Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Jogya kota yang ramah :)

melchantique
melchantique, pada 29 Maret 2012, 3.10
di Blog

Saya mau share sedikit mengenai kota Jogya yang ramah dan penuh kehangatan, karena saya sangat senang kalau traveling ke kota gudeg ini. Bukan cuma karena biaya hidupnya yang murah, tetapi juga karena moda transportasinya yang ok.

Buat saya, Jogya adalah kota yang selalu ingin saya kunjungi dan tidak pernah bosan walaupun muter-muter disekitar alun-alun, makan di restoran sultan maupun melihat-lihat taman sari. Belum lagi kalo kita ingin melihat-lihat candi prambanan yang indah, hunting perhiasan perak di kota gede atau makan lesehan di Malioboro atau makan gudeg di jalan wijilan, semua ini bisa kita lakukan dengan berjalan kaki, naik becak atau bus transJogya. Nahh.. kalo sudah beginiii siapa sih yang tidak jatuh cinta dengan kota yang satu ini?

Cara yang paling gampang untuk ke kota Jogya bisa dengan 2 cara (menurut saya), yaitu dengan pesawat terbang dan kereta api. Bila menggunakan pesawat terbang, maka setelah tiba di bandara Adisucipto langsung saja menuju shelter bus transJogya yang akan siap mengantar ke malioboro untuk check-in dipenginapan yang sudah dibooking. Kalau cuma bawa tas ransel yang tidak berat malah bisa naik bus transJogya yang menuju prambanan atau sekalian ke kota gede untuk berburu perak :)

Cara kedua adalah naik kereta api yang turunnya di stasiun tugu yang letaknya sebelahan dengan malioboro dan langsung deh bisa cari-cari penginapan disekitar malioboro atau muter-muter naik becak keliling alun-alun, keraton dan taman sari yang dari dulu sampai sekarang ongkosnya sangat murah.. tahun lalu saya naik becak keliling-keliling alun-alun, keraton, taman sari dan kembali ke malioboro hanya lima ribu rupiah.

untuk penginapan juga sangat murah, bisa pilih yang berAC ataupun kipas angin harganya tetap harga backpackers, tapi pengalaman saya yang pernah menginap dengan kamar yang hanya berkipas angin, pas malam hari saya malah tidak menggunakan kipas angin karena udaranya cukup sejuk juga. buat saya sih yang penting kamar mandi didalam karena saya tidak suka mengantri kamar mandi hehehe

Demikian sharing saya tentang kota Jogya, kapan-kapan kalau saya kesana lagi saya akan ceritakan disini ya :)


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

melchantique
melchantique
melchantique Sr.
pd. 27 Nov. 2012, 14.13

hai dini,

Untuk penginapan banyak yang murah di sekitaran malioboro, coba kamu cek web http://www.yogyes.com/ deh, banyak pilihannya disana.

Kalo waktu itu aku nginap di hotel Ananda dibelakang alun-alun kidul, kamarnya sih besar tapi fasilitasnya kurang karena kolam renangnya keruh (sepertinnya sudah lama ga dibersihkan) dan sarapannya kurang enak.

Thanks,
Imelda

Suka 0
dini hanifa
dini hanifa
dini hanifa Newbie
pd. 23 Nov. 2012, 15.56

permisi, saya rencananya feb 2013 besok mau ke jogja lewat darat. rutenya pengen ke malioboro, alun-alun, keraton, taman sari dan ke toko tas gotosovie (heheeheheee), muhun pencerahan tempat nginap murah meriah buat 5cewek yang dekat ma tempat2 ntu, trus wiskulnya juga ya......makasiiii.... :aselole:

Suka 0
wriszeki
wriszeki
wriszeki Newbie
pd. 21 April 2012, 4.18

Ada yang mau jalan ke jogjaa?Bulan Juni tapi.... Cuti nya bulan itu sekitar tanggal 10 sampai 20. Kalo ada kabar2in Yak :)
Boleh juga nih info dari Pak Gunwi

Suka 0
juiy
juiy
juiy Sr.
pd. 10 April 2012, 12.29

wow.keyen.dr lempuyangan naik angkot ny apa gmn tah?

Suka 0
melchantique
melchantique
melchantique Sr.
pd. 10 April 2012, 9.01

Barusan aku googling dan penasaran dengan apa yang diberitahu oleh pak Gunwi dan ternyata ini beneran keren lhoo.. mereka menyediakan fasilitas live in untuk kita bisa tinggal dan merasakan berinteraksi dengan mereka yang memiliki kekurangan secara fisik tetapi tetap semangat dalam menjalani hidup. Saya yakin apabila kita berkesempatan untuk menginap disana beberapa hari, pastilah banyak sekali ilmu dan manfaat yang bisa kita ambil untuk diri kita sendiri.

Terima kasih pak Gunwi untuk informasinya yang sangat berharga ini, semoga ketika saya dapat kesempatan untuk ke Jogya lagi, saya bisa menyambangi mereka.

Suka 0
gunwi
gunwi
gunwi Pro.
pd. 8 April 2012, 8.12

Tuk juiy dan lainnya saya kasih tau nginep di ygy yang murah. Bayangkan dengan 80 rb bisa nginep n makan 3 kali, ada kolam renang lagi, bersih.
Tempatnya di Yakkum, itu tempat rehabilitasi orang cacat. eit... jangan apriori dulu. Ini, yayasan kristen tapi di dalamnya ga ada nuansa agama dan anak2 yang di rehab 90% muslim. Di samping mondok, makan, dll kita bisa berinteraksi sama anak2 rehab, asyik lho, banyak inspirasi di dapat.
Letaknya di Jl. Kaliurang KM berapa gitu lupa, tapi setiap orang tau di mana itu Yakkum. Sayangnya ke sana ga masuk TransJogja, jadi dari Jl.Kaliurang tu kita bisa naik angkot, klo ga salah cuma 2 ribu, bilang aja turun di Yakkum,bisa juga naik ojek, trus cari pengurusnya Ibu Ruth, tuk jelasnya coba aja gugling .... monggo...

Suka 0
juiy
juiy
juiy Sr.
pd. 31 Maret 2012, 5.45

naik krt ke jogja yg murah mh ehehehehe pngnapan d jogja yg murah sngat dmn yak? #share dunk

Suka 0
riz-q hayden
riz-q hayden
riz-q hayden Jr.
pd. 29 Maret 2012, 17.01

mbak titi: oh , it siap mbak...komunitas BPI jogja udah kuat...q pribadi jg siap kok mbak :)

mbak mel : air asia biasanya dr jkt jogja 200an mbak....

Suka 0
melchantique
melchantique
melchantique Sr.
pd. 29 Maret 2012, 14.55

haloo titi, salam kenal :)

waahh kereeennn bisa setiap tahun ke Jogya.. trs rencananya tahun ini ke Jogya lagi kapan? atau malah udah? aku juga pengen niih ke jogya lagi, tapi belum sempat hunting tiket murah niiih hehehe...

tahun kemaren aku dapat tiket murah banget lhoo, Jakarta - Jogya PP cuma 145ribu saja, murah kaannn...

Suka 0
titi_sakura
titi_sakura
titi_sakura Jr.
pd. 29 Maret 2012, 14.33

@mel: aq cinta banget sama kota ini smpe tiap taun aq pasti ksni.. :)
@rizq : kapan2 bisa minta temenin jg dong :)

Suka 0

© backpackerindonesia.com