Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Tips Solo Backpacking ke Surabaya 3D/2N: Hotel, Transportasi, dan lain2..

nico abiawan
nico abiawan, pada 22 Juli 2012, 9.28
di Blog

Salam kenal semua,

Saya ada rencana mau ke Surabaya nih bulan Februari 2013.

Berhubung saya belum pernah sama sekali ke kota ini, mohon bantuan nya untuk info2 dan tips2 menarik selama ada di surabaya.. (Baik orang sana maupun yang udah pernah kesana):
1. Tempat/Tujuan wisata menarik
2. Hotel/Hostel/tempat menginap yang murah tapi bagus
3. Transportasi (ada jasa penyewaan motor/mobil gak ya? kalau dari bandara ke pusat kota naik apa ya enaknya?)

Mohon bantuannya semua.. Ditunggu responnya..

Regards,
Nico Abiawan


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

kalibur
kalibur
kalibur Newbie
pd. 22 Feb. 2016, 10.25

surabaya gak banyak yang bisa dilihat. Ada musemnya sampoerna sih yang agak unik, sekalian bisa lihat gimana samsu dilinting pakai alat

Suka 0
anazainal
anazainal
anazainal Newbie
pd. 10 Maret 2013, 19.10

sy bulan lalu hbis dari surabaya
nginap di Penginapan Remaja 1, tempatnya recomended banget deh, lokasinya didepan universitas wijaya kusuma
ini penginapan punyanya pemerintah, ke terminal bungur cuman sekali naik bemo
waktu itu sy pilih kamar yng paling murah, sekamar buat empat orang (2 ranjang susun, shared ac (satu ac dua kamar), include air panas, kamar mandi luar (walaupun kamar mandi luar tapi jumlahnya banyak dan bersih banget)
harganya : 88rbu sekamar (sy nginap disitu berempat (3 cewek 1 cowok) jadinya kemaren cuman bayar 22rb perorang) 8)

Suka 0
tri wulandari
tri wulandari
tri wulandari Pro.
pd. 31 Okt. 2012, 13.38

iya suramadu night viewnya asooy gan :aselole:
terus jgn lupa beli oleh2 lorjuk, rengginang khas madura :jempol:

Suka 0
yunanta setiyawan
yunanta setiyawan
yunanta setiyawan Jr.
pd. 29 Okt. 2012, 19.17

wahhh..sayang sekali....kalo sempet coba ke Jembatan suramadu di malam hari...bagus tuh
cari makan panggangan aja murah sambelnya gan...beghh..nendang di daerah Wonokromo Jagir, sebelah kantor pajak.... :jempol:

Suka 0
arjulio
arjulio
arjulio Sr.
pd. 27 Okt. 2012, 6.42

Halo, hari inisaya lagi disurabaya sendirian.
nunggu flight besok subuh jam 5 (jadi punya waktu seharian buat muter2 surabaya)
infonya bermanfaat, tapi sayang koneksi internet mendadak agak susah hari ini (mendadak hilang) jadi GPS dan info susah didapet, alhasil saya nongkrong di mcD dengan minjem koneksi wifi nya -_o
kopdar anak bpi surabaya lucu kali yah (:
pm for contact dongs :gaya:

Suka 0
yunanta setiyawan
yunanta setiyawan
yunanta setiyawan Jr.
pd. 19 Okt. 2012, 8.17

Kalo surabaya paling seru mampir ke Jembatan Suramadu, apalagi kalo malam indah banget, seperti jembatan di amerika gan.. :bigsmile:
Transportasi juga murah, bisa naik angkot Damri ber AC tarif murah 5.000-10.000
setau saya bis damri ber AC warna biru rutenya kelilin gkota dech..soalnya gw pernah nyobain, dan emang bener keliling kota rutenya , jadi pas banget..
kalo sempat mampir ke Bebebk sinjay pulau madura, nyebrang dulu ke suramadu, dari suramadu deket, hanya 15 menit....kulinernya dijamin manteb deh gan... ;)

Suka 0
adeperdhana
adeperdhana
adeperdhana Jr.
pd. 8 Okt. 2012, 17.01

[quote=ririn]wahhhh kya seruuuuu di surabaya....
jd ingin backpackeran ksana nehhhh[/quote]

main2 ke surabaya, gan. dijamin seru. hehe

Suka 0
ririn
ririn
ririn Jr.
pd. 8 Okt. 2012, 5.01

wahhhh kya seruuuuu di surabaya....
jd ingin backpackeran ksana nehhhh

Suka 0
NjoshNjeshNjush
NjoshNjeshNjush
NjoshNjeshNjush Newbie
pd. 26 Agu 2012, 8.51

Selain tempat" diatas ada juga Jembatan Suramadu (jembatan penghubung Sby-P.Madura) di skitaran jembatan tsb ada warung bebek Suramadu yg enak! Ada juga taman Pelangi di daerah Waru, kalo akan balik ke arah Juanda pasti akan melewati tempat ini. Mending ksini saat malam. Ada juga House of Sampoerna di daerah Kalisosok, ada tournya juga. House of Sampoerna itu semacam museum Rokok gtu deh... ada art gallerynya juga! Kalo malam di daerah DTC (dkat dg Terminal Wonokromo) ada yg namanya Sego Sambel Mak Yeye. Tempat ini wajib dikunjungi bagi pecinta sambel! Selain Mak Yeye, di daerah Pucang ada juga penyet Pucang, letakx ada di emperan toko tapi jangan tanya soal rasa, top markotop! Saranku pesen udang penyet sama wader penyet! Di daerah Petra (arah ke Juanda) ada pujasera yg jual macem" makanan. Mulai Sop Konro-Coto Makassar-Chinese Food Halal-Nasi Pecel-dll. Ada juga Ciputra Waterpark, cara murah ksini kalo ga ada kendaraan bsa naek angkot dari seberang jalan Hotel Tunjungan naek lyn DA jurusan PTC, turun di PTC trus naek taxi ke arah Ciputra Waterpark. Ada juga Halo Surabaya di daerah Bubutan, semacam pujasera gtu (ke arah tugu Pahlawan). Kalo malam di daerah Tugu Pahlawan ada juga Warung Bebek Tugu Pahlawan. Di daerah Dharmawangsa ada Bebek Hitam Pak Sayeki dan Nasi Udang Bu Rudi (bnyk artis ibu kota mampir ksini, ada di dpan STM Pembangunan). Di daerah Kertajaya (dket sama Pucang) ada Soto Ayam Kertajaya (hanya buka malam). Ada juga Sate Dharmahusada di daerah skitaran R.S Dharmahusada. Ada juga WAPO di dpn UNAIR (univ. airlangga) di dket R.S Dharmahusada.

Untuk masalah oleh" bsa dibeli di daerah dekat Hotel Majapahit. Di UFO Embong Malang ada Brownies Amanda. Di dket apotik Darmo ada Brownies Libby. Ada juga Finna Gallery di daerah Darmo kalo brniat beli oleh" kerupuk udang!

Kalo masalah makanan, Surabaya gak ada matinya!

Suka 0
NjoshNjeshNjush
NjoshNjeshNjush
NjoshNjeshNjush Newbie
pd. 26 Agu 2012, 3.04

Dari hostel jalan kaki bentar ke arah jembatan penyeberangan Delta Plaza lalu naek lyn E (warna hijau telur asin) ntar tuh angkot lewat Pasar Keputran. Minta turun sebelum pasar, nyebrang dari dpn pasar ada Patung Karapan Sapi. Oia, sbelum patung Karapan Sapi ada Tugu Bambu Runcing! kalo mau, minta turun dsekitaran Bambu Runcing trus jalan kaki menuju Patung Karapan Sapi. Setelah dari patung Karapan Sapi, agan" bsa naek bus kota / taxi menuju Tugu Pahlawan. Dari Tugu Pahlawan agan" bsa tanya ke orang" sekitar kemana arah Pasar Gembong. Ini tempat jual/beli pakaian baru / bekas dg harga yg muraaah meriaaah! Asal agan" pinter nawar. FYI, disini tdk cuma menjual pakaian bru/bekas tapi masi bnyk barang" yg laen. Dari Gembong agan" naek angkot menuju THR (Taman Hiburan Remaja). *lupa angkotnya yg mana, pokoknya di badan angkot ada tulisan THR'nya! Jangan turun di THR, krn belum buka. THR hanya buka pada sore sampe malam hari. Minta sopir angkotnya nurunin di Grandcity Mall. Di Grandcity tidak melulu harus belanja, foto" sepuasnya-pun bisa! Karena disini bnyk objek menarik buat di foto! Kalo pas Natal ada pohon natal segedhe gaban, kalo lg easter ada patung" easter bunny, dll. Terakhir kali aku foto sama patung Scrat'nya Ice Age (lagi promo Ice Age 4). Dari Grandcity, agan" tinggal nyebrang menuju ke Delta Plaza tapi kali ini lewat jalur belakang! Lewat dari arah WTC tepatnya! Delta Plaza berdekatan dg Grandcity! Jalan menuju hostel, take a break.

Malam hari, dari hostel jalan ke arah perempatan Simpang lalu naek angkot / lyn V. Turun di Terminal Wonokromo lalu cari angkot TV jurusan Dukuh Kupang! Sebaiknya tanya orang sekitar! Selama perjalanan akan ada 2 mall yg terlewati, yaitu SUTOS (Surabaya Town Square) dan CiWorld (Ciputra World), mau turun mampir? monggo... Saranku mending mampir ke CiWorld kalo agan" jalan"nya mulai sore. Lumayan nambah stok foto! di CiWorld bnyk high-end boutiques, tinggal nampang-foto-nampang-foto! Bnyk spot" menarik utk foto" juga dsini. Ada Wave Ceiling, ada eskalator terpanjang yg langsung menghubungkan lt. UG ke lt. 5 a.k.a Food Court, di food court jg bnyk spot menarik kok!

Puas liat" dan foto", keluar mall lalu naek angkot TV menuju Dukuh Kupang! Saat di daerah Dukuh Kupang minta turun di dpn Carefour / Pusat Study Islam (Islamic Center) trus jalan luruuuus sampe mentok (melewati 2 persimpangan) lalu ada jalan raya belok kanan, ikuti arah jalan tsb and... jreng... jreng... jreng... welcome to the Red District of Surabaya, DOLLY!!

Kalo mau balik hostel tinggal naek taxi, saran ane mendingan agan" keluar dulu dari Dolly bru naek taxi! Macet parah, tapi argo tetep muter, rugi besar!

Suka 0

© backpackerindonesia.com