Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Phuket Solo Backpacker Part.II

arypasaribu
arypasaribu, pada 2 Mei 2012, 4.26
di Blog

dikarenakan kesibukan baru sempat update lagi ni, lanjutan solo backpacker ke Phuket via Kuala Lumpur (overland)

Setelah sarapan dan mendapat tiket saya dijemput tuk-tuk menuju ke pool bis menuju Phuket, menunggu sekitar 15 menit dan bus pun berangkat...

Dengan senyum-senyum lega karena bus lumayan nyaman dan mendapat bangku personal bagian belakang saya siap menikmati keindahan jalur yang akan dilalui. Sepanjang perjalanan album Florence and the Machine setia menemani.

Perjalanan menuju Phuket lumayan seru, banyak bukit-bukit indah yang dilewati dan tidak macet. Kita berhenti di Trang untuk rehat makan siang, disini ada kejadian yang bikin deg-deg kan buat saya. Ketika menarik uang di mesin ATM Visa, bukan uang yang keluar tapi kartu saya yang "tertelan" sempet panik juga, tapi apa mau dikata perjalanan harus tetap berlanjut. Dengan modal seadanya backpacker jadi tambah seru yes?

Pukul 4 Sore Bus tiba di Phuket Town, terminalnya lumayan sepi saya langsung mencari-cari travel agent untuk memesan tiket ke Phi-Phi Island. 30 menit mencari-cari saya belum mendapatkan harga yang pas dengan kantong. Harga paket one day our with speed boat ditawarkan 1800-2000 baht, tidak masuk di budget saya. Saya memutuskan untuk istirahat dulu ke peginapan yang sudah saya pesan sebelumnya di www.Booking.com , Baan Sutra Guest House. Berada di lokasi Daebuk Road dekat dengan pusat Phuket Old Town. Dari terminal ke penginapan saya menggunakan jasa ojek, 40 baht atau sekitar 12 ribu rupiah.

Penginapan relatif mudah dicari, minggu sore yang benar-benar indah di kota tua ini. Walau banyak toko yang tutup karena hari ini adalah hari terakhir Festival Songkran (13-15 April) namun keindahan arsitektur kota tua cukup memanjakan mata. Banyak turis yang sibuk mengabadikan keindahan tesebut lewat kamera-kamera mereka, mulai dari kamera saku, kamera ipada sampai kamera-kamera super canggih.

Setelah sampai di hotel, saya kagum dengan pelayanan dan kebersihannya. Staff sangat membantu dan ruangan kamar yang luas dan bersih, bersih sekali plus ada balkon yang langsung menghadap jalan. Setelah istirahat dan mandi saya putuskan berjalan-jalan menikmati kota sambil mencari travel agent untuk ke phi-phi island keesokan harinya.

Dibekali dengan peta dan petunjuk yang superjelas dari staff hotel saya mulai berjalan dan menikmati setiap inchi kota. Dikarenakan lokasi yang strategis mudah untuk saya menemukan spot-spot strategis seperti toko buku bekas yang cukup terkenal, deretan cafe, dan On on hotel. On on adalah hotel tua yang dijadikan lokasi shooting film the beach. Leonardo Di caprio pernah meninap dan beracting di hotel ini, langsung deh... jeprat jepret... :D

Tidak jauh dari on on hotel, akhirnya saya mendapatkan travel agent yang menjual one day tour phi-phi island by speed boat plus Simon kabaret seharga 2000 baht. 1400 untuk tour dan 600 baht untuk tiket VIP Simon Kabaret.

Simon Kabaret : Pertunjukan Kabaret yang paling terkenal di Phuket, dimainkan oleh pria dan lady boy dengan tata musik dan lampu yang sangat baik, terletak tidak jauh dari patong beach, sekitar 30 menit dari phuket town.

Sambil senyum-senyum karena keindahan kota dan sudah mendapatkan tiket, mata saya tertuju ke restaurant kecil dengan interior menarik. Salvatore Restaurant, terletak ditengah Phuket town saya masuk kedalamnya dan takjub dengan interior serta pencapaian-pencapaian yang sudah didapat restauran ini, sekedar informasi restaurant ini mendapakan penghargaan restauran terbaik di phuket sejak 2003-2011.

Pelayanan yang super, menu yang sepadan harga dan rasa membuat saya ikut kagum dengan Salvatore. Menu yang saya pesan Spaghetti dengan Saus Seafood serta Juice Jeruk Segar. Oh ya, salah satu alasan saya memilih makan di restaurant ini karena menerima pembayaran memakai Kartu Kredit, karena saya harus menghemat uang cash saya yang tidak lebih dari 1500 baht dan 50 dollar.

Makan malam usai, saya memutuskan untuk tinggal lebih lama di restaurant untuk memanfaatkan fasilitas wifi untuk bercengkrama bersama teman dan kerabat di Palembang.

Jam 9 saya kembali ke hotel untuk beristirahat, kunci dan pengamanan hotel ini cukup baik sehingga membuat tamu merasa aman dan nyaman. Tidak sabar rasanya menunggu esok pagi, tour ke Phi-Phi Island... menikmati Maya Bay, Khi Island, dan Phi Phi Don.

(bersambung)


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com