Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

trip to jogja

fitrichasanah
fitrichasanah, pada 28 Sep. 2010, 14.49
di Blog

haay semua, minggu lalu sy jadi ke jogja
lumayan seru apalagi pertama kali dan cuma berduaan sm sahabat (sesama perempuan lhoo) pengennya sih backpacker,tp gagal, duitnya banyak yg keluar.hehehee
gini nih kira2 rinciannya

naik kreta senja utama berangkat 150 ribu pulangnya 180rb (gr2 libur lebaran)
sampe sana saking oon nya naik becak ke sosrowijayan,pdhl deket hedeeehh
begitu sampe penginapan penuh semuaa, dapet di losmen 105 /malem 200 ribu.ini juga gr2 liburan, hai pertama kelilingan jigja naik becak 30ribu (dikasih 25 minta nambah) trs lanjut naik bis ke pantai pangandaran bayarnya 12 ribu. disana main atv 50 ribu setengah jam, pulangnya naik bis lagi bayarnya 10rb mau ke malioboro lanjut naik bis jalur 2 bayarnya 2500. terus seharian jalan2 sepanjang malioboro, malemnya ke alun2 utara dan selatan biayanya??? 50RIBU pulang pergi ,gila mahal banget becak di malioboro,sekalian nyari untung bgt dia

hari ke 2 pindah hotel ke hotel merbabu /malem 150 ribu. ini juga gr2 libur lebaran, lanjut sewa sepeda 20ribu seharian langsung deh sy sm sahabat naik sepeda keliling2 kota jogja sampe ke tugu, hotel santika lumayan jauh2 deh padahal enggak tau jalan. google maps membantu bangeeet

hari ke 3 harinya kita pulang, dai pagi udah lehaleha aja. karena pulang jam 7.30 naik senja utama lebaran setelah check out jam 11 kita naro tas(titip) di stasiun bayarnya 10ribu, trs jalan2 sepanjang malioboro,numpang di indomaret akhirnya memutuskan untuk nonton di bioskop empire XXI nanya mbakmbak di transjogja ternyata bisa, kita naik deh bayarnya 3ribu perak, tp jalanya jauuuuuh, sampe ke bandara adi sucipto,hahahha,transit disana trs naik ke jalur 1A baru deh turun di depan empire XXI nonton sang pencerah film yg pas banget nontonnya hahhahahahahhaa, abis itu naik lagi ke arah malioboro jalan menuju stasiun luntang lantung deh disana. katanya kereta dateng jam 7.30 ternyata baru dateng jam 9 dan sampe jakarta(jatinegara) jam 10.30 hari senin tanggal 20

perjalanan pertama ke jogja yg menyenangkan :)

tanggal 23 ke jogja lagi, kali ini bareng sm keluarga tadinya mau ke sol tp ternyata rumahnya dipake jadi lah kita ke jogja
naik kreta 150rb per orang
sampe sana jam setengah 5 pagi, sy cari2 hotel sm sepupu ternyata hotel pada penuh padahal udah bukan liburan, krn putus asa kami jalan2 aja eh tetep aja sepupuku yg kecil pada kecapean,mau ke hotel merbabu tetep msh penuh sementara sepupuku udah teler yasudh aku ke losmen 105 taoi tenyata 1 kamar ngk boleh lebih dari 2orang ,maunya juga gitu sihhhh, tapi sepupuku umurnya 5 -8 tahun,masa merea dikasih kamar sendiri kan enggak mungkin,takut pada ilang akhirnya dikasih solusi nginep di losmen supermen lumayan deh tuh ternyata yg punya baik bangeeeeet kami ambil 1 room family harga kamar 400rb, tv ,ac, kamar mandi didalem yg lebih asik udah ada 2 tempat tidur kami ditambah extrabed gratis. dengan bangga nya kami ber 10 masuk dalam 1 kamar itu walaupun udah pasti heboh banget.hahhaha ,karena ujan kami tidur2an aja ,selesai ujan kami muter2 malioboro sambil bercanda,abis mgrb kami ke lun-alun utara naik becak 25ribu pulang pergi kami sewa 3 becak sekaligus. disana sewa sepeda 10ribu 3 keliling, becak kecil 15rb 4 keliling sm kyk mobil sepeda 10rb 2 keliling.abis itu kita pulang deh ke hotel.

hari ke 2 pagi2 tante eyang sm sepupu sy dateng juga dia berangkat hari berikutnya, pagi2 kami makan di ukang jualan keliling, bnyk juga nasgor sm nasi kuning 4ribuan harganya ada nasi rames nasi gudeg ,nasi ayam setelah siap2 kami jalan2 sebelumnya emg udh sewa mobil taunya dr internet , naik kia travello luarnya sih bagus ternyata dalemnya puanaaas bgt,
#nb : kalo mau sewa mobil pastiin mobilnya ada ac ,apalagi kami berjumalah 13 orang tanpa ac kaca ngk bisa dibuka ya mateng
karena berantem sm supir dan bosnya kami disuruh nunggu ganti mobil pdahal udh agak siang akhirnya eyang inisiatif sewa bis yg lewat akhirnya kami ke candi borobudur naik bis bayarnya 100ribu. sampe depan candi ,oiya masuk candi bayarnya 23ribu dewasa,anak2 11ribu. pulangnya kami dijemput sm mobil yg udah di ganti (pdhl sm aja tetep panas! ,tp jendela bs dibuka,lumayan laaah) dr candi borobudur kami ke candi prambanan bayar tiket masuknya sama mahal yaa apalagi buuat kami rombongan ber13,hahahahahaa.pas di prmbanan ada angin kenceng banget (sampe masuk tv gr2 angin kenceng) sampe pohon pd tumbang, gr2 itu kami jd lama neduh harusnya kami msh mau ke keraton tp udah tutup .akhirnya perjalanan kami selse in disitu ,krn kami msh mau malem mingguan di malioboro
oiya sewa mobil kampret itu 550ribu udh termasuk supir,dan bensin.

hari ke 3
pagi2 kami sudah siap ke solo karena kami kan td nya mau ke solo dan udh pesen tiket pesawat sebelumnya,naik mobil elf ke solo bayarnya 600ribu mobil,supir dan bensin.di drop di nadaran dan perjalan kami selesai

2 minggu berturutturut ke jogja walaupun total 6 hari lumayan nyenengin banget, malah ngk pengen pulaaaaaaang :)


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

kawaiime
kawaiime
kawaiime Newbie
pd. 22 Okt. 2010, 13.26

hai indahee..gimana caranya supaya budgetnya cuman 200rb?
btw, ada saran ga, kalo mau balik dari jogja ke jakarta minggu malem, mending naek apa ya?rencana awalnya mau naik travel. kira2 berapa?ada punya no tlp nya ga?

Suka 0
Ilhamreza
Ilhamreza
Ilhamreza Newbie
pd. 29 Sep. 2010, 20.17

Kalo mau nginep di jogja coba di daerah prawirotaman, disana banyak hotel2 murah... trus kalo mau jalan2 di jogja lebih baik sewa sepada motor, jadi bisa lebih fleksibel kalo mau kemana-mana,... coba buka yogyes.com disana banyak info mengenai jogja mulai dari penginepan (mrah sampai mahal), tempat wisata, tempat nongkrong, dll.

Suka 0
indahee
indahee
indahee Jr.
pd. 29 Sep. 2010, 19.58

gpp mba jd pengalaman...tp bisa kok ke jojya PP cuma ngabisin uang 200rb aja..

kmren aje gw ke tegal, guci slawi, baturaden, pancuran 7, pancuran 3. untuk 4H3M cuma 250rb....

Suka 0
fitrichasanah
fitrichasanah
fitrichasanah Newbie
pd. 29 Sep. 2010, 18.02

@cumi_darat :muahaal. yaaaaahhh telat banget mungkin aku mau kesana lagi aku kabarin dehh,lumayannn ,kmrn pengen ke kaliurang kelupaan,hedeeeh

efomee : tempat mah banyak tinggal sesuai selera aja , di trim2 ada yg perkamar 65ribu,tp tanya2 dulu takutnya penuh kalo ngk ya cari2 dulu yang pas

Suka 0
efomee
efomee
efomee Newbie
pd. 29 Sep. 2010, 15.18

allow,..
saya baru nih di bp
ada rencana juga ke jogya bulan Nov ntar, lagi nyari2 info nih
kalau ada info t4 menginap murah n bagus, share yah,.. tenkyu :)

Suka 0
cumi_darat
cumi_darat
cumi_darat Newbie
pd. 29 Sep. 2010, 10.40

wkwkwk...jadi total biayanya berapa tu??
kapan2 kalo ke jogja lagi, kabar2i aja...bisa nginep di rumah eyangku di cangkringan....kaki gunung merapi...

Suka 0

© backpackerindonesia.com