Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Berlibur Itu Memabukan

kingsistina
kingsistina, pada 16 April 2012, 1.40
di Blog

Sebenarnya saya sudah lama bergabung di komunitas backpackerindonesia ini, tapi setelah bikin account hampir tidak pernah di buka lagi karena jarang sekali buka netbook. Kalaupun buka netbook dan konek ke internet, hanya sekedar check dan reply email saja setelah itu paling memantau sosialita pertemenan yang membosankan. Baru bulan ke empat di tahun ini ketika saya check email, terlihat kembali pesan konfirmasi untuk komunitas travel ini dan ketika saya coba masuk ternyata masih aktif dan langsung saya menyelami lagi isi dari komunitas ini.

Traveling rasanya sudah menjadi suatu keharusan bagi setiap individu. terlbih lagi bagi sebagian orang yang selalu di sibukkan oleh rutinitas yang monoton, tentu liburan atau traveling menjadi sebuah obat untuk tetap menyemangati diri. Kegiatan traveling tidak memandang jenis kelamin, usia, dan status sosial. Karena sudah merupakan suatu kebutuh, traveling bisa di lakukan oleh siapa saja individu yang sehat jasmani dan rohani. Baik perempuan, laki-laki atapun keduanya, tua muda bahkan anak-anak sekalipun semua menyukai kegiatan traveling.

Saya termasuk diantaranya, sangat menyukai kegiatan yang satu ini. Apalagi selain menikmati setiap lokasi yang di kunjungi, eh mendapatkan uang pula sebagai pendapatan kas pribadi. Loh kok bisa? bisa dong karena pekerjaan saya saat ini sebagai tour guide untuk private tour. Dengan otomatis saya mendapatkan keduanya, liburan gratis dan penghasilan. Sungguh pekerjaan yang menyenangkan dan membuat banyak dari beberapa teman saya menganggap pekerjaan yang menyenangkan. Yes. Ini adalah pekerjaan yang sangat menyenangkan dan membahagiakan saya lahir dan batin. Karena pada hakekatnya hidup manusia adalah mencari suatu kebahagiaan, sedangkan menurut para pakar kebahagiaan itu terdari dari tiga pilar utama yaitu; Bahagia atas keluarganya, Bahagia atas Pekerjaannya, dan Bahagia atas teman atau pasangannya. Nah, saya merasakan bahagia karena pekerjaan yang saya geluti.

well, balik lagi ke dunia traveling. Saya bersyukur sudah bisa menikmati liburan ke beberapa negara eropa; Austria, German, Belanda, Italia, untuk asia tenggara; baru explore Thailand, Malaysia (Kedah, Perak, Trengganu, Penang, Pahang, Langkawi, Kuala Lumpur, Malaka), Singapore. Ke jepang gagal berangkat karena saat itu bentrok dengan ujian akhir. Untuk liburan di tanah air belum semua propinsi saya datangi, tapi diantaranya; Aceh, Bukittinggi, Ujung Kulon, Ujung Genteng, Jakarta (pulau tidung, pulau pari, dan spot2 menarik lainnya), Bogor dan sekitarnya, Cirebon, Bandung dengan Kawah Putihnya, Dago pakar, Ciater, Tangkuban perahu, Ranca Upas. Kemudian sampailah ke Gunung papandayan, Gunung Salak, Sukabumi, Garut, Ciamis, Pangandaran, Green Canyon, Baturaden, Gua jatijajar, Pantai Ayah, sampai akhirnya menjejaki Jogjakarta dan sekitarnya.

Surabaya, memang belum semuanya, hanya city tour saja. Saya masih ingin mengunjungi MADAKARIPURA, BROMO, IJEN, SEMPU, BALURAN. ini jalur yang sedang saya rencanakan untuk menikmati keindahannya, tapi belum ada teman yang serute. mudah-mudahan disini bisa menemukan teman untuk menjejakinya tapi bukan melalui travel operator. Lebih seru dengan sesama backpacker yang bisa berganti-ganti transportasi untuk menuju lokasi tujuannya. Biar lebih berasa petualangannya.

Pulau Bali, mungkin menjadi destinasi impian bagi sebagian para backpacker dan Bali memang tempatnya para backpacker dunia menikmati dari secuil keindahan yang di miliki Indonesia. Lombok, sudah tentu harus ke gili yang populer itu. Gili air, gili meno dan gili terawangan. Juga ada beberapa gili lainnya yang masih belum begitu terkenal tapi tidak kalah menariknya untuk di kunjungi. Walaupun saya sudah menikmati berkali-kali keindahn Bali tetap saja tak bosa untuk berkunjung kesana dan melanjutkan ke Lombook. Di pulau Lombok, tidak lengkap rasanya kalau tidak mencoba Puncak Rinjani yang menjadi puncak primadona para pecinta alam. Saya juga masih bermimpi bisa mendaki puncak Rinjani suatu saat nanti.

Semakin ke timur, maka semakin mabuklah kita dan akan merasa semakin haus akan kegiatan yang bernama traveling. Pulau-pulau sebelah timur Indonesia benar-benar menarik dan eksotik. Menyimpan berbagai keindahan yang beraneka ragam. Garis pantai yang membentang akan memanjakan mata kita ketika kapal fery mendarat di pelabuhan lembata. Sayang, saya baru sampai pulau Sumbawa dan hanya sampai menjejak sumbawa besar dan sekitarnya di kecamatan Lape. Sejujurnya ingin menembus hingga ke Flores tapi tidak tercapai, moga-moga dengan bergabung di komunitas ini bisa menemukan kawan yang mau backpackeran ke arah timur dari pulau Lombok.

Ini hanya sekedar perkenalan share perjalanan yang belum ada apa-apanya. ceritanyapun belum fokus pada satu destinasi, lain waktu coba di jabarkan dengan kalimat yang lebih fokus.

salam travel


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

kingsistina
kingsistina
kingsistina Sr.
pd. 28 April 2012, 14.23

Ijen memang menarik, ayo aja kalo ada yang minat. route nya JKT-Bromo-Baluran-Ijen-JKT. Ada yang minat gak yah..?:)

Suka 0
deby sulastri
deby sulastri
deby sulastri Sr.
pd. 27 April 2012, 9.35

bikin trip bareng ke ijen yuks....

Suka 0
kingsistina
kingsistina
kingsistina Sr.
pd. 25 April 2012, 9.08

thanks untk komen2-nya. semoga masih bisa ngetrip lagi..dan ketemu teman trips. salam kenal semuanya..:)

Suka 0
sigit_123
sigit_123
sigit_123 Jr.
pd. 21 April 2012, 17.20

pertama kali dengan kata traveling menurut gue ini rezeki dari tuhan. menurut gue traveling membentuk kita menjadi orang yang mandiri.

Suka 0
Fadhil Ali
Fadhil Ali
Fadhil Ali Pro.
pd. 21 April 2012, 0.01

Salam kenal. Happy traveling :)

Suka 0
fareet
fareet
fareet Newbie
pd. 19 April 2012, 15.55

moga bisa ngetrip bareng...

Suka 0
RumpuTilalaNg
RumpuTilalaNg
RumpuTilalaNg Jr.
pd. 17 April 2012, 17.07

Hanya bisa berkomentar 'betapa sangat beruntungnya anda'
:)

Suka 0

© backpackerindonesia.com