Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Disini tempat belajar, diskusi, dan saling....

mazyan
mazyan, pada 12 Juli 2012, 3.34
di Tanya & Jawab

Salam Hangat,
selamat datang dan selamat join di dalam forum backpaker Ini,
sekedar sumbang saran buat sesama anggota porum kita tercinta ini
saya sedikit banyak membaca topik-topik baru, khususnya tentang bertanya [ask], butuh info [need for help] dsb yang sama, sama dalam arti banyaknya topik-topik tersebut yang menyanyakan hal ato tujuan yang sama (tetapi beda postingan)
sebanarnya sudah ada PENEKANAN dan ARAHAN dari moderator dan juga administrator yang bertujuan untuk menggarahkan dan juga membimbing anggota agar mudah dalam mencari dan mengeksplor isi dari porum kita ini, contohnya menggunakan fasilitas SEARCH.
Menginggat banyaknya postingan yang sama tsb sebaiknya sebelum memposting tanya info dsb gunakanlah fasilitas search dipojokan kanan atas. Kalau toh dari info yang didapat masih kurang jelas bisa langsung di PM (private message) kepada empu-nya.

Pastilah banyak yang belum kenal dan paham Forum BackpackerIndonesia atau FBI itu apaan sih? jadi saya bahas sedikit disini tentang forum BackpackerIndonesia
Yang pasti FBI adalah sebuah forum, tempat berkumpulnya semua penghobi jalan-jalan untuk saling bercerita, berbagi informasi, bertukar pendapat sampai dengan merencanakan perjalanan. Semua bebas mengungkapkan pendapat. Bagi saya, FBI adalah sebuah 'tempat nongkrong' semua boleh datang entah itu pegiat alam bebas, wisatawan domestic maupun wisatawan mancanegara, pecinta kuliner, penikmat keanekaragaman hayati dan ragam budaya, yang suka potografi , wisata keluarga Semua orang sama disini.

FBI bukan sebuah klub ataupun organisasi, karenanya sampai kapanpun FBI adalah FORUM yang tidak perlu mempunyai ketua, sekretaris, bendahara dll, akan tetapi FBI juga mendorong pembentukan klub. Menurut pantauan saya sudah banyak regional-regional yang menjalin silaturahmi antara sesama anggotanya, hingga terjadi kopi darat dan sering berkumpul dan punya tempat nongkrong di masing-masing regionalnya.
Sebaliknya di FBI ada beberapa teman yang membantu 'tempat nongkrong’ ini. Mereka disebut BPI Staff dan Moderator. Mereka semua adalah sukarelawan, tidak ada yang digaji atau memperoleh imbalan apapun. Mereka bertindak sebagai tuan rumah disini.

Saya menghargai perbedaan pendapat, itu sebabnya di FBI anda tidak akan menemukan posting yang didelete karena tidak sesuai dengan pendapat saya atau moderator lain. Semua bebas berdebat tentang pendapatnya. Disini semua orang bebas MENYERANG PENDAPAT semua orang, Dalam hal ini tidak ada bedanya antara Anggota Biasa, Verified, Moderator, Atau Admin. Mohon perhatikan bahwa yang boleh diserang adalah PENDAPAT. Penyerangan terhadap PRIBADI, apalagi terhadap seorang MODERATOR dan BPI STAFF tidak dapat diterima.
Sebaliknya mengenai pengelolaan forum, hal itu sepenuhnya mutlak berada ditangan FBI Staff dan dewan Moderator, jadi tidak untuk diperdebatkan secara umum. Adakalanya kami menutup atau mendelete suatu thread, umumnya itu dilakukan karena suasana diskusinya sudah tidak sehat, penyerangan pribadi, dll.

[color=blue][center]Buat kami persahabatan adalah nomor satu, lebih dari segalanya, setelah itu adalah kegembiraan, kita disini untuk bergembira bersama, kita berkumpul dalam forum adalah untuk menjalin persaudaraan menambah teman hingga bersama melakukan kegiatan jalan bareng.[/center][/color]
Semoga cukup jelas dan bila ada pertanyaan saya atau teman moderator lain akan berusaha menjawab.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com