Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Berburu tiket murah Air Asia

melchantique
melchantique, pada 20 Mei 2012, 2.47
di Blog

Awalnya karena saya baru pulang liburan dari Bali bersama keluarga dan ada rencana mau traveling sekitar pulau jawa aza naik kereta executive promo, saya tidak terlalu tertarik untuk turut serta dengan promo yang diadakan oleh Air asia yang di twitter berhastag #AABIGSALE. Tetapi karena pada malam promo pertama saya masih online, maka saya pun iseng membuka websitenya dan mengecek harga promonya, tetapi sayang 30 menit saya coba saya tetap tak bergerak diwaiting list, maka saya pun memutuskan untuk tidur...karena besok sudah harus kerja lagi.

Keesokan harinya saya melihat ada status BBM seorang teman yang ternyata sampai begadang untuk hunting tiket murah, maka sayapun bertanya kepada dia mengenai hasil yang dia dapat..dan ternyata jawaban dia membuat saya jadi tertarik untuk hunting juga. Bayangkan saja, dia dapat tiket Bandung-Pekanbaru PP hanya 10ribu rupiah, Jakarta-Semarang PP 10ribu juga dan jakarta-Bali PP 200ribu.
Setelah mencari, mencari dan mencari, akhirnya sayapun mendapatkan tiket Jakarta-Semarang seharga 5ribu rupiah, Jogya-Bali 5 ribu rupiah dan Bali-Jakarta 200ribu rupiah, wah senangnya saya bisa mendapatkan tiket seharga 0 rupiah dan hanya membayar IWJR (Iuran Wajib Jasa Raharja) sebesar 5ribu rupiah. Dan tiket Bali-Jakarta 200 ribu itu juga sangat murah, karena waktu saya ke bali terakhir, untuk tiket pulang saya harus mengeluarkan kocek sebesar 425ribu rupiah untuk tiket dan bagasi 20kg, karena sebelumnya saya ketinggalan pesawat akibat keasikan ngobrol dengan teman baru yang orang Bali.

Mendapatkan tiket dengan harga seat 0 rupiah itu sungguh pengalaman batin yang sangat membahagiakan, sampai sulit diutarakan dengan kata-kata disini hehehe

Dan keinginan saya untuk naik kereta api executive promo pun akan terwujud karena dari Semarang ke Jakarta rencananya saya akan naik kereta api, begitu pula untuk ke Yogya rencananya saya juga akan naik kereta api pomo executive.

Akhirnya sayapun berhasil mendapatkan tiket yang sangat-sangat murah dan keinginan saya naik kereta api executive promo pun tetap akan terealisasi, aseekk kaann..?! hehehe

Walaupun rencana tersebut untuk tahun depan, tetapi setidaknya saya sudah mengantongi tiket jalan-jalan, cihuuuyyyy...

Demikian sharing saya tentang pengalaman saya berburu tiket murah, kalo ada teman2 yang juga ikut berburu dan mendapatkan tiket murah silahkan dishare disini ya, siapa tau ternyata ada yang tanggalnya bareng dengan saya & kita bisa jalan bareng deh.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

melchantique
melchantique
melchantique Sr.
pd. 29 Mei 2012, 8.16

[quote=funkrudz]@melchantique: wah rekomendasi yg patut gw coba ah hehe, gw brgkt sendiri, tiada kawan pun tiada lawan haha.. utk akomodasi gw nginap di bus/kreta api aj coz wat hemat waktu ma budget hehe.. btw ad rekomendasi ga nae ap asikna dr KL k singapore?

kekna asik tu k japanx, dpt tiket brp?[/quote]

wah hebat, berani solo traveling.
Aku rada lupa, tap kalo ga salah naik bus deh, ongkos KL-Singapore & singapore - KL bisa pake RM atau sin$ dengan amount yang sama contohnya RM10 atau SIN$ 10, jadi mendingan bayarnya pake ringgit aza biar lebih murah hehehe

aku booking tiket ke jepang itu jan atau feb yang lalu, dapat harga PP 2,5jt ke tokyo, transit KL. lumayan murah sih, karena rata2 tiket promo itu PP 3jt :)

Suka 0
funkrudz
funkrudz
funkrudz Pro.
pd. 28 Mei 2012, 14.55

@melchantique: wah rekomendasi yg patut gw coba ah hehe, gw brgkt sendiri, tiada kawan pun tiada lawan haha.. utk akomodasi gw nginap di bus/kreta api aj coz wat hemat waktu ma budget hehe.. btw ad rekomendasi ga nae ap asikna dr KL k singapore?

kekna asik tu k japanx, dpt tiket brp?

Suka 0
melchantique
melchantique
melchantique Sr.
pd. 28 Mei 2012, 8.40

[quote=funkrudz]@melchantique: iya surabaya sama aja kek jakarta ko, ga jau beda kok... wah seru juga dunk udah pernah ke malay n singapore, bagi pengalaman dunk sebelum gw berangkat ke sana...
walah ke jepang ya? pengen si tp oktober pas wisuda hehe[/quote]

Kalo ke KL jangan sampai melewatkan wisata kuliner di jalan Alor, Bukit bintang ya.
udah dapat tempat nginap? rencananya pergi berapa orang?

iya aku ke jepang juga dapat tiket promo, tadinya rencananya cuma berdua dan akhirnya membengkak jadi ber6 karena kakak ipar temenku mau ikut dan ngajak temen2nya. Aku rencananya ke Jepang backpackeran, dan malam pertama akan menginap di bandara Haneda karena nyampe sana tengah malam :)

Suka 0
citra seftiani
citra seftiani
citra seftiani Sr.
pd. 27 Mei 2012, 22.03

iya makanya nyesel ga buru2 book, hehe.

kmrn sempet rundingan tanggal berangkatnya sama 1 temenku, dia ngajakin awal maret, cm ku pikir kelamaan, jadinya sepakat tgl 19 feb itu..
itupun ga bareng berangkatnya, temenku mau ke jogja atau malang dl.
aku sendirian :(

Suka 0
funkrudz
funkrudz
funkrudz Pro.
pd. 27 Mei 2012, 20.15

@melchantique: iya surabaya sama aja kek jakarta ko, ga jau beda kok... wah seru juga dunk udah pernah ke malay n singapore, bagi pengalaman dunk sebelum gw berangkat ke sana...
walah ke jepang ya? pengen si tp oktober pas wisuda hehe

Suka 0
melchantique
melchantique
melchantique Sr.
pd. 27 Mei 2012, 10.01

@funkrudz : ooo dari surabaya ya, aku belum pernah ke Surabaya sih soalnya belum sempat browsing tempat apa aza yang ok untuk dikunjungi...karena Surabaya kan kota besar juga jadi palingan sama aza dengan Jakarta ya?
Aku pernah traveling ke beberapa tempat,termasuk KL dan singapore juga, tapi tahun ini aku ga ada rencana kesana, lagi pengen traveling domestik aza + bulan oktober nanti aku mau ke jepang, mau ikut?

@citra seftiani: wah sayang banget dah dapet tiket 0 rupiah tapi ga langsung booking, belum tentu besok pas nyari dapat lagi soalnya, aku aza sempat ada masalah internet pas mau masukin data pembayaran begitu diulang lagi ditanggal yang sama udah ga ada lagi :(
Aku juga booked ke Bali tanggal 11 mei 2013 tapi dari yogya :) cuma 5ribu rupiah, terus pulangnya langsung ke Jakarta yang 200ribu itu. Sayang ya tanggalnya ga bareng, coba bareng pasti bisa ketemuan disana..

Suka 0
citra seftiani
citra seftiani
citra seftiani Sr.
pd. 26 Mei 2012, 22.10

wah... beruntung ya bs dpt tiket rp.0
iri :D

pdhl aku smpt dpt tgl yang sedia tiket rp.0, cm ga langsung aku book, besoknya ga ada lagi :(
kayaknya mb yang dapetin.

drpd ga dpt sm sekali, aku book jkt_bali yg 200rb itu.
aku berangkatnya tgl 19 feb 2013, mau disana sekitar 4-5 hari.
kl ada yang tanggal segitu di bali, bareng yuk jalan disana..

Suka 0
funkrudz
funkrudz
funkrudz Pro.
pd. 26 Mei 2012, 20.40

@melchantique: gw brgkt dr surabaya sis, iya niat bgt k malaysia neh, rencana mo skalian ke singapore jg. sis sdr udah pernah traveling kmn?

@novitahyudin: ga harus pk cc, gw pake debitcard cimb niaga, mudah transaksina n dpt cashback 10%, asik kan

Suka 0
melchantique
melchantique
melchantique Sr.
pd. 26 Mei 2012, 11.18

funkrudz: itu 571 PP untuk Jakarta - KL ya? wah lumayan juga kok, itu dah murah :) selamat traveling ke KL.

adiferdi yan : promonya sudah habis sampai 20 mei kemarin, tapi tenang aza AA sering kok kasi promo, so stay tune aza :) bikin member di AA supaya dikirimin email pemberitahuan kalo pas promo.

NoviTahyudin : sebenernya sih ga harus malam2, tapi memang siapa cepat dia dapat & biasanya begitu promo dibuka, jamnya hampir tengah malam jadi biasanya langsung pada hunting :)

Suka 0
NoviTahyudin
NoviTahyudin
NoviTahyudin Newbie
pd. 25 Mei 2012, 18.52

saya jg ikutan hunting periode 16 - 20 mei kemarin, tapi ken kurang beruntung, so...ga dpt deh (baru tau disini klo huntingnya kudu malem2 gitu).
btw, itu dapet booking nya lsg pake credit card atau ga??

thanks

Suka 0

© backpackerindonesia.com