Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Trip to Sempu Island and Bromo Mount - part 5

arjulio
arjulio, pada 4 Mei 2012, 4.35
di Blog

Sore, 24 Maret 2012
We have cleaned our self out. Meski emang ga bersih-bersih amat karena yea-you-know saat badan lu terkontaminasi air laut, pasir putih, dan lumpur campur keringet menjadi satu dalam tubuh lu.. yaaa.. kebayang kan ?? Sebelumnya, waktu makan yang berkepanjangan, gua dan Anjar memutuskan untuk pergi mandi duluan (ceritanya dikomporin ama supir kalo disana bakalan ngantri kek antrian sembako) well, i guess it is. Jadi, gua dan Anjar memutuskan untuk berangkat mandi duluan. Disitulah, gua untuk pertama kalinya bertemu dengan air tawar sebanyak itu setelah hampir kurang lebih 2hari berkeringat. AAHH........ IT'S HEAVEN!!
Anjar yang udah beres duluan, mulai nge-charge gadget nya di warng sebelah, sedangkan gua masih asik menggosok badan dari ujung ke ujung lagi sampe 3kali balikan. (grrrr... they really give me a waste for this crap. Segera setelah keluar dari kamar mandi umum (gua bayar Rp. 1.500,-) mata gua langsung berbinar melihat gerobak motor (wait a sec, gua baru sadar kalo world has really changed. Dulu, jaman gua masih bocah dan mengenal bakso, si mang-mang nya mendorong gerobak segede-gede gaban, dan mereka menjualnya dari jam 10 pagi sampe malem-sampe habis, kadang jam 12malem, kadang ampe jam 2subuh tergantung mujur apa enggaknya mereka hari itu *seenggaknya itu yang mereka bilang saat gua wawancara* dan, mereka ngedorong gerobak itu penuh peluh dan keringat.. (gua sempet curiga kalo cuka yang mereka pake untuk bakso nya itu berasal dari.. hmm.. i'd no talk ab it..) kebayang dong, panas-panas mereka harus ngelilingin komplek bahkan ampe beda desa buat jualan ampe abis.. (belum tentu juga ada yang beli di desa itu). And now.. see them out, mereka dengan mudahnya wara-wiri dengan gerobak yang dimodifikasi dengan sepeda motor.. hmm.. it's a nicer idea, but. i thaught they lose the point of "jualan bakso"-sorry, just intermezo) mata gua langsung berbinar dengan bakso Asli Malang (karena gua ada di Malang) dengan kuah pedes, dan sayuran segar.. hmm.. gua pun langsung craving that off, gua mesen satu porsi campur dengan kuah pedes, saat gua tanya cuka. si mang-mang nya tidak menyediakan cuka di gerobaknya... (apa ini karena dia tidak berpeluh saat mendorong gerobaknya yang menggunakan tenaga sepeda motor ??) who knows..
Gua, Anjar, dan beberapa temen lain pun singkatnya sudah selesai menunaikan mandi kita. Kita pun berangkat pukul 16.00 waktu setempat setelah membereskan beberapa masalah satu dengan yang lainnya. Angkot pun meluncur menuju kota Malang lagi (check point stasiun baru Kota Malang) di perjalanan, kita membicarakan apa yang terjadi saat trip sempu berlangsung, it's quite fun, but i prefer to sleep over there. Lumayan, buat mulihin tenaga yang kekuras.
Udah gelap, dan kita sampai di depan stasiun baru Kota Malang. kita pun mulai menunggu elf (mobil badak dengan kapasitas maksa) sambil nunggu, temen-temen yang gak sempet mandi pun, mandi di kamar mandi umum deket situ.. Gua, yang udah mandi memutuskan untuk mencari makan . Setelah kita sepakat untuk bergiliran mencari makan, gua, anjar, irwan, dan sipa pun mencari dan memilih makanan yang mungkin khas di sini. but, we aight no find it. :nohope: alhasil kita makan ayam bakar dengan harga 13rebu (di bandung dengan harga segini, kita bisa makan ayam bakar dengan nasi dan teh anget gratis. ya kan ? kalo disini, entah karena penjualnya yang mahal atau mungkin karena malem minggu, total kita makan dengan biaya terpisah; ayam bakar 13rebu (dada 15rebu); nasi putih 3rebu; teh 1rebu) what a wastee... tapi, karena emang laper jadi it's fair enough lah.. kerasanya lumayan enak juga (everything tastes good, when you get a deep hunger stomach). Segera setealh kita makan, kita berkumpul untuk melanjutkan perjalanan. Sebelum berangkat, gua dan anjar sempet ke warnet dekar-dekat situ, untuk melakukan backup foto dari kamera suhe. Dan disaat itulah, gua mencari toilet. Well, if you think that an internet shop would have the toilet. yess, they has. but, about the proper of it ? THEY REALLY DON'T GIVE A DAMN !!! gua harus berjalan ke satu pojokan gedung tua untuk ke toilet. gua fikir okelah, i've brave enough to handle this. but then, disana gak ada lampu ! and all i have to do, is turning the flash on my phone, so i can see where is the shit house. i'm telling you, this is the spookiest moment of being in this trip ! gue sendiri, sedangkan anjar sedang melakukan lobby dnegan penjaga warnet. GOSH.. IF YOU DON'T REALLY WANT IT (i mean pee) DON'T EVER TRY TO !!! period.
Kita berangkat jam 10pm right after we turning the camp objects back to the owner.
Elf yang kita pake, entah memang karena elf nya yang bener-bener SUCKS. atau emang kitanya yang manja. Tapi, duduk di kursi penumpang elf ini adalah penyiksaan terberat di idup gue selama 20taun ini. And i have to suffer more than 5hours. Sampe gua sampai di check point home stay (tadinya). But, the guys really don't give any damn to it. They try to make it as fun.. and it's affects me alot.. Even gua sangat tersiksa dengan duduk kaku di elf selama 5jam (i'm sure they were the same too) tapi, dengan how joyful they are, gua pun menikmati penyiksaan ini.. it tastes really good after all..
5hours. It's 2.30am. and here we are..

kita pun melakukan persiapan.. dan menurunkan baggages dan carrier kita dari atas elf..
Cuaca disana sangat dingin ! kalo lu tau lembang dinginnya kek gimana, i think they do twice from lembang. Dan parahnya adalah, airnya.. maaaaaaaannnnnnn.. i was thought that the guys are kidding when they say "dingin yah, jul ? cobain airnya deh ! yakin, cuacanya gak akan terlalu dingin kalo dibandingin" agak-agak ambigu sih, cuma let's say that they were trying to say that the WATER IS FREEZING COLD !!! Tapi, setelah gua coba sendiri ke toilet. dan merasakan airnya.. DAMN !! THEY WERE RIGHT !!! air disana kaya es batu yang baru aja mencair, dan sama sekali tanpa alat apapun. That's naturally cold water. bukan air kulkas yang sengaja lu tumpahin ke bak mandi, buat nipu-nipu kita.. zzzz.. dan mereka benar, soal cuaca yang gak akan terlalu dingin setelah lu kenal airnya.. hhmmm.. btw, i miss the water.. :malus
Right after we out from the toilet, kita berkumpul untuk briefing dan berdoa sebelum berangkat. We're gonna get jeeps to get there. gak lama, kita sampe, dan melakukan sedikit tracking ampe pananjakan. As usual, gua dan anjar was the pioneer to get there. Gua pun dapet spot bagus disana. Ya, we have that !

Seing the sun rise is one of my favorite stuffs of this trip.. The weather.. The guys.. The feeling.. was.. for once in my life, i feel like.. I WAS THE HAPPIEST BOY IN THE WORLD..
Matahari udah naik, kita pun turun.. and see the guys..

we're hanging.. we're chilling.. we're talking.. we're laughing.. and we're so very happy..

Segera setelah kita puas menikmati susana (actually, we don't) tapi, karena waktu yang tidak mendukung, akhirnya kita memutuskan untuk mengunjungi venue selanjutnya..

THE DESSERT

we're just taking a lot of pictures..

this one..

and this one..

and we were running closer to the cam..

and we were getting crazy too..

this one too..

and here the complete mate craziness..

and after all of that, this is my MOST FAVORITE...

dan, foto terakhir sebelum akhirnya kita naik lagi jeep buat pulang..

setelah kita pulang, kita diantar jeep sampe home stay (tadinya) lalu berkemas, packing dan mengangkat barang lagi ke elf penyiksaan. and we're ready to go. Satu dilemma yang kita alamin adalah, actually, we've trade our group, Nisa & Nurul with Ranti & Suhe to Rere group (whereas Ranti & Suhe sign at first) tiket kereta yang mereka punya adalah ke Jakarta, sedangkan Ranti&Suhe; pulang ke Bandung. So, they just trade 'em.. Yang jadi persoalan, adalah bagaimana caranya supaya kita bisa nganter Nisa & Nurul ke rombongan Rere, karena jalur yang mereka ambil berbeda arah dengan jalur yang kita ambil. Hmm.. Sempet buat perjalanan tertunda selama beberapa dekade sih, tapi akhirnya diputuskan kalo Nisa&Nurul; ikut kita dulu ampe stasiun Kediri, and there can go to Jakarta by the train with Rere. So, it decided that Nisa & Nurul would suffer for 5more hours with our group in that freakin elf.
Kita menuju kediri, stasiun pemberangkatan kereta ekonomi yang udah kita pesen kursi sebelumnya. Di tengah perjalanan EEL, turun untuk melanjutkan perjalanannya ke Bali (BALIIIIIII..... !!!!!!!!) *still hectic to craving there* so, we were say goodbye to our friend. He has solo trip to Bali by him self. and we, suffer for more hours in this elf. yaaa... Niken yang duduk di sebelah gua, ngelakuin headbang jumpalitan, ampe salto di dalem elf, saking sempitnya duduk di kursi penyiksaan itu. I know, we were so fuckin' tired. we don't even see the bed for the last 3days. and not really sleeping for the last 2days. so, the chance we got.. is when we're on the way like this. butm the elf too sucks dor us to sleep, so all we can do, is head bang !! :metal:/ Kita yang sama sekali gak mengerti jalanan di Jawa Timur, hanya melongo ngeliat jalanan. Probolinggo, Malang, Kediri, setidaknya itu yang gua inget kita lewatin. Dan, sang supir pun sepertinya sama dnegan kita. GAK NGERTI JALAN. WHAT THE ?!?! tapi, karena dia gak bilang, kita pun taunya we're on the right way home.. hmm.. Keadaan di dalam elf sangat gak terkendali, cuaca panas banget. Kalo lu tau Jakarta panasnya kek apaan, i think it's 1,5 times level further than that. And we were about loosing our consciousness, we were running out from water, until.. we transit in a hall. and we craving thus drinks like hell.. Pokoknya, the worst part of this trip is the ELF ! period.
5jam setelahnya, kita sampe pukul 14.20pm. and the train times is 14.05 WHAT THE FUCK ?!?!?!
Kita pun sempat galau, dan hilang arah.. Hmm.. Gue cuma tersenyum, karena gue inget gue punya 1 executive sheet for Malabar (Bandung) that i get when i first get to Malang. Tapi, kita liat gimana anak2 bakal ngerencanain pulang. The train tx was off for all depart, till it's March 28th.
Kita GALAU selama 3-4jam, ampe semua bisa mutusin untuk berpisah.

- Anjar tooks guys (Ranti, Suhe, Irwan, Sipa, and Niken) back to Malang. whereas his friend can treat 'em all. and go Home tomorrow after they can get Malabar tix in Malang.

- Nisa & Nurul decided to go to Jogja, and stay at their friends house, then they go back Jakarta the day after..

- Juiy, and Dio tooks Nisa & Nurul's tix to get to Jakarta (mereka turun di Cirebon sebenernya) dan lanjut Bandung, supaya Juiy bisa ikut UTS di hari Senin nya)

*wops.. tha's me with juiy.. haha, sorry ! it's not DIO meeen..) :Peace:

- Me, ofcourse i take the tickets that i thought it would help me somehow.. yeah, executive sheet. and i can sleep over in the way.. (tadinya gua bisa ngangkut 1orang-that's anjar, karena dia punya somehow i call it a connection with the company';s VP. tapi, kalo gua ngajak dia, kasian ama yang lain yang berencana ke Malang) well, i've my solo trip since now ! (even, gue sangat SANGAT SAAAANNGGGAAAATTTT SIRIK dengan mereka yang berangkat ke Malang-i wish i have more time.. :nohope:)

- and the rest others.. Mang embotz, Dinda, Teteh Ibu, dan Mas Soni mereka juga ke Jogja. Tapi, nampaknya berpisah juga dnegan Nisa & Nurul. But, they eventually arrived Bandung safely. that's the matter..

and, HELL...
we're ended up this trip with no memories together for the last. Ya, kita memang berpisah saat pulang, satu kemana.. yang lainnya kemana.. But, it doesn't matter cause honestly, me, as personal, really have A GREATEST TIME with the guys. Karena berawal dari sini, kita mulai mengenal satu-sama-lain, even we've gathered for the much times just to have chilling each other right after the trip. We're becoming friends, bestfriends. Dari yang awalnya sama sekali gak kenal, dan dari latar belakang yang cukup berbeda (me, especially. gua yang seumuran di geng ini, jadi satu-satunya yang bekerja, yang lainnya kuliah) dan yang lain, seperti Mang Embotz, Mas Soni, Teteh Ibu are a workers too.
Kita mulai mengenal satu-sama-lain dan merasa nyaman dengan itu. Khususnya gua. Sangat menyenangkan saat gua bisa bertemu dengan teman-teman yang bisa ngisi hari-hari gua. Well, kita memang bermula dari grup Backpacker yang sama-sama craving for the trip, tapi right after the connection we have in the last trip. Gua yakin, kita sama-sama merasakan perasaan having new good friends, and becoming best further time away, just in time. moment-moment saat kita tracking, dan becek-becekan ampe malem di gunung, moment saat kita kelaparan dan mencium bau mie goreng di tenda sebelah, momen disaat celana gue robek, dan shelly gives me a favor dengan ngebawa matrass yang gua bawa, sharing botol minum saat kita keabisan air, share makanan saat kita sama-sama kelaparan, momen saat ngeliat bintang langsung dengan mata kepala diatas pesisir pantai, momen disaat kita ketawa cuma karena denger someone bart in the tend (the girls know how it smells like.lol) momen disaat kita disuguhin pemandangan indah di pagi hari pesisir pantai, di saat kita basah-basahan dan record it in a camera, di saat kita foto bareng-bareng, momen dimana gue jadi objek bully-an kalian karena salah kostum (tragedi kolor putih), momen dimana gua nyari minuman bekas orang di keresek sampah dan akhirnya nemu, lalu kita bagi2, dan di saat gua dengan begonya ngaduin tulang kering gua dengan pangkal besik penahan kapal, momen dimana sipa nangis, dan yang lain malah ketawa (bukan ngetawain sipa ye), dan disaat kita kedinginan dan air yang tersedia cuma air beku itu, dan pertama kalinya liat sunrise dari bromo, momen-momen tersiksa kelaparan, kehausan, dan terjepit di elf busuk, momen di saat kita ketinggalan kereta, dan momen-momen di saat kita mengorbankan sesuatu untuk teman yang bahkan kita baru kenal selama trip ini. for me, that's THE REAL GIFT of what the trip brings to me.

we're becoming geng. a quite good friendship called..
"GENG TINGGALEUN KARETA"

Big Love, and Regards to you guys..
- Debi Anjar Abimanyu Bhhakti
- Niken Christiani Susanto
- Kreshna Cahya (mang embot)
- Irwan Nurrohim
- Ranti Noor Rahayu
- Suhaeri Taufik
- Shifa Oktavianingrum
- Hersoni Haryanto
- Nisa Syahdiah
- Nurul Hasanah
- Dinda Riyandi
- Juliarih (juiy)
- Dio Zaki
- Sundayana Sri Hartanti (Ibu Teteh)
- Neisya Indria (EEL)

-end of trip story-
there would be another story to tell.. :"3


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

eel
eel
eel Sr.
pd. 1 Okt. 2012, 23.33

Sayangnya udah gk di Bali lagi Jul :)
Udah balik ke Lampung, awal mei kemaren

Suka 0
arjulio
arjulio
arjulio Sr.
pd. 28 Sep. 2012, 11.29

tanggal 21 ini ke bali, el..
anteeeerrr dong :D

Suka 0
eel
eel
eel Sr.
pd. 24 Sep. 2012, 20.43

Baru tau kalo udah di-posting dimari. Kapan nge-trip lagi Jun?

Suka 0

© backpackerindonesia.com