Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

ajakan trip Bromo 5-9 april 2012 [Archive]

aansmile27
aansmile27, pada 27 Maret 2012, 16.26
di Cari teman jalan

Start: 4 April 2012, 17.00

sekedar sharing & cari temen aja. kali aja da yg pgn ikutan.
bersama seorang teman, ane (insyaAllah) pasti jadi ke bromo.
untuk ittenary ane kira2 sbb :
-berangkat dari st senen, jakarta via gumarang, 5 april, jam 18.00
-tiba di st Ps Turi, 6 april 05.00
-pindah ke St gubeng, naik kereta penataran jam 8.00, turun di Bangil
-di sampai di Bangil, jam 10.00, ganti moda bis menuju Probolinggo
-sampai di Probolinggo sekitar jam 12.00-13.00
-menuju bromo (cemoro lawang), sampai kira2 jam 16.00-17.00
-eksplore sepuasnya di bromo. rencana obyek yg mo dijelajah : sunrise Pananjakan, padang sabana teletubbies, padang pasir, & kawah gunung batok
-turun dari bromo pada 8 april pagi menuju Malang
-brgkat dr st Malang via kereta Malabar jam 16.00

biar cepet, yang pgn ikutan silahkan bisa contact
aan
hp : 082123083597 (edited, no yang lama m3 lg eror)
atau bisa juga ke rekan seperjalanan saya, fadli
081392455768
ym : aan_smile27
fb : uhuy aan


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

aansmile27
aansmile27
aansmile27 Newbie
pd. 4 April 2012, 21.53

halo, salam nggembel semuanya.
terima kasih banyak, karena trnyata sangat banyak yg sudah menghubungi saya untuk ikutan. sebelumnya minta maaf karena tiba2 no saya yg m3 sering eror. sbg gantinya bisa hubungi saya ke no simpati saya spt diatas, atau ke teman seperjalanan saya. so, buat semuanya yg sudah pasti ikut baik yg sudah menghubungi saya atau belum, karena baru saja liat postingan ini, saya sampaikan ulang bahwa meeting point kita adalah di stasiun gubeng, surabaya jumat 6 april pagi sekitar jam 7. targetnya kita akan ngejar jadwal kereta penataran (ekonomi), brgkat jam 8 pagi, turun di bangil, ganti bis ke probolinggo. jika gagal, plan B, kejar kereta mutiara timur (bisnis), harga 50-60rbuan, brgkt jam 8.30. kalo masih gagal, plan C, naek bis.
okeeehh, semuanya sampai ketemu di stasiun gubeng. hati2 di perjalanan, jgn lupa doa & jaga diri masing2. smoga perjalanan kita diberikan keselamatan dan keamanan dari Yang Diatas, dan tak lupa, semoga perjalanan ini dapat membawa manfaat bagi kita, bukan hanya sekedar hura2 semata.

NB : buat rekan2 yg sudah menghubungi saya dan pasti ikut, mohon bisa sms saya lagi ke no saya yg simpati, atau ke no tmn saya. karena sms anda di no lama sudah hilang tanpa sempat saya save. hiksss...

Suka 0
aansmile27
aansmile27
aansmile27 Newbie
pd. 2 April 2012, 9.51

hayuk, mari biar rame. so far kita meeting point nya di stasiun gubeng tgl 6 april pagi

Suka 0
kagome_thrii
kagome_thrii
kagome_thrii Newbie
pd. 2 April 2012, 7.46

waa mau ikutan dong, tapi mau coba cari info tiket dlu, soale pasti penuh nh long weekend begini

Suka 0
aansmile27
aansmile27
aansmile27 Newbie
pd. 1 April 2012, 17.45

buat om comodoz,
brgkt dr puwokerto naek apa?kira2 sampai gubeng jam brp? kalo yg fix ada 2 org termasuk saya. ada bbrp rekan lain yg pgn ikut, tp sampe skrg blm ada yg menhubungi untuk kepastian. sejauh ini ada 2 rncana, yg pertama ada sperti yg udah saya tulis diatas.
nah rncana yg kedua, ada rekan dr malang yg menawarkan guide. nah kalo misal jd ikut rekan dari malang ini, brarti kita harus ke malang dulu. naek kereta penataran, jam 8 pagi dari gubeng. sampe malang jam 10. sampai sore kita jalan2 di malang, baru sore/malam kita ke bromo. nah di bromo seharian selama hari sabtu, 7 april. untuk rincian biayanya, nant saya infokan lagi. masih nunggu detailnya dr rekan di malang ini.
nah untuk baliknya ke urwokerto om comodoz naek apa dan kapan? trus dari SBY atau malang?
klo emg pasti oke, biar cepet bisa hub saya di kontak yg udah saya tulis diatas.trims...

Suka 0
comodoz
comodoz
comodoz Newbie
pd. 1 April 2012, 14.01

Saya positif ikut. Berangkat dari purwokerto naik kereta tanggal 5. Join di surabaya, saya tunggu di Stasiun Gubeng... Saya sendirian, jadi dari jakarta ada berapa orang?
Terima kasih

salam traveling

Suka 0
aansmile27
aansmile27
aansmile27 Newbie
pd. 30 Maret 2012, 10.52

wah, mantab infonya. jd gmn sis? ikutan?

btw : ada yg tau caranya ganti pic profile lewat mana ya> kok di edit account ga ada menu upload pic? hiks....

Suka 0
juiy
juiy
juiy Sr.
pd. 30 Maret 2012, 5.58

kereta ekonomi malang-jakrta ka.matarmaja 51rb dr malang jam2-3an sore pergi ny sampai jkt jam11siang . Ka.pasundan sby-bdg , 5pagi-10malam #bagibagiinpo

Suka 0
aansmile27
aansmile27
aansmile27 Newbie
pd. 29 Maret 2012, 21.59

hallo semuanya, berhubung banyak yg respon, saya bales jadi satu smua aja disni ya. kalo ada yg pgn ditanyain lebih spesifik, bisa kontak saya scr personal lewat ym ato sms (udah disebut diatas) biar lebih cepet.
Jadi begini, saya berdua dgn teman naik Gumarang kelas bisnis brgkt dari pasar senen jam 18.00, perkiraan sampai di stasiun pasar turi SBY jam 5.00. nah kalo yg mo join biar bisa bareng silahkan coba pesen tiket gumarang di tgl yg sama (FYI, gumarang ada 2 kelas, bisnis & ekeskutif). masalahnya adalah berhubung itu pasti long weekend, jadi kemungkinan sudah habis. tp tidak ada salahnya dicoba dulu via telp agen ato ke CS online kereta api (121) biar ga buang2 waktu & tenaga. kalo bisa ya syukur, tapi klo ga, saya ada saran lain naek kereta ekonomi. untuk ekonomi ini ada 2 kereta, Kertajaya dan Gaya BAru Malam. Kertajaya berangkat sekitar jam 15.00, GBM brgkat skitar jam 12.30. dua2nya brgkat dari Pasar Senen. perkiraan dua2nya sampe SBY jam 5-6pagi.yang membedakan adalah Kertajaya lewat jalur utara, berhenti di SBY di St Pasar Turi, sedangkan GBM lewat jalur selatan, berhenti di SBY di st Gubeng. saya pribadi kurang suka naek bis karena waktu tempuh jauh lebih lama, dan yg pasti lebih capek. jd klo pgn tetep naek kereta, saya sarankan juga sering2 lah mantau forum jual beli di kaskus, sapa tau ada yg jual tiket yg diinginkan.
nah sesampainya di SBY, nanti kita bisa re-join, dmn tempatnya tergantung rencana mo naik apa dari SBY ke Probolinggo. bisa via bis atau tetap kereta. rncana awal saya naek kereta ekonomi Penataran (SBY-Malang), brgkat dari St Gubeng sekitar jam 8.00. tapi nanti turun di Bangil. kira2 perjalanan 2-3 jam.nah habis dari Bangil lanjut ke probolinggo via bis, kira2 2-3 jam juga.
sbenarnya kalo lgsung naik bis dari SBY ke probolinggo, lebih praktis karena ga perlu ganti transport. masalahnya saya dpt info kalo pas lewat daerah porong, sidoarjo sering macet. alternatif lain, sebenarnya ada kereta juga yg langsung dari SBY ke probolinggo, yaitu kereta Mutiara Timur, berangkat kalo ga salah jam 7 atau jam 8 pagi. masalahnya klo mo pake kereta ini, butuh duit lebih (minimal 60rbu) coz ini kelas bisnis & eksekutif, trus waktunya dikhawatirkan mepet dgn jam kedatangan kereta dari JKT setiba di SBY. tp klo ga keberatan ongkos dan waktu cukup, ya gpp.nah sampai di probolinggo, kita naek elf bison ke bromo (cemoro lawang), itu berangkatnya.
Nah untuk balik JKT nya terserah masing2, mo bareng lagi atau pisah jg gpp. just info, saya balik JKT nya mo lewat Malang, bukan SBY. kenapa? 2 alasan, cari pemandangan lain, kedua saya kebetulan dapet tiket promo Malabar (malangBandung)kelas eksekutif cuma 100rbu. resikonya memang jd lebih jauh dan lama, karena turun di bandung trus ganti kereta lagi ke JKT di hari senin 9 aprilnya (FYI, saya alokasikan cuti di tgl 9 itu). tp buat saya ga masalah,karena saya juga menikmati proses selama perjalanannya, selama badan sehat2 aja sih. amin.
untuk kereta balik ke JKT maaf saya kurang ngerti jam2nya, tp yg jelas bisa lewat SBY atau malang. kalo dari malang yg langsung ke JKT, bisa pake gajayana (eksekutif). klo dari SBY pke Gumarang (bisins&ekse) atau argo bromo anggrek (ekse) untuk harga & jadwalnya kelas bisnis dan ekesekutif bisa cek di web kereta api (www.kereta-api.co.id). untuk ekonomi, spt dr jkt nya bisa pke kertajaya atau GBM. tp saya ga tau jdwalnya klo yg dari SBY ke JKT, dan sayangnya di web kereta api ga tertera. tp bisa di googling kok.
oh ya, ada beberapa hal yg perlu diketahui :
1. untuk kereta kelas bisnis & ekeskutif, bisa dipesan dari mana saja, baik online atau datang langsung ke agen atau stasiun mulai dari H-90
2. untuk kereta ekonomi hanya bisa dipesan hanya bisa dipesan langsung di stasiun keberangkatan (tidak bsa online) mulai h-7. jd yg pgn balik JKT pke ekonomi, saya sarankan mulailah kontak2 teman di SBY untuk pesan tiket di hari minggu besok buat beli tiket ke jkarta tgl 8 april

huaahh...pegel deh nih tangan cuap2. moga2 info ini cukup bermanfat buat yg mo join ke bromo. yg mo tanya jgn segan2 buat ym or sms. ocreeehh....salam travelling

Suka 0
juiy
juiy
juiy Sr.
pd. 29 Maret 2012, 10.07

unt ka.eksktif n bisnis h-40 hr udh bsa d beli unt ekonomi h-7

Suka 0
davitkamardi
davitkamardi
davitkamardi Jr.
pd. 29 Maret 2012, 9.55

ane mau ikut gan, tp gimana cara cari tiketnya? apa bisa langsung dibeli di hari H? info2 dunk gan.. biar berbarengan.. maklum baru terjun ke grup backpacker, jdi belum ngerti.. ditunggu infonya ya gan. makasi

Suka 0

© backpackerindonesia.com