Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Ngidam pengen ke Sempu

kikysuhyar
kikysuhyar, pada 27 Agu 2010, 9.03
di Tanya & Jawab

Haduhhh, padahal gw sering banget pergi ke Malang, tapi belum pernah sekalipun menginjak yang namanya Pulau Sempu..
kata temen gw tempatnya emang enak banget, keren, masih bersih, dan yang terpenting murahhh banget.
buat anak backpacker yang tinggal di Malang, kira2 naek apa ya ke Sempu kalu dari Malang kota..
atau kalau saya start dari Jakarta enaknya gimana, bagi infonya ya..


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

terejana
terejana
terejana Newbie
pd. 21 Sep. 2012, 10.31

[quote=bayu_widhiyasa]yang dr surabaya ada?? pengen banget ke sempu neh.. masih newbie.. kl bisa ngobrol2 dulu persiapan apa dll gt.. biar lancar disana[/quote]

ada yang mau gabung sama ane ke Sempu tanggal 24 - 27 September 2012?
ane dari Jogja, transit ke Surabaya dulu lalu lanjut ke Sempu. rencana naik dari angkot ke angkot sampe Sendang Biru. biar nggembel yang penting seru :victory:

pm ane ya kalau minat.
tabik :dugem:

Suka 0
bayu_widhiyasa
bayu_widhiyasa
bayu_widhiyasa Newbie
pd. 21 Sep. 2012, 4.47

yang dr surabaya ada?? pengen banget ke sempu neh.. masih newbie.. kl bisa ngobrol2 dulu persiapan apa dll gt.. biar lancar disana

Suka 0
feti
feti
feti Newbie
pd. 3 Feb. 2012, 22.05

Lily@BetuL jenk...aku gak mau kl kesana pas hujan....KAPOKKK...hehhehehe

Kl pengen yg murah dr jkt naik aja kereta api mataremaja cuma 50 rb...naik dr pasar senin-kota baru malang hehhehe..trus naik angkot 2500 ke terminal gadang...Ya..ya..ya..‎​​​​​​Šï Šï Šï Šï

Suka 0
nisajingga
nisajingga
nisajingga Newbie
pd. 4 Agu 2011, 13.57

pengen jugaaaaa .. ga ada yg ngadain ya ?

Suka 0
magdalena
magdalena
magdalena Sr.
pd. 3 Agu 2011, 15.38

Oya, nambah info aja bagi yg gk pake sandal gunung. Di sendang biru bisa sewa sepatu khusus yg dipake buat trekking di hutan cuma 10rb, aman supaya gak selip soalnya jalannya berlumpur dan licin.
Jangan lupa bawa persediaan air yg cukup buat minum dan masak, krn disana gk ada sumber air.

Suka 0
Fu Laros
Fu Laros
Fu Laros Newbie
pd. 28 Juli 2011, 10.54

aku juga,..

Suka 0
adeari
adeari
adeari Jr.
pd. 28 Juli 2011, 8.06

sama, gue juga pengen banget ke Sempu :)

Suka 0
ogi_widi
ogi_widi
ogi_widi Jr.
pd. 17 Jan. 2011, 23.38

boleh tu kalo gabung,,,
kapan nie planningnya???

Suka 0
lilly
lilly
lilly Pro.
pd. 28 Agu 2010, 15.26

ke terminal Arjosari malang, dari situ naek angkutan kota (Rp.2.500) ke Terminal Gadang... dari Gadang naek bus ke arah Turen (g tw, sepuluh ribu cukup kykny) terus naek angkot (Rp. 2.500 mestinya) ke Sendang biru. habis itu baru nyebrang ke sempu.....

Nah, waktu nyebrang nanti per kapal 150.000, kalo km g ada robongan gabung aj sama yang disitu, biar jatuhnya lebih murah/ orang, (hmm semoga ada) kapasitas per kapal kurang lebih 13 orang, jgn lupa catet hp bapak yg punya kapal, tar kalo mw pulang biar dijemput, tp km sms duluan..

sepuluh menit sampai di bibiir pantai sempu masuk hutan sekitar 2 km. tapi jalannya gag banget. kalo musim panas enak,,, bisa sejam/ dua jam..kalo musim hujan bisa tujuh jam lebih, jalannya berlumpur terjal dan berbatu karang di beberapa titik..skrg sudah hujan deres terus di malang sampaii maret-april kyaknya,,

sekarang lagii musim hujan, tapi kalo mw nekat harus pake sendal gunung n bawa barang seminim mungkin. tangan kanan n kiri kudu kosong, g bw brg ap2.. soalny medannya butuh tangan yg bebas. huelek..tapii seru..

sendang biru ke sempu jangan lebih dari jam 3 sore..
kemalaman d hutan gbs jln maju, tar km kudu nginep d dlm hutan, n kehujanan....

ank2 BPI bnyk yg mw ksana dlm wktu dekat, tahun depan tapii dr jogja n jkt jg ad kykny, bulan februari atw marett

Suka 0

© backpackerindonesia.com