Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Reveal Dieng Culture's Exotism (Special Trip by Greenventour) - Seat Tersisa: 4 Seat Int'r Tourist ; 7 Seat Domestic Tourist..!!! [Archive]

greenventour
greenventour, pada 5 Juni 2012, 5.09
di Cari teman jalan

Start: 28 Juni 2012, 17.00

"A Journey of Revealing Dieng Culture's Excotism"
Special Trip by Green Adventour

“Sang fajar baru saja menunjukan penampakannya, mengusir kabut dan menghangatkan suasana pagi yang di Pegunungan Dieng. Sepuluh anak kecil dengan iring-iringan manggolo yudho (pasukan prajurit), barisan para pemangku adat, serta berbagai atraksi tarian tradisional dibelakangnya, telah terlihat dari kejauhan. Ketika semakin dekat terlihatlah dengan jelas rambut gimbal sang anak, yang diikat dengan sehelai kain berwarna putih. Ya merekalah anak-anak gimbal dari Dusun Dieng ..”

Serpihan Surga itu Bernama Dieng
Dieng Plateu (Dataran Tinggi Dieng) merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki keindahan alam sekaligus kekayaan budaya yang luar biasa. Bentuk geografis yang berupa dataran tinggi ini menyajikan bentangan alam yang eksotis, mulai dari kawah vulkanik yang masih aktif hingga telaga-telaga biru yang tersebar dan dikelilingi pegunungan.
Terletak di ketinggian 2000 dpl ini pula terletak kompleks Candi Arjuna yang merupakan candi Hindu tertua di Pulau Jawa (809 M). Puluhan candi berdiri tegak di tengah kabut kedamaian dan keheningan alam dataran tinggi Dieng
Pantas rasanya daerah ini dinamakan Dieng, yang menurut bahasa sansekerta berarti tempat surga (‘di’ yang artinya tempat dan ‘hyana’ yang artinya surga).

Dieng Culture Festival 2012
Dieng Culture Festival merupakan acara yang digelar oleh masyarakat lokal guna menarik perhatian wisatawan dengan menampilkan pegelaran dan ritual budaya masyarakatnya. Beragam kesenian akan ditampilkan dalam bentuk rangkaian kegiatan. Mulai dari pegelaran seni dan budaya asli Dieng, pegelaran wayang kulit, hingga ke acara puncaknya yakni Prosesi Cukur Rambut Anak Gembel (Gimbal).
Di tahun ketiganya ini Dieng Cultural Festival menambahkan kegiatan Pesta Kembang Api, yang akan mewarnai gelapnya langit di kompleks candi Arjuna. Selain itu kegiatan lomba lari marathon 10K akan digelar dengan ritual meminum minuman lokal penambah vitalitas yang disebut purwoceng secara massal.

Anak Berambut Gembel (Gimbal)
Satu satu hal yang menarik ketika mengunjungi Dataran Tinggi Dieng adalah Anda akan menjumpai anak-anak berambut gimbal (gembel) disana. Dan dalam acara Prosesi Cukur Rambut Anak Gembel (Gimbal), yang merupakan puncak dari acara Dieng Culture Festival, inilah anak-anak berambut gimbal tersebut akan menjalani ritual potong rambut. Dimulau dari Prosesi Napak Tilas Ruwat Rambut Gembel, Kirab Cukur Rambut Anak Gembel, Prosesi Pencukuran dan Pengaluran.
Berbagai cerita dan legenda mewarnai tradisi yang telah berlangsung lama dan tetap dianut oleh masyarakatnya. Inilah saat dimana manusia indonesia berinteraksi dengan alam dan budayanya.

30 - 1 Juli 2012

Price:
Domestic Tourist: IDR 600.000/Pax
International Tourist: IDR 775.000/Pax

Include:
> Transportation Jakarta-Dieng; Dieng-Jakarta (By Mini Bus/Isuzu Elf, Full AC)
> Homestay (Local People House)
> Api-api Tradition (Welcoming Ritual by Local People)
> Breakfast and Lunch
> Local Guide (and Interpreter for international tourist)
> Administration In Dieng Plateu Area:
- Trekking Sikunir (Hunting For Sunrise)
- Temples Area
- Telaga Warna
- Cikidang Crater
- Etc
> Enjoying Dieng Culture Festival 2012 (on special place)

Limited Seat

* Kami bekerjasama dengan masyarakat lokal serta panitia disana dalam penyelenggaraan special trip ini.
* Rangkaian/Jadwal kegiatan rincian akan diberitahukan kemudian. Menyesuaikan dan mununggu konfirmasi dari panitia Dieng Culture Festival 2012
* Yang berminat segera kirimkan biodata (Nama, Alamat, and Phone Number) ke email greenventour@yahoo.com atau DM
* DP 50% dari total biaya

For More Information:
Email: greenventour@yahoo.com
Twitter: @greenventour

"INSPIRING People To Care About The EARTH and The COMMUNITY With GREAT ADVENTURE"

Kenali Budayanya, Cintai Negerinya..!


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

greenventour
greenventour
greenventour Sr.
pd. 22 Juni 2012, 6.49

Update Seat & Co-Card terSISA :
7 Seat Domestic Tourist
4 Seat International Tourist

H-7 Keberangkatannn...!!!!!

Suka 0
greenventour
greenventour
greenventour Sr.
pd. 20 Juni 2012, 18.42

Kalau butuh informasi atau berminat, segera meluncur k TKP ya gan...
(greenventour@yahoo.com)

:)

AYoo H-9 keberangkatan...!!!!!!

Suka 0
greenventour
greenventour
greenventour Sr.
pd. 20 Juni 2012, 17.11

@learnindonesia: U/ proses pembookingan seat and co-card, segera kirimkan data diri (nama, alamat, contact) via email dan lakukan pembayaran DP melalui rekening kami (Bank Mandiri dan BCA - diberitahukan kemudian)

Suka 0
Learn Indonesia
Learn Indonesia
Learn Indonesia Newbie
pd. 20 Juni 2012, 14.29

Wah sisa 6 seat lg?? bos update terus yaah, :)

Suka 0
greenventour
greenventour
greenventour Sr.
pd. 20 Juni 2012, 11.25

1 kamar kapasitas 3 orang. Jd kalau bisa sekaligus ajak temennya yg lain, biar langsung sekamar.. :(
Tp klo ada request mau berdua doang bisa diatur. Dengan biaya tambahan tentunya.. ;)
Oh mau langsung lanjut ke malang? Ada kok angkutan langsung dr wonosobo ke malang. Berarti nanti biayanya gak 600rb, akan dikurangi..
via email aja om, greenventour@yahoo.com

Suka 0
OM Alfian
OM Alfian
OM Alfian Newbie
pd. 20 Juni 2012, 9.19

pengen ikutan ey...untuk d homestay nanti perkamar d isi berapa org gan...trus kl hbs dr dieng sy mw lanjut k malang kira2 enaknya sy lanjutin lwt mna y...tq

Suka 0
greenventour
greenventour
greenventour Sr.
pd. 19 Juni 2012, 23.09

FYI:
"Kartu akses masuk DCF (co-card) hanya diberikan terbatas.Panitia hanya akan mengeluarkan 1000 kartu (pertimbangan luas kompleks candi Arjuna yang terbatas). Sedangkan wisatawan yang akan datang ke Dieng pd saat DCF dilaksanakan dari tahun-tahun sebelumnya lebih dari 5000 orang lohh. Jadi perbandingannya 1:5"

Suka 0
greenventour
greenventour
greenventour Sr.
pd. 19 Juni 2012, 23.07

Email konfirmasi telah diterima. Tinggal pembayaran DP. Ditunggu hingga besok, kalau tidak ada kabar kartu akses co-card yg di booking terpaksa di cancel..hehe
No contact udh dikirim via PM. Monggo dicek. Contact2an via jaringan pribadi or email saja,krn jarang buka thread di BPI :D

Ditunggu yg lainnya yg berminat. Ayo H-10...!!!
Jangan nyesel harus nunggu tahun depan u/ ikut DCF..!!!
Dan jgn sampai udh sampe di Dieng tapi ga bisa ikutin ritual adat masyarakat Dieng yang udah melegenda diluar negeri tsb..!!!

Suka 0
argil_a
argil_a
argil_a Jr.
pd. 19 Juni 2012, 21.18

Oh oke, data dirinya aku kirim email malem ini ya. Tapi u/ bayar DPnya baru besok pagi bisanya. Amankan 2 seat plus co-cardnya dulu yaa..
Aku request daerah sekitaran Kalibata :)

Suka 0
greenventour
greenventour
greenventour Sr.
pd. 19 Juni 2012, 20.44

O iya..
Soal meeting point, belum ditentuin gan/sis. H-7 baru bakal dikabarin. Yg sudah terdaftar (bayar), bakal dimintain preferensi meeting pointnya. Nanti kita tentuin darisana. Di tengah2.. :D

Suka 0

© backpackerindonesia.com