praya river naik bts dr hostel ke bts apa namanya lupa di deket sungai. kemudian jalan kaki ke pier, makan sandwich dlu untuk breakfast, 13 baht saja hihihi. naik boat dengan tarif 15 baht untuk turun dimana saja terserah. sepanjang perjalanan pemandangya bagus-bagus. kemudian turunlah kita di pier apa namanya lupa juga (googling aja). dari pier itu, kita mau menuju ke wat arun dulu karena lokasinya yang di seberang sungai sendiri, dengan naik kapal feri kecil dengan harga 6 baht PP. sampai di wat arun, kita foto2 terus, pemandangannya bagusss. bayar uang masuk hanya 50 baht. ingat, pakai baju yang sopan, no tank-top, no short, kalo sendal jepit sbnernya juga ga boleh, tp gpp juga haha. ingat !!! tak ada kata GRATIS yang namanya di bangkok. ceritanya begini, kita agak bingung jg yg namanya wat arun itu temple yg mana, soalnya ada banyak temple disana. kemudian kita masuk ke entrance yg agak besar dan ada group tour yg lg foto2. jadi kita pikir disitu. biasa lah ce, kalo ada spot buat foto yg lucu2 pasti pengen, dan adalah sebuah karton berdiri dengan baju tradisional bangkok dengan muka dibolongin, jadi kita berdiri di belakangnya dengan muka kita di bolongannya. kami berdua berfoto masing2 satu kali cukup. pas kita mau pergi, ehhhhh, keluarlah seorang ibu-ibu samperin kita dengan tangan terbuka berkata, "40 baht per person" what the ~~~~ . sebal juga yah digituin sama tuh ibu2, kt ga mau bayar, dia marah2. akhirnya kita nawar 50 baht berdua, biasa dengan gaya spg, maulah tuh ibu2 walaupun kesel jg sama kita karena nawar terus. keluarlah kita dr situ yg ternyata bukan wat arun. berjalan menurut insting dan modal nanya org, sampailah kita di wat arun, jarak ga jauh dr pier cuma jalan kaki 5 - 10 menit. setelh ke wat arun, kita ke pier untuk balik ke lokasi awal, dan menuju ke wat pho. wat pho tidak kalah bagus dari wat arun, dan lebih ramai dari wat arun, dengan harga 100 baht per person. templenya banyak dan bagus. kita juga ada masukin koin ke kuali2 gitu, kita tukar 20 baht di tempat khusus di dalam templenya itu. sebenernya sih iseng2 aja isi koin ke kuali ya. kemudian, karena grand pallace tiket masuknya mahal bgt, sekitar 350 baht, kita ga kesana deh. kita kemudian menuju khao san. krn khao san ga ada bts or mrt, jd kita memutuskan naik taxi krn panas juga disana :~ bayar taxi 25 baht per person (patungan dong)
sampai khao san, kalo siang2 sih, sepi~~~ jd kita makan siang disana di bar2 gitu (belagu amat yah nih 2 cewek), abislah uang kita sekitar 135 baht.
habis dr khao san, kt beniat ke mbk buat belanja :love: ke mbk kita naik bus umum, kaya metromini sini sih, ga ada ac, cuma keren aja, kalo mau turun, ada pencetan turunnya ga kaya disini "stop bang!!" sambil getok2 atap bus. naik bus cuma bayar 6.5 baht per person. di mbk, kita brlanjaaaa sik asik . ga banyak sih, banyak souvenir buat oleh2, makanan, manisan. ada sempet beli cincau 20 baht. dan jreng jreng jreng~ ada toko khusus jualan tas. 1 tas 199 baht atau sekitar 60rb kita. buat yang suka belanja di itc dan olshop, pasti tangan sma mata udah gatel buat masuk dan belanja. alhasil, saya beli 2 tas deh. PUAS tentunya. abs dr mbk, kita nyebrang jalan kaki ke mal siam discovery. cuma numpang ngadem dan liat2 aja, mungkin aja ada brg disc, dan kt liat patung leonardo dicaprio, ga mau rugi, foto dehhhh 8) , abis itu kita nyebrang lagi ke mall siam paragon, ini lebih rame mallnya dan lebih bagus sepertinya. makan sore disini, agak mahal sekitar 191 baht seorang (biasa, nih cewek dua suka nyoba2 resto2 yang aneh2 gitu). abis itu kita masuk ke gourment nya mereka, buat beli minum, sama snack2 aneh mereka yg ga ada di indo. abis itu kita bedua balik ke hostel uda cape banyak tentengan, dan malesnya kita naik bts pas jam plg kantor, ramainya ga nahan booooo~~ org mereka ga jauh2 beda sama indonesia. jadi kadang mereka kira kita itu org bangkok. naik bts dr siam ke sala daeng sekitar 25 baht. istirahat di hostel sejenak, dan cuci mata liat si bule ganteng lagi baca buku :love:
dan hari sudah malam sekitar jam 7, kita hilangkan semua niat buat tdur dengan pergi ke suan lum night bazaar, dan ternyata kata staff hostelnya, uda 2 tahun tutup huhuhuhu. akhirnya kita memutuskan ke china town. naik mrt langsung jalan kaki dr hostel sekitar 15-20 menit, berasa juga, ke mrt silom menuju mrt hua lampong. dari situ kt sempet mikir mau naik tuk tuk mau nyoba gimana rasanya. pas nanya ke chinatown, tarifnya sekitar 250 baht!! please deh yah, u kira g bisa ditipu, makasih. akhirnya kita jalan kaki mengikuti insting dari peta yg uda kita dapet dr brosur gratisan di airport. kita mikir kemana bule berada, disanalah ada kehidupan. krn daerah sekitar chinatown itu sepi bgt, kita tkt salah jalan, dan liat bule naik tuk2 ke arah lain, kita ikutin mereka, dan sampailah kita di chinatown!! hihihih. foto2 dong dengan keramaiannya di malam hari. banyak tempet makan murah sekitar 20 baht - 30 baht. bnyk hawker dan street food juga. di dominasi sama org lokal dan bule. kita makan meja gitu di hawker food, ramai banget sampai ngantri mau makan aja, kita mau coba. tau2nya, mahal juga~~ :| 150 baht seorang, makan nasi sama chicken wings, sop apa gitu namanya sama minum kelapa muda. abs makan kita muter2 beli manisan buat org rumah. udah jam 10 mlm, cape kaki, cape punggung, cape dompet, dan kita naik tuk2 ke arah silom, dari peta sih ga tll jauh, jadi kita patokan sih 100 baht plg mahal sekalian buat coba. pertama si abang minta 200 baht, kt lgsg nawar 100, dan masuklah kita. agak mirip bajaj ya, cuma, lebih lapang, lebih tinggi, serasa terbang, karena abangnya mimpi jadi vin diesel sampai2 jenong terekspos gara anginnya kenceng bgt sampai hrs pegangan tiang. dan , kami pun sampai dengan selamat akhirnya. setelah itu, sleeeeeeping.

day 3-4 to be continue~~


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

rann damayanthie
rann damayanthie
rann damayanthie Jr.
pd. 13 Mei 2015, 16.28

Ninggalin jejak dulu ah,,,kali aja bisa kesana juga

thanks infonya

Suka 0
Indri Setiawati
Indri Setiawati
Indri Setiawati Newbie
pd. 4 Mei 2015, 17.51

Dari bangkok ke phuket berapa jam ya?

Suka 0
gebbyagatha
gebbyagatha
gebbyagatha Newbie
pd. 20 Maret 2012, 17.10

iya airport linknya uda jadi makanya masih ada bau "BARU" gimana gitu :bigsmile: . makanya saya ga nginep di khaosan karena jauh dr mana-mana, tp bus banyak disitu. saya juga ada cerita naik bus gratis hahahha. murah dan tentunya aman, sama kaya disini sebnernya, yah gimana cara kita aja jaga barang biar ga dicopet atau apa. macetnya juga SAMA kaya jkt :|

Suka 0
gebbyagatha
gebbyagatha
gebbyagatha Newbie
pd. 20 Maret 2012, 17.07

hmm, saya habis pas bgt sekitar 14.000 baht, tp inget, saya ada belanja sekitar 5000 baht (ooooops ketahuan deh ya :X ), palingan abis ga sampe 8000 baht kok itu uda termasuk semua sama makan dan hostel. tiket pisah sendiri, sekitar 1.5 jt. boleh, kirim email aja yah :)

Suka 0
gebbyagatha
gebbyagatha
gebbyagatha Newbie
pd. 20 Maret 2012, 17.04

hihihi seru sekali, apalagi biaya hidup yang murah :D

Suka 0
Fadhil Ali
Fadhil Ali
Fadhil Ali Pro.
pd. 19 Maret 2012, 19.25

waa..airport link nya udah jadi ya? Sayang ya ngga ada yg langsung ke Khaosan. Di Khaosan pun tak ada MRT ato BTS, tapi kemana-mana emang murahnya naik bus kota kok, asal nggak kepepet waktu aja, coz Bangkok dijam2 tertentu macet banget.

Suka 0
weks_skew
weks_skew
weks_skew Sr.
pd. 19 Maret 2012, 10.50

jadi budget kira2. dari tanggal 29 - 7 itu berapa, include tiket?

boleh share ittineararyyna

Suka 0
byteeater
byteeater
byteeater Hero
pd. 19 Maret 2012, 8.44

nice story sis, seru juga tu jalan2 nya ke thailand nya :)

Suka 0

© backpackerindonesia.com