Incredibly of Singapore

Tiara indah
Tiara indah, pada 5 Mei 2012, 9.46

Day 1
Hari ini adalah hari keberangkatan saya, Ghegie dan sahabat2 saya yaitu Dhisty dan Lukman pergi ke Singapore. Berangkat naik pesawat Lion Air promo sekitar IDR 371,000 dan pulang naik pesawat Tiger Airways sekitar IDR 700,000 an agak mahal karena salah satu teman saya belum punya passport jadi belinya telat. Ok, saya flight hari ini jam 17.50 pm dan udah mulai check in jam 16.00 pm dan ke imigrasi, jangan lupa nulis kartu imigrasinya ya.. saran saya isi kartu imigrasinya lengkap buat pergi dan pulang karena nanti pas pulang jadi ga ribet lagi harus isi2. Dan langsung saya naik pesawat saya dan setelah perjalanan kurang lebih 1 jam lebih dan tibalah kami di Singapore. Asli ya Changi international airport itu luar biasa cantik. Jauh banget sama Bandara Soekarno Hatta. Ini tuh lebih mirip sama mall bukan bandara. Oke karena saya sampe changi malem dan jadilah kami naik taxi menuju hostel yang sebelumnya sudah kami pesan dan per malamnya itu sekitar 21 SGD which is sekitar IDR 140,000 per malam nya. karena cuma 3 hari yah jatuhnya sih murah banget. Saya menginap di The Little Red Dot Backpacker Hostel yang berada di daerah Lavender Street dekat dengan Hamilton Road. Naik taxi tidak begitu jauh dan kena biaya sekitar 8sgd plus charge karena mungkin udah malem jadi totally 8 SGD. Naik taxi disana ga boleh kaya di kita b4 itu ga bisa minimal tuh 3. Tertib banget kan, mobil2 taxi nya juga bagus2 dan yang mengagumkan taxi nya itu matic semua. Oke saya pun memutuskan untuk makan di dekat hostel ada food square gitu dan menemukan nasi rendang paket sekitar 4 SGD. Di hostel kami bertemu para backpacker lain dari mancanegara, ada Mathias yang ramah banget dari German, Dave dari London, dan Katie juga James dari German. Setelah ngobrol2 dengan mereka kami pun memutuskan untuk tidur.

Day 2
Today is a big day because we are going to Universal Studios. Untuk menuju ke Sentosa kita harus naik MRT ke Vivo city dan naik sky train ke Sentosa. MRT gampang kok ga rumit bacanya, jadi pasti kalian langsung bisa baca peta dan rute MRT. Hari ini saya membeli EZ-Link buat naik MRT, itu bisa buat naik bis, sky train dsb, model kartunya itu mirip kartu flazz. Dan kami beli seharga 10-12 SGD dan itu bisa di beli di semua station MRT dan 7-11. Karena bisa dipakai sampe 5 tahun jadi jangan di buang ya siapa tau mau visit kesini lagi:). Oke setelah membeli EZ Link langsung lah menuju Sentosa dan sampailah di Universal Studio. Beli ticket seharga 60 SGD dengan harga normal nya itu 68 SGD dan mulailah mengantri, usahakan kesini pagi supaya masih belum penuh. USS ini cantik secantik cantiknya banyak studio2 Madagascar, The Mummy, Hollywood, Sci-Fi City, The Lost world, Far Far Away, and New York Venue. You have and must go there yah guys! Guys, makan disini mahal sekitar 10-15 SGD dan kami memilih makanan Chicken Rice nya singapore, sebenernya isinya itu cuma nasi hainan gitu trus pake cah tauge dan sambelnya ga enak ga kaya sambel kita yang penuh rasa, sama ayam bumbu gitu, rasanya sih biasa aja ga nikmat2 banget. Kami sampai sore sekitar jam5 an dan kami menuju ke Vivo City karena teman mengajak untuk bertemu disini. Ini mall enak banget masa di lantai paling atas ada kaya taman buatan yang super besar dan ada angin buatannya gitu. Sampai sekitar jam7 malam saya bertemu dengan teman saya yaitu Komang dan pacarnya Liling dan kami di ajak ke Barcelos Restaurant, nah tempat makan ini asli rame banget karena makanannya enak2. Jadi komang memesan 1 ekor Chicken Roasted yang nantinya kita potong2 sendiri. Nah yang kita pesan itu Family pack seharga 50 sgd yang dimakan buat rame2 dengan 3 side dish ada french fries, wedges potato, mushroom with potato with 6 soft drinks. Trus Barcelos itu menyediakan 4 macam sauce ada yang Tangi Lemon, Mild Peri, Veri Peri dan Supa Peri yang paling pedas. Wah ini makanan recommended abis deh :9

DAY 3
Today is our third day and it is time for Shopping :). Hari ini schedule nya juga penuh karena saya harus ke Orchard Road, Bugis Street, Bugis Junction, Marina Bay Sand, Merlion tentunya. Kami pergi naik MRT as usual dan pergi ke Orchard dulu karena kami ingin ke lucky plaza buat nukerin uang rupiah ke SGD. Disini juga murah2 karena kebanyakan barang2 yang dijual itu buat oleh2 dan harganya sekitar 3 for 10sgd. Jadi it means 3 barang untuk 10SGD. Yah setelh ke money changer dan berjalan jalan sebentar kami pun ingin makan siang di Lower Ground Lucky Plaza jadi itu tempat banyak banget Asia cuisine dan saya langsung pesan Ramen di salah satu resto, dan rasanya pun ciamik. Pedas, panas, dan banyak dagingnya. Dan itu murah sekitar 5 SGD dan saya memesan ice milo with bubble itu seharga 2 SGD aja, beserta air mineral, FYI air mineral di sana itu mahal beda banget kaya disini bisa sekitar 2 SGD yang botol kecil. Kalo di Indonesia kan cuma IDR 3,000 - 3,500 kalo disana mahal.. Saran saya mending beli yang besar trus minum sampe puas tapi tenang aja disana juga banyak tab water yang bisa langsung di minum. Setelah puas makan saya pun melanjutkan perjalanan dan sempat foto2 di ION Orchard dan mampir ke Takashimaya, di Takashimaya sebenernya ada tempat khusus buat mainan2 dan ada lego raksasa juga waktu itu. Lanjut ke Bugis street buat cari oleh-oleh. Kalo mau oleh2 yang murah meriah disinilah tempatnya. Mau cari apa aja ada, mulai dari baju dari yang murah sampe yang mahal juga ada. Mau cari baju pesta, kaos2, dan sepatu lucu2 juga ada sampe gantungan kunci juga ada. Setelah puas malem nya langsung ke merlion, ke esplanade, starbucks deket merlion, dan foto2 pastinya. Disini ada yang jual ice cream enak banget kaya es potong gitu, cuma 1 SGD dan itu enak banget. Pas pulang saya mencoba naik bis ke hostel dan itu nyaman banget. Pakai EZ link sebelum dan sesudah naik bis nya. Dan voila, langsung sampe di depan hostel, kalo naik MRT jalannya jauh banget tapi kalo naik bis gampang dan nyaman pastinya.

DAY 4

Today is our last day, so sad :(. But i am happy to get here. Hari ini schedule nya lunch trus cari coklat juga di Mustafa dan disini surganya cokelat murah meriah. Rata2 harganya 5 sgd dan itu udah per pack, jadi kalo yang kecil2 paling harganya 2 sgd aja. Sehabis berburu chocolate saya lunch ke sim lim square deket mustafa, square nya sih ga begitu besar.. Nah disini ada restaurant steak yang ga begitu mahal sekitar 11 sgd per orang. Dan finally we are back to Changi International airport dan saatnya berburu parfum disini. See u on the next vacation guys :)