Yogyakarta...kota penuh cinta

dheedhee
dheedhee, pada 4 Juli 2012, 2.36

For the second chance, gw kesini lagi. Mendadak sih..nemenin temen gw yg jobfair di UGM, tapi emang dasarnya tukang jalan..hayuu aja lah walaupun cuma sebentar..

Kemaren baru nyampe diYogyakarta jam 1/2 5an sore. Langsung tancap gas ke hotel Cepuri di Prawirotaman. Harganya 80rb/mlm. 1kamar isi 2org. Tempatnya nice, tapi kamar mandinya kurang pas bwt gw.hhe..tapi oklah..cuma bermasalah sm kloset n. Selesai makan malam di Warung Padang harga Pelajar,heheh..gw sm temen gw naek becak ke alun" makan wedang ronde jahe terus lanjut ke malioboro +foto" trs..nonton yg ngamen di Malioboro. Seruuu,tp tujuan gw bukan kesitu..tapi Candi Prambanan dan Borobudur

Berhubung besoknya mw ke UGM, ga sempet maen ke angkringan hari ini. Mudah"an besok bisa (harus.. :p ) +mw hunting coklat monggo..

Ok deh..sekian dulu,tar gw lanjut gii..

Dian Budi
Dian Budi Newbie
pd. 18 Okt. 2012, 13.23

wah wah pengalamannya seru. Belajar sedikit dari pengalaman diatas, aku jg mau ke jogja tgl 25-29 oktober ini. backpackeran sendiri. share dong tempat makan2 murmer dan lokasinya. spot foto yg bagus jg ya.

thx. salam ransel ya..

pd. 9 Juli 2012, 20.23

4 Juli
Hari kedua gw sakit :( (biasa.. cewek)

menyebalkan banget.. yg harusnya bisa keliling" di UGM, malahan mondok di hotel, ckckck.. tapi, malemnya tetep bisa nganclok ke Angkringan. Hahahaha.. Nah, gw ketemu 3 orang bapak" dan seorang mas" (yg manis tenan.hhe..) Ramah dan sangat membantu pas nanya" soal Jogja dan bis buat pulang.. Bener" 'Jogja Banget' hehehe..

Gw lumayan lama di Angkringan, 2jam lebih lah.. karena mereka ngomongin bola makanya gw betah +cuci mata. Hahaha... sumpeh, manis mas" n, mudah"an bukan anggota BPI, kn malu kl dia baca tulisan gw. hihihi..

5 Juli
Hari ketiga : saatnya bals dendam

Pagi" udah nyari tiket bis di deket Angkringan, dapet bis kramat djati 130rb, jam 1/2 7 malam berangkatnya (tapi prakteknya ngaret 1/2 jam,ckckck) Selesai cari tiket langsung naek trans Jogja, Mangkubumi Shelter, ke arah Candi Prambanan (bis 1A) harganya cuma 3rb kok tenang aja.. ga bikin kantong bolong, hehehe. Lumayan jauh euy ternyata, sekitar 1jam kita baru sampai..

Sampai disana naek andong 15rb (belum pernah naek ini..hiks...) dianter sampe pintu masuk. Gw duduk didepan, empet nyoba jadi kusir, hehehe.. untung kusir aslinya cekatan, kl ga..udah nabrak mobil Kijang didepan kita. Hahaha... kata temen gw : "dew... kalo mau mangkat, jangan ngajak2" hehehe..

tiket masuknya 30rb, kl ikut tour ke Istana Ratu Boko jadi 45rb, tar dianter pake mobil gitu dr Prambanan ke Istana Ratu Boko, cz kn adanya di perbukitan gitu.. nanjaaak. Kita ikut yg tour itu, cz blm pernah kesana, jadi pengen tahu.. kali aja ada spot bagus buat hunting foto..

Nyampe di Istana Ratu Boko, kita dapet minum, masing" 1botol ukuran sedang. Suasana disana.. kereeeen. Bayangkan.. batu"an disusun sedemikian indahnya tanpa alat bantu traktor atau blueprint, hhe.. lebay ya.. Hahaha.. tapi, orang dulu itu punya nilai seni dan kreatifitas yg harus ditiru sama kita" yg semua serba canggih. Kl aja masih utuh, ga kebayang betapa megahnya istana itu.. Buat foto prewedding juga keren, hehehe..

Oia, kami ketemu Bapak Heri. Beliau orang Jogja yg gii hunting foto. Baeek pisan orangnya, mau jadi fotografer kami, hehehe..secara temen gw narsis abis (gw ga looh,hehehe) lumayan belajar gratis trik moto siang"

Selesai berkeliling dan foto" kita b2 langsung ke mobil lagi buat dianter ke Candi Prambanan. Kulit gw langsung memerah kyk kepiting rebus pas nyampe di Prambanan, cz mataharinya gii kuenceeng"nya dan ga pake sun block..hhe, tapi gpplah.. kali" ngitemin kulit, hahaha..

Di Prambanan, kita berfoto ria dan dapet sekolah gratis tenteng story disana dr seorang tour guide yg disewa bule" bukannya sengaja ngikutin, tapi emang ketemu terus ditempat yg sama, jadi sekalian ajalah..gratis..hehehe..

Sayangnya, ga bisa liat kedalam yg Roro Jonggrangnya itu, dipagerin. Mungkin biar ga ada yg nyuri atau ngerusak kali ya..

pengalaman yg waaaah buat gw pribadi

oia, sebelum bener" pulang, sempet sewa sepeda tandem 20rb, keliling" disana sklian belajar naek sepeda lagi. Selesai semuanya, kita naek becak motor (Prambanan ke Trans Jogja 15rb)

Karena faktor kecapean (mungkin) kami ga turun pas udah sampe Malioboro, hahaha, malah balik lagi ke Prambanan. hahaha.. mantaap!

Oia, buat beli oleh" dr sana, ada dipintu keluar. Ada yg semua serba seribu sama pernak/i yg laennya. temen gw beli tas 2biji jadi 55rb, hasil nawar.. hahaha

sampe hotel udah malem, lupa jam berapa. abis tu mandi dan langsung ke... you know lah.. Angkringan gii, hhe. Tanpa maksud terselubung, gw ketemu si mas" manis tu lagi.. hahaay :hahai:

sumpeh.. Yogyakarta tuh.. "sesuatu" hhe

ga salah gw kasih judul Yogyakarta... kota penuh cinta

6 Juli
Hari Terakhir : nemenin nyari oleh"

temen gw minta ditemenin cari batik di Pasar Beringhardjo buat keluarganya, kebetulan semingguan lagi dia wisuda, jadi mau kompakkan gtu bajunya (adeuuh...) Oia, kami naek sepeda kayuh (sewa 15rb/1 sepeda) Nyampe di Malioboro, langsung nyari yg jual minuman dingin, panaaaas brai.. Trs langsung ke pasarnya buat cari batik.

Dan, emang dasar namanya pasar, ramenya ga ketulungan.. Pertama, temen gw beli dress batik gt. Pertama harga n 175rb.. gw tawar 100rb ga bisa, eh mentok 125rb.. Yoweslah, kata temen gw. Mungkin dia ga tega kali ya gw nawarnya kebangetan..hhe. Gw aja beli kaos" batik 3biji kena 25rb. Hehehe..
Udah termasuk jago nawar ga yah??

Nah, kl batik buat bonyoknya, kami misah.. pas ketemu langsung cari kaos buat adenya dan keluar. Ga tahan gw ditempat kayak gitu. Hehehe..

Perut langsung berdendang pas liat yg jualan makanan disepanjang jalan situ, akhirnya makan nasi pecel +es teh manis 8rb. Gw ga bisa makan gudeg, maniiiiiiis banget. Trs, ga pedes..hhe. Trs langsung tancap gas mau cari bakpia Pathuk 25. Sempet nyasar dikit.. hhe, tapi gpp lah.. justru kl nyasar jadi tau jalan dan sensainya itu looh... #ceees ploong

Nyampe disana, kita beli beberapa bungkus bakpia dan wingko babat. Harga 1bungkus bakpia kacang ijo 25rb, kl isi coklat, keju 26rb. Nah, kl wingkonya 30rb. Tahan 4harian..

Abis tu... pulanglah

Jam 6 kami ga dapet taksi buat ke Terminal Terban, sempet panik, takut ketinggalan bis, tapi untungnya ga. malah bisnya yg ngareet

Perjlanan yg ga akan gw lupain.. mulai dr start sampe finish, kesannya itu "waaah" Meskipun sempet was" pas pulang karena supir bisnya muaantaaaf nyetirnya.. hha, sempet kena tilang polisi dan hampir gontok"an sm supir laen, ckckckck.. tapi Thx GOD, kami masih bisa nyampe dgn selamat

ok deh.. selesai dlu nulisnya, tar kl ada trip gii, gw nulis gii..hehehe.. Thx buat orang" yg kita temuin disana yg begitu baik dan sabar ngasih tau arah jalan, tempat makan murmer, spot foto, dll..hhe

#November gw mw ke Yogyakarta gii, ada yg mau ikut?? :)

pd. 9 Juli 2012, 19.27

...salam kenal...

matur nuhun mas aradeayaya...
tapi saya udah keburu pulang ke bandung
hhe...
tapi gpp,
november depan juga balik ksana lagi

kemaren pas disana saya malah lupa gara" keasikan maen sepeda :capek: