PULAU HARAPAN, PULAU YANG MEMBUAT SAYA DEG-DEGAN

wardiansyah
wardiansyah, pada 24 Juli 2012, 5.02

PULAU HARAPAN, PULAU YANG MEMBUAT SAYA DEG-DEGAN.

Sebuah perjalanan yang lama bagi saya namun singkat bagi teman-teman saya, ya itulah kondisi yang ada pada saat itu. Memang rencana berlibur kami sangatlah banyak, baik itu berlibur didaerah-daerah terdekat dengan rumah kami ataupun yang agak jauh. Dan pada akhirnya kamipun memutuskan untuk berangkat ke Pulau Harapan di Kepulauan Seribu.

Perjalanan yang seru untuk saya pribadi karena ini akan menjadi pengalaman yang pertama saya naik kapal penumpang yang benar-benar nyebrang lautan. Deg-degan pasti lah secara kami akan menempuh jarak kalau tidak salah 2-3 jam dari Pelabuhan Muara Angke menuju Pulau Harapan, waktu yang lama bagi pemula seperti saya.

Kami berangkat dari rumah kami yang berada di daerah Bekasi sekitar pukul 03.00 pagi, dengan pedenya kami melaju dengan kecepatan yang tinggi menggunakan mobil truk Satpol PP menuju Muara Angke karena takut tertinggal kapal penumpang yang akan berangkat menuju Pulau Harapan.

Canda tawa selalu terpancar dari wajah kami, termasuk saya yang coba nutupin rasa deg-degan itu. Diusia menjelang 26 tahun, saya masih belum bisa berenang loh dan itu yang menjadi salah satu alasan saya deg-degan naik kapal penumpang itu. Hehehe.. *ajarin saya renang dong*. Alhamdulilah perjalanan lancar, walau saya sempat muntah-muntah sedikit karena kaget sama kondisi kapal diatas air yang suka bergoyang-goyang terhempas ombak-ombak kecil. Hahahaa

Semua rasa deg-degan dan lain sebagainya terbayarkan karena keindahan Pulau Harapan dan pulau disekitarnya serta keramahan para penduduknya. Sesampainya di Pulau Harapan, kami istirahat sebentar untuk sekedar melepas lelah sesaat dan setelah itu lanjut menikmati keindahan pulau disekitarnya seperti Pulau Bira Besar, Pulau Genteng dan Pulau Bulat.

Memulai makan siang yang nikmat di Pulau Genteng, ber-snorkling ria di Pulau Bira Besar sambil memberi makan ikan-ikan lalu menikmati indahnya sunset di Pulau Bulat. Satu kalimat yang terlontar dari mulut saya tentang keindah-keindahan pulau-pulau tersebut  “akan lebih indah liburan disini kalau seandainya saya bisa renang” Hahaha..

Selamat berlibur bagi kalian yang sedang berlibur, selalu jaga sopan santun agar kita selalu dihargai oleh masyarakat didaerah yang kita singgahi.

wardiansyah
pd. 24 Sep. 2012, 15.33

mba saree Hahaha..

pd. 2 Agu 2012, 23.42

waduh berasa dah sepuh nich...gak sampe puluhan taon sich hehe

pd. 2 Agu 2012, 11.40

Lama bangetnya berapa puluh tahun yang lalu mba? hahahaha

pd. 1 Agu 2012, 12.50

pernah tapi dah lama banget

pd. 30 Juli 2012, 11.15

Hahaha.. tetep takut mba walau ada pelampung dan temen yg ngebimbing. pernah kesana juga ya mba?

pd. 29 Juli 2012, 11.37

hehe
ga bs berenang tapi kan ada pelampung. Di pulau Bira bisa maen golf tuch. :)