GUNUNG SLAMET 13,14,15 JULI 2012

di Cari teman jalan

Start: 12 Juli 2012, 17.00

salam ransel!!!
to the point, ak rencana tanggal 13,14,15 Juli 2012 mau naik ke gunung Slamet bareng temen2 dari lereng gunung Slamet. Buat yang mau gabung kita bisa berangkat bareng dari Semarang, atau bisa kita ketemuan di Pemalang. Soalnya ak berangkat lewat Pemalang, bukan lewat Purbalingga atau Purwokerto. Jadi yang mau gabung dari kota di Pantura lebih gampang
Ada yang gabung apa enggak, kemungkinan besar ak tetap berangkat
biaya ditanggung sendiri, jadi ak gak mengambil keuntungan apapun dari kalian yang mau gabung. Intinya ak mau mengajak mencari kepuasan menikmati alam bersama
kalo waktunya ada, kita bisa main dulu di alam sekitar lereng Gunung Slamet spt kebun strawberry, kebun teh semugih, dll:)
rencana perjalanan :
@Jum'at 13/07/2012
-berangkat dari Semarang pagi 08.00 WIB (bus Nusantara) menuju Pemalang.
-sampai Pemalang sekitar pukul 11.00 WIB, setelah itu bisa meneruskan perjalanan menuju Randudongkal naik bus umum. bila waktu tidak cukup untuk melaksanakan shalat jum'at, bisa nyari mushola di sekitar terminal Pemalang
-sampai Randudongkal sekitar 14.00 WIB, lanjut ke Pulosari. kalau peserta sedikit, bisa naik bus umum atau minta dijemput teman2 ane. kalau peserta banyak kita carter mobil aja, soalnya kenek bus/angkutan umum suka seenaknya sendiri ngasih tarif.
-sampai Pulosari sekitar pukul 16.00 WIB kita bisa santai+meeting point (mandi, shlat, makan dll), urusan makan di Pulosari tanggung jawab ane
-setelah maghrib kita lanjut perjalanan ke pos pendakian di Bambangan, Purbalingga.
-sampai di Bambangan pukul 18.30 WIB kita istirahat sebentar+izin juru kunci. biasanya kalau orang luar kita dipersulit pihak tertentu, makanya ada teman2 dari Pulosari yg ikut kita biar kita aman
-pukul 20.00 WIB kita berdo'a bersama dan start mendaki gunung Slamet.
-kejar waktu agar sebelum fajar terbit kita bisa sampai di pos 7/8 untuk menikmati Sunrise
-sampai pos 7/8 kita mencari kayu dan api unggun sambil menikmati Sunrise (tanpa merusak lingkungan )
@Sabtu 14/07/2012
-lihat sikon untuk menuju puncak gunung Slamet, dan hari Sabtu dititik beratkan untuk menikmati suasana dan kegiatan lain tergantung kesepakatan peserta
-sore hari kita menikmati Sunset
-malam hari kita membuat api unggun dan setelah itu istirahat
-pukul 23.00/00.00 WIB kita turun gunung agar pagi sampai dibawah.
@Minggu 15/07/2012
-jam 07.00 WIB kita cabut ke Pulosari.
-jam 07.30 WIB kita sampai di Pulosari untuk istirahat (makan, mandi, dll)
-jam 12.00 WIB ke Pemalang dengan rute yang sama seperti saat berangkat.
-jam 14.00 WIB kita kembali ke asal masing-masing.
NB : untuk berangkat ak bisa berangkat lebih awal, kita ketemu di Pemalang. untuk pulang, ak lebih lama di Pulosari
perkiraan budget (dari semarang) :
-bus Semarang-Pemalang (nusantara) Rp.35.000/Rp.70.000 pp.
-bus Pemalang-Randudongkal Rp.10.000/Rp.20.000 pp.
-angkutan Randudongkal-Pulosari Rp.10.000/Rp.20.000 pp.
-angkutan Pulosari-Bambangan Rp.10.000/Rp.20.000 pp.
-makan+snack perjalanan pp Rp.30.000.
-bekal selama pendakian Rp. 30.000.
-total Rp.200.000
yang perlu dibawa saat pendakian :
-sleeping bag.
-jaket tebal.
-air mineral -+ 5liter/peserta.
-p3k.
-senter.
-roti/snack (terutama yang mengandung karbohidrat dan kalori.
-anti nyamuk.
-lain2 tergantung kebutuhan pribadi.

NB : lainnya bisa ditambahkan kalau ada keperluan lain.
bagi yang minat gabung silahkan PM ane, tanya2 dulu juga silahkan
salam ransel!!!

Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan Jr.
pd. 10 Juli 2012, 10.20

waduh....kayanya trip kali ni ane kaga ikut deh....smoga ja trip selanjutnya ane bs ikut gan..amien.....

pengenya sih langsung 3S "slamet, sindoro, sumbing"......moga2 kesampaian.. :jempol:

pd. 10 Juli 2012, 3.36

yang minat gabung lagi, ayok mumpung masih ada waktu :)
kirim contact kalian via PM, ntar ak hubungi. thank's :)

pd. 10 Juli 2012, 3.32

@Aman Sentosa : ayo ikut!!!
contact udah aku send PM, dicek aja :)

@Muhammad Ridwan : Ya beda tipis lah, hari Minggu tgl 15 Insya Allah udah sampai rumah. ayo ikut!!! :)

Muhammad Ridwan Jr.
pd. 6 Juli 2012, 19.43

wah ane tanggal segitu pas masuk kerja.....coba tanggal 11-14 ...? mungkin ane ikut dah...hehehehe

aman sentosa Jr.
pd. 6 Juli 2012, 17.43

pengen bgt ikut....

pd. 6 Juli 2012, 14.45

wah gak bisa mas, udah direncanain matang tanggal segitu. temen yg dr Bandung juga udah pesen tiket kereta, jd gak bisa diundur. kita naik sebelum bulan Ramadhan biar kita semakin yakin akan kekuasaan Allah, jadi Insya Allah puasa bisa lebih khusyuk :)

nur fauzi Jr.
pd. 6 Juli 2012, 8.13

diundur habis lebaran aja om, kebetulan ane orang pemalang, tapi belum pernah ke slamet...

pd. 5 Juli 2012, 17.01

yang mau gabung lagi silahkan hubungi aku thank's :)

pd. 29 Juni 2012, 5.06

@TRUEBACKPACKER : oke :)
yang dari lereng gunung Slamet belum tahu berapa orang, tapi yang udah pasti 2 orang bisa tambah lagi..
kalau ke Bandung, mending pulang ke stasiun Tegal aja lebih deket. daripada ke Semarang lagi kejauhan, capek juga. Di Pemalang ada stasiun, tapi kereta ke Bandung gak brenti disitu..

truebackpacker Jr.
pd. 28 Juni 2012, 19.34

saya insya Allah ikut gan..
yang dari lereng slamet brp org yg ikut?
trus minggu sore udah nyampe semarang lagi kan? mau ngejar kereta soalnya..