Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Trip to Sempu Island and Bromo Mount - part 2

arjulio
arjulio, pada 4 Mei 2012, 4.30
di Blog

Singkat cerita, gua udah megang budget dan siap berangkat.
yang jadi kacau adalah planning gua untuk membawa barang apa saja yang memungkinkan untuk dibawa, atau mungkin harus dibawa. mendadak ketenangan ini berubah menjadi kegalauan tingkat kecamatan. Awal planning gua adalah meminjam carier teteh sepupu gua yang ada di panyileukan. Tapi, karena emang urusan kerjaan, pemikiran itu, dan satu lainnya juga. Akhirnya planning ini terbengkalai (mostly it's because the lazy attitude of mine) sebenernya bisa aja, cuma gua terlalu malas buat beramah-tamah dan berbasa-basi dengan keluarga disana hanya untuk meminjam carier dan sleeping bag. terlebih, gua gak mau trip kali ini ada satu keluarga pun yang mengetahui kalo gua emang lagi ngelakuin backpack trip ini. The point is, kalo lu mau minjem barang seseorang-siapapun itu, termasuk keluarga kandung sendiri, at least you had to explain what will you do to the stuffs you borrow from 'em first kan ?? nah.. gua gak bisa.

Akhirnya gua mutusin cuma bawa backpack 30L bodypack gua yang sumpah.. kecil banget buat trip ini. lagian, peruntukan si backpack ini juga bukan untuk travelling kan, ini tuh lebih kek buat ngantor ato sekolah, soalnya gede ama pelindung laptop nya. ruangan yang tersedia pun malah jadi sempit karena pelindung itu. -__-" dan satu hal bego yang gua buat adalah, gua gak mau ribet bawa 2 kantong (backpack + camera bag) kesana, alhasil si kamera dimasukin ke bodypack itu dan makin sempitlah barang-barang yang bisa gua bawa -__-"

Hari H. Kamis, 22 Maret 2012.

Sebagian rombongan udah mulai berangkat menuju Stasiun Surabaya Gubeng dengan menggunakan Kereta ekonomi Pasundan yang berangkat jam 6.00 pagi dari Kiaracondong. Dan gua, yang memang harus ngabsen di kantor dulu sebelum akhirnya memutuskan kabur sebelum jam pulang kantor, untuk mengejar waktu pemberangkatan kereta Malabar menuju Malang jam 15.30. Gua kabur dari kantor jam 14.45 (jam bubar kantor 16.45) dan SIAL !! keluar kantor malah macet dimana-mana. smpah demi apa ini ngehe banget ! $@##$@$^%$^%$#@$^%$#%^%%^# zzzzzzzzzzz.. pikiran gua udah kacau berat, marah2 gak jelas dan mikirin packing gua yang belum bener-bener sempurna. GIMANA BISA GUA NGEJAR KERETA MALABAR ?!?!

15 menit gua nyampe ke kostan (biasanya cuma 5menit) ga sempet mandi, langsung beres-beresin hal apa aja yang belum ke-pack dan ganti baju tentunya. gua dengan rusuh berangkat ke stasiun dengan si hubby secara ngebut.setengah jalan, gua inget. gua gak bawa jaket !! TAAAAAAIIIIIIII..%^$%$#%%^$%#$^&%&%&^&#^$%%^E$$^&%^&%$%^& parah banget sumpah, udah jalan yang macet ditambah barang ketinggalan dan waktu mepet. APALAGI ?!?! alhasil gua balik lagi ke kostan buat ngambil jaket dan barang yang perlu gua bawa. Saat dijalan ke stasiun, parahnya lagi adalah tinggal 300m mau nyampe stasiun, malah macet total. ah.. ini mah bener kalo emang Tuhan gak ngizinin gua buat ikut, pasti gak akan keburu da. Di point ini, gua udah pasrah. sangat-sangat pasrah ama keadaan ini.Depresi iya, stress iya, cape iya, keringetan udah banjir keknya, dan yang paling parah adalah.. "if i'm not make this train out, i'll be just suffer for the rest of this long weekend. i know it" tapi, syukurlaaaah.. i can make the train..

Saat gua naik, ga lama kemudian kereta berangkat. hoaaahhh.. "Alhamdulillaaaaaaaahhhhhh.."

Di kereta.

Gua yang notabene emang gak punya tiket dan sheet bangku buat kereta ini, sangat suffering duduk di Kereta Makan. bukan. Bukan karena tempatnya yang panas dan orang2nya yang kek preman. Tapi, lebih ke suara bising yang mereka buat selama perjalanan. Ya ! mereka melakukan karoeke di kereta makan. Mesin karoeke dadakan yang dibuat dari TV, sound system, dvd, dan michropone kek orkes keliling. zzzzzz. Iya kalo lagunya enak. Dan iya kalo suara yang mereka keluarin at least bisa didengar. INI ????? yang ada gue emosi sendiri, lagu kemana, eh.. si vocal kemana.. belum lagi hot mix yang dilakuin ke lagu ini sungguh sangat payaaahh.. TOTALLY SUCKS, MAAAAANNNNN !!! 2 jam gua nahan diri supaya gak kemana-mana, akhirnya gak tahan lagi. gua pun cabut coba jalan-jalan ke gerbong sebelah.. "Ya, rombongan 1 lagi kan emang naek kereta yang sama di gerbong ekonomi, apa gua samperin aja ya ?" pikir gua. Akhirnya jalan-jalan lah gua, seolah berharap dapet kursi buat duduk. Tapi, setelah gua liat kondisi gerbong di ekonomi, gua gak terlalu betah juga. Akhirnya gua mutusin buat duduk atau selonjoran di Bordes (ujung gerbong) bisnis. 2jam gua tertidur di bordes dengan kondisi bising antar gerbong. dan gua mutusin buat jalan lagi ke gerbong belakang, nyoba mencairkan suasana dengan rombongan sebelah. Tapi... lagi, gua gak betah dengan suasnaanya. Akhirnya gua mutusin buat angin-anginan di pintu bordes sambil liat-liat stasiun yang dilewatin.. And when i get back to the spot i've used to sleeping there is already used by two people sleeping in my spot. Damn ! gua dimana dong sekarang ? gua gak mau suffering all night long dengerin yang nyanyi gak puguh gitu ah.. dan saat gua mutusin buat muterin sekali lagi gerbong, keajaiban datang ke gua.. Gua ketemu atasan gua yang emang udah punya sheet di kereta bisnis. dan secara kebetulan, dia udah hampir sampai ke tujuan. Dan secara kebetulan juga dibelakang sheet atasan gua, duduklah temen seangkatan gua.. Si Jawa! wah.. this trip going to be fun nih.. gak alama, gua dapet double sheet karena atasan gua udah nyampe di stasiun tujuan. Gua pun bisa selonjoran dan tidur seenaknya di double sheet itu. what a wonderful trip.. i used to think the othyer group that have a sheet in economi class, but hell.. what can i do ? i can't bring them to the bussiness class over. it's too much ! dan, gua pun tertidur nyenyak semaleman ampe jam 5 gua terbangun karena BB gua low, dan terpaksa gua jalan ke kereta makan lagi buat ngecharge gadget gua ini. Di kereta makan, ada pramugare (bingung mau bilang pramugara gak gagah, mau bilang pramugari, bajunya cowo, so.. let's just say pramugare okeh ?) dia nyanyi di mesin karoeke dadakan itu dengan suara yang keren. gua akuin itu. KEREN banget malah. Singkat cerita, sampailah gua ke stasiun tujuan akhir.. Stasiun Malang Kota Baru. and here we go.. a trip is coming to heading.. yipeeeaaaayyyyy..

.... (to be continued)


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com