Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Bromo abiz lebaran...

monique maharani
monique maharani, pada 12 Agu 2010, 15.11
di Tanya & Jawab

frenz..yang berminat mw ke bromo abz lebaran..kmgknan akhir pekan pada akhir september..join brng ajah...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

pandu jati
pandu jati
pandu jati Newbie
pd. 30 Sep. 2010, 13.24

Ini hanya sekedar gambaran buat perjalanan kita kawan2 dari jakarta kalau dari luar jakarta bisa langsung ketemuan di stasiun wonokromo..tapi kita fleksibel aja kok gak harus sesuai dengan jadwal ini...tergantung kawan2 semua..diharapakan konfirmasi kawan2 semua hari kamis sore ya ditunggu...sms aja ke pandu 085718987650

Tanggal : Jumat 1 Oktober 2010 ( 13.00 WIB ) - Senin 4 Oktober 2010 ( 06.00 WIB )

Estimasi Budget : Rp 300.000 Per Orang

01 Oktober 2010, Pukul 13.00

Jakarta _ Surabaya ( Wonokromo ) Sta Senen _ Sta Wonokromo KA GBM Ekonomi Rp. 41,000

02 Oktober 2010, Pukul 06.00 - 12.00

Sarapan Pagi dilanjutkan perjalanan dari Wonokromo _ Bungurasih naik bis kota dari DTC +/- 10 menit Rp. 4,000

Terminal bungurasih _ Probolinggo Bis AKAS patas +/- 3 jam Rp. 14,000 ekonomi Rp. 25,000

Probolinggo _ pertigaan Sukapura naik minibus/ Elf +/- 1 jam Rp. 12,000

pertigaan Sukapura _ Madakaripura naik Ojek Rp. 20,000

Total Biaya dari Sta Wonokromo - Madakaripura Rp. 50.000,-

02 Oktober 2010, Pukul 12.00 - 16.00

Makan Siang dan Eksplore Air Terjun Madakaripura

Madakaripura adalah suatu tempat kunjungan wisata sakral berupa deretan Air Terjun yang sentralnya mencapai ketinggian sekitar 200 meter dari dasar jeram. Air yang jatuh itu melayang-layang sambil bercanda , berhamburan menari-nari kesana kemari, meluncur turun saling mendahului, kemudian jatuh ke dasar jeram menimbulkan irama yang gemuruh. Kadang disela oleh debam dahsyat yamh gemanya menggetarkan relung sempit berdiameter tak kurang dari 25 meter itu, hingga terdengar menggelegar. Menyusul hempasan angin yang menderu-deru, mengibaskan butiran air yang lembut, menyambut mereka yang datang. Semburan air yang berhamburan itu membiaskan warna warni indah disorot sinar surya bagai Mata Dewa, menciptakan bianglala.

Keperkasaan yang dahsyat di Madakaripura dipilih oleh Gajah Mada sebagai tempat bertapa untuk memperoleh kesentosaan hingga ia menjadi sakti mandraguna. Ternyata Mada Kari Pura memang berarti “tempat tinggal terakhir” Gajah Mada. Manakala kita merindukan kebesaran jasa Gajah Mada, dan ingin menghayati kehebatannya, kita bisa datang kesana untuk menunggu munculnya bianglala. Sukmanya akan turun meniti tangga berwarna, bersiram air suci “Tirta Sewana”. Banyak orang percaya bahwa “Tirta Sewana” berkhasiat memberikan kesembuhan dan membuat awet muda.

02 Oktober 2010, Pukul 16.00 - 17.00

Menuju Ke Penginapan (Madakaripura _ Sukapura) naik ojek Rp. 20,000

Sukapura _ Cemoro lawang naik Elf ( jika tdk kebagian mobil jalan kaki ) Rp. 10,000

02 Oktober 2010, Pukul 17.00 - 18.00

Penginapan UCI Tengger ( jln ngadisari )

kamar dgn Air dingin Rp. 150,000/4 Orang

kamar dgn Air panas Rp. 200,000/4 Orang

03 Oktober 2010, Pukul 01.00 - 02.00

Dari Penginapan 3 KM ke Bromo +/ 30 menit

Sewa Hardtop PP di jemput di penginapan Rp. 300,000/ 6 Orang

03 Oktober 2010, Pukul 03.00 - 08.00

( dini hari ) Pananjakan ( sunrise )

melihat sunrise dengan latar belakang Gunung Bromo di Bukit Penanjakan dan melihat kawah Gunung Bromo. Untuk melihat sunrise di Bukit Penanjakan. Pemandangan yang menakjubkan berupa deretan pegunungan Tengger dengan latar belakang Gunung Semeru dan kawah Gunung Bromo, Gunung Batok dan gunung-gunung lainnya.

Untuk menikmati datangnya fajar, pihak pengelola telah menyediakan sebuah tempat duduk yang nyaman menghadap tepat ke arah matahari terbit (mirip susunan tempat duduk lapangan bola). Tempat duduk ini cukup menampung ratusan pengunjung. Saking nyamannya, banyak pengunjung enggan meninggalkan tempat ini sampai terang, untuk menikmati hangatnya sentuhan mentari. Namun demikian banyak pula yang berdiri bergelantungan di Pagar pembatas.

Pesona Desa di Wilayah Pegunungan Tengger yang tak kalah indah mempesona

03 Oktober 2010, Pukul 08.00 - 10.00

Kawah Gg.Bromo Lautan Pasir + Gg. Batok

Gunung Bromo berasal dari Bahasa Sansekerta yaitu Brahma yang juga merupakan salah satu Dewa Utama bagi pemeluk agama Hindu. Gunung ini mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yaitu Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan Malang. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi.

hardtop bisa diarahkan ke Gunung Bromo untuk mendaki puncaknya dan melihat kawah serta mengintip Pura Luhur Poten sambil menyaksikan kemegahan lukisan alam ciptaan Sang Maha Kuasa. Selain itu, masih ada Pasir Berbisik (Konon kalo angin lagi kenceng, pasirnya bisa mendesis kayak orang berbisik.), Padang Ilalang, ‘Bukit Teletubbies’ hingga Ranu Pane.

03 Oktober 2010, Pukul 10.00 - 14.00

Rute dan ongkos balik dari Bromo ke terminal bungurasih sama dengan rute berangkat heheheh

pertigaan Sukapura - Probolinggo naik minibus/ Elf +/- 1 jam Rp. 12,000

Probolinggo - Terminal bungurasih Bis AKAS patas +/- 3 jam Rp. 14,000 ekonomi Rp. 25,000

Terminal Bungurasih _Sta Pasar Turi naik biskota DAMRI D5 Rp. 4,000

03 Oktober 2010, Pukul 15.00 - 06.00

Sta Pasar Turi _ Sta senen Surabaya _ Jakarta KA Kertajaya Rp. 50,000

04 Oktober 2010, Pukul 06.00

Sampai di STA Senen

Cuaca dan kondisi lalulintas memungkinkan terjadinya perubahan itinerary harap jadi maklum

Perlengkapan :

- Tas/daypack/backpack

- Sandal Gunung

- Jaket/ Sweeter tebal ( so sweet hehehh )

- Payung

- pakaian secukupnya

- Sunblock

- Senter

- Jas hujan/ Raincoat

- Personal Medician

- Air minum

- Snack tinggi Kalori

- Sarung tangan

- Uang pecahan kecil ( ongkos + pengamen jalanan )

Suka 0
pandu jati
pandu jati
pandu jati Newbie
pd. 29 Sep. 2010, 21.25

Ini hanya sekedar gambaran buat perjalanan kita kawan2 dari jakarta kalau dari luar jakarta bisa langsung ketemuan di stasiun wonokromo..tapi kita fleksibel aja kok gak harus sesuai dengan jadwal ini...tergantung kawan2 semua..diharapakan konfirmasi kawan2 semua hari kamis sore ya ditunggu...sms aja ke pandu 085718987650

Tanggal : Jumat 1 Oktober 2010 ( 13.00 WIB ) - Senin 4 Oktober 2010 ( 06.00 WIB )

Estimasi Budget : Rp 300.000 Per Orang

01 Oktober 2010, Pukul 13.00

Jakarta _ Surabaya ( Wonokromo ) Sta Senen _ Sta Wonokromo KA GBM Ekonomi Rp. 41,000

02 Oktober 2010, Pukul 06.00 - 12.00

Sarapan Pagi dilanjutkan perjalanan dari Wonokromo _ Bungurasih naik bis kota dari DTC +/- 10 menit Rp. 4,000

Terminal bungurasih _ Probolinggo Bis AKAS patas +/- 3 jam Rp. 14,000 ekonomi Rp. 25,000

Probolinggo _ pertigaan Sukapura naik minibus/ Elf +/- 1 jam Rp. 12,000

pertigaan Sukapura _ Madakaripura naik Ojek Rp. 20,000

Total Biaya dari Sta Wonokromo - Madakaripura Rp. 50.000,-

02 Oktober 2010, Pukul 12.00 - 16.00

Makan Siang dan Eksplore Air Terjun Madakaripura

Madakaripura adalah suatu tempat kunjungan wisata sakral berupa deretan Air Terjun yang sentralnya mencapai ketinggian sekitar 200 meter dari dasar jeram. Air yang jatuh itu melayang-layang sambil bercanda , berhamburan menari-nari kesana kemari, meluncur turun saling mendahului, kemudian jatuh ke dasar jeram menimbulkan irama yang gemuruh. Kadang disela oleh debam dahsyat yamh gemanya menggetarkan relung sempit berdiameter tak kurang dari 25 meter itu, hingga terdengar menggelegar. Menyusul hempasan angin yang menderu-deru, mengibaskan butiran air yang lembut, menyambut mereka yang datang. Semburan air yang berhamburan itu membiaskan warna warni indah disorot sinar surya bagai Mata Dewa, menciptakan bianglala.

Keperkasaan yang dahsyat di Madakaripura dipilih oleh Gajah Mada sebagai tempat bertapa untuk memperoleh kesentosaan hingga ia menjadi sakti mandraguna. Ternyata Mada Kari Pura memang berarti “tempat tinggal terakhir” Gajah Mada. Manakala kita merindukan kebesaran jasa Gajah Mada, dan ingin menghayati kehebatannya, kita bisa datang kesana untuk menunggu munculnya bianglala. Sukmanya akan turun meniti tangga berwarna, bersiram air suci “Tirta Sewana”. Banyak orang percaya bahwa “Tirta Sewana” berkhasiat memberikan kesembuhan dan membuat awet muda.

02 Oktober 2010, Pukul 16.00 - 17.00

Menuju Ke Penginapan (Madakaripura _ Sukapura) naik ojek Rp. 20,000

Sukapura _ Cemoro lawang naik Elf ( jika tdk kebagian mobil jalan kaki ) Rp. 10,000

02 Oktober 2010, Pukul 17.00 - 18.00

Penginapan UCI Tengger ( jln ngadisari )

kamar dgn Air dingin Rp. 150,000/4 Orang

kamar dgn Air panas Rp. 200,000/4 Orang

03 Oktober 2010, Pukul 01.00 - 02.00

Dari Penginapan 3 KM ke Bromo +/ 30 menit

Sewa Hardtop PP di jemput di penginapan Rp. 300,000/ 6 Orang

03 Oktober 2010, Pukul 03.00 - 08.00

( dini hari ) Pananjakan ( sunrise )

melihat sunrise dengan latar belakang Gunung Bromo di Bukit Penanjakan dan melihat kawah Gunung Bromo. Untuk melihat sunrise di Bukit Penanjakan. Pemandangan yang menakjubkan berupa deretan pegunungan Tengger dengan latar belakang Gunung Semeru dan kawah Gunung Bromo, Gunung Batok dan gunung-gunung lainnya.

Untuk menikmati datangnya fajar, pihak pengelola telah menyediakan sebuah tempat duduk yang nyaman menghadap tepat ke arah matahari terbit (mirip susunan tempat duduk lapangan bola). Tempat duduk ini cukup menampung ratusan pengunjung. Saking nyamannya, banyak pengunjung enggan meninggalkan tempat ini sampai terang, untuk menikmati hangatnya sentuhan mentari. Namun demikian banyak pula yang berdiri bergelantungan di Pagar pembatas.

Pesona Desa di Wilayah Pegunungan Tengger yang tak kalah indah mempesona

03 Oktober 2010, Pukul 08.00 - 10.00

Kawah Gg.Bromo Lautan Pasir + Gg. Batok

Gunung Bromo berasal dari Bahasa Sansekerta yaitu Brahma yang juga merupakan salah satu Dewa Utama bagi pemeluk agama Hindu. Gunung ini mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yaitu Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan Malang. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi.

hardtop bisa diarahkan ke Gunung Bromo untuk mendaki puncaknya dan melihat kawah serta mengintip Pura Luhur Poten sambil menyaksikan kemegahan lukisan alam ciptaan Sang Maha Kuasa. Selain itu, masih ada Pasir Berbisik (Konon kalo angin lagi kenceng, pasirnya bisa mendesis kayak orang berbisik.), Padang Ilalang, ‘Bukit Teletubbies’ hingga Ranu Pane.

03 Oktober 2010, Pukul 10.00 - 14.00

Rute dan ongkos balik dari Bromo ke terminal bungurasih sama dengan rute berangkat heheheh

pertigaan Sukapura - Probolinggo naik minibus/ Elf +/- 1 jam Rp. 12,000

Probolinggo - Terminal bungurasih Bis AKAS patas +/- 3 jam Rp. 14,000 ekonomi Rp. 25,000

Terminal Bungurasih _Sta Pasar Turi naik biskota DAMRI D5 Rp. 4,000

03 Oktober 2010, Pukul 15.00 - 06.00

Sta Pasar Turi _ Sta senen Surabaya _ Jakarta KA Kertajaya Rp. 50,000

04 Oktober 2010, Pukul 06.00

Sampai di STA Senen

Cuaca dan kondisi lalulintas memungkinkan terjadinya perubahan itinerary harap jadi maklum

Perlengkapan :

- Tas/daypack/backpack

- Sandal Gunung

- Jaket/ Sweeter tebal ( so sweet hehehh )

- Payung

- pakaian secukupnya

- Sunblock

- Senter

- Jas hujan/ Raincoat

- Personal Medician

- Air minum

- Snack tinggi Kalori

- Sarung tangan

- Uang pecahan kecil ( ongkos + pengamen jalanan )

Suka 0
pandu jati
pandu jati
pandu jati Newbie
pd. 29 Sep. 2010, 21.13

Buat kawan2 dari Jakarta yang ingin gabung berangkatnya ama kite2...pandu 085718987650, pandu.jati@yahoo.com

Suka 0
monique maharani
monique maharani
monique maharani Pro.
pd. 14 Sep. 2010, 20.48

kl nopember ada plan ke bali...he..he..maf yah..ato mw ikt ke bali?

Suka 0
wiwin
wiwin
wiwin Jr.
pd. 14 Sep. 2010, 17.58

ikutt tapi bisa gak di undur akir nopember gitu kek,,coz bulan ini lagi masa rawan sidang ama wisuda,,,gmn bisa diundur gak??

Suka 0
monique maharani
monique maharani
monique maharani Pro.
pd. 14 Sep. 2010, 16.48

tolong yang pada fix masuk forum ini yah.."BROMO 2 OKT 2010"..di cari temen buat backpackeran..

Suka 0
vie
vie
vie Newbie
pd. 14 Sep. 2010, 14.38

mau ikut donk ke bromo.....rencana brkt tgl berapa? fix nya...:D

Suka 0
dh13an
dh13an
dh13an Newbie
pd. 14 Sep. 2010, 9.09

gw mo ikutan,..
klo dr jkrta total berapa hari ni?
hrus prepare cuti soalnya.
mo naik kereta ekonomi hayuuu !!
email gw : dh13an@yahoo.co.id
kabar2i ya..

Suka 0
robiawan
robiawan
robiawan Newbie
pd. 13 Sep. 2010, 19.13

:) Salam kenal semua... :)

maui ikutan dunk.
saya dari Jakarta....:)

Suka 0
pade
pade
pade Newbie
pd. 13 Sep. 2010, 11.06

:) salam kenal semua.... Mo ikutan ke bromo, sy dr jakarta

Suka 0

© backpackerindonesia.com