Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Trip to Sempu Island and Bromo Mount

arjulio
arjulio, pada 4 Mei 2012, 4.18
di Blog

Awalnya hanya ke-isengan berselancar di LCD Samsung 22" kantor pada senggang waktu kerja yang menguras tenaga dan pemikiran secara bersamaan.
Gua sangat mayor dalam aktifitas dunia maya, apalagi tentang social media yang memang dari dulu, dari jaman si website itu masih berkembang gua udah mulai nge-sign up account gua. Tapi, sayangnya the office connection is so damn sticky. I can't even browse youtube from there.
One time, gua fikir okelah, facebook, twitter emang "somehow" perlu untuk di-block, tapi untuk beberapa situs penting kaya mediafire, 4shared, dan situs berbagi data lainnya kenapa harus kena block juga sih ?? Yang paling nyebelin tuh youtube. Udah paling kacau deh, youtube gak bisa diakses ! Masalahnya adalah, koneksi internet di kantor tuh udh kek dewa provider, kencengnya minta ampun, bre ! Tapi, percuma jg saat lo punya koneksi, tp lo gabisa ngakses situs favorite lo.. (˘̶ِ̀ ˘̶́ ') zzz
Nah, akhirnya situs yang paling sering gua kunjungi ga lain adalah "https://www.google.com". At least, gua bisa nyari informasi yang gua butuhin disana hanya dengan mengetik topic yang mau gua cari informasinya. Gua dengan iseng mengetik "backpacker" karena memang saat itu gua lagi draining my mood down to the bottom of the earth banget gitu deh. And I think I need a trip, that refreshes me. I need sum brand new situation. I need sum new friends. And I know how i can get things I need that time. Just join the club. Waktu itu sih, belum kepikiran buat nge-join kemana-mana, gua jg masih nyari komunitas apa yg paling cocok buat gua. Dan setelah gua mengetik kata tsb di mesin pencari super canggih ini, muncullah.. Situs https://backpackerindonesia.com setelah mencoba berselancar dan bisa dimasuki oleh jaringan sticky kantor gua, gua mulai memutuskan utk create account. Dan join. Ngobrol2 selayaknya kaskus. Bahkan prinsip konsepnya sama persis dg kaskus. Kerennya adalah, disini kita cuma ngebahas tentang trip yang bakal kita lakuin, ajakan, dan permintaan join, gak ada bisnis, disini kita pure mencari kesenangan ngetrip ala backpacker-seenggaknya itu yang gua dapet setelah beberapa lama berkecimpung di situs ini dengan id "arjulio"
Singkat cerita, gua masuk forum next trip. Dan, disitu ada ajakan utk join trip ke pulau sempu dan gunung bromo buat tanggal 22-26 Maret 2012 (waktu itu masih akhir februari 2012). Gua posting lah di threadnya dia. Kalo gua minta join. (Teringet kalo gue pny bonus bulan depan, jadi masalah budget beres, dan tanggal 22 tanggal merah, udah paling cocok kan) gua cm berfikiran sampe disitu, dan sama sekali ga mikirin dimana itu sempu ? Dimana bromo ? Kegiatan disana ngapain aja ? Dan gimana kita makan, pergi, pulang, dan nginep disana ? Sama sekali gak ada pikiran kesana. Karena, asal comment aja, kaya dikaskus kan, minat ama satu barang, sms dulu. Maksa supaya jadi, dan udhnya dipikir2 kemahalan, akhirnya nmr seller nya dihapus dan dia nelfon pun ga diangkat. Nah, mungkin. Gua ada fikiran begitu. Jadi, nothing to lose deh, karena gua jg sering di php-in (pemberi harapan palsu) ama customer yg mau beli brg gua di kaskus. (Karma does exists bro, I'm telling you).
Suatu saat, sang TS pun sms ngajak kopdar setelah sebelumnya nelfon dan sms buat mnt e-mail dan segala macemnya buat pengaturan koordinasi saat hari H. Tapi, pada saat kopdar, I didn't make it. So, that's actually made me more think, that I won't make the trip too. Hingga gua pun kebablasan buat membeli barang yang ga seharusnya gua beli (karena bkn prioritas gua saat ini) dan melupakan trip sempu-bromo ini.
Gathering ke 2, gua udh pesimis kalo gua bakal ikut, pertama masalah budget. Kedua, gua boong saat bilang ngurusin surat cuti. Dan ketiga, gua takut gak diterima di group karena gak join gathering 1 dan dianggap gugur. Awalnya gua ragu2 buat datang, karena tiga faktor diatas, tapi pada akhirnya, I made the gathering up. After the TS phoned me so many times, yg bikin gue ga enak kalo ga dateng. Dan, setelah gua dateng kekhawatiran gua pun cm jadi debu. Semuanya baik, dan parahnya adalah, gua malah jadi tertarik buat join trip ini (setelah sepanjang jalan mencari alasan bwt cancel). Alhasil, beresnya gathering 2 ini, gua fix galau selama beberapa hari masalah budget. Tapi, karena Allah mengizinkan, segalanya jadi mudah. Gua dapet rezeki utk berangkat, dan gerak cepat, gua pun langsung fix dan gak galau lagi utk ikut.
... (To be continued)
Sent from her ♥ BlackBerry®


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com