Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

backpacker pulau bira

tari
tari, pada 29 Juli 2012, 13.52
di Cari teman jalan

Start: 17 Nov. 2012, 17.00

pengen banget ke pulau bira, kepulauan seribu bulan november 2012. tapi saya belum tau buged nya berapa klo ala backpacker. mungkin masbro dan deksis punya masukan serta rencana ingin kesana. yukkk share tips, pengalaman dan informasinya
Buat yang mau ikut berangkat ayooo ayooo kita backpacker bareng sekalian menjalin tali silaturahmi


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

cipto rahardjo
cipto rahardjo
cipto rahardjo Jr.
pd. 12 Nov. 2012, 9.36

ikut mantau ...

Suka 0
adesunset
adesunset
adesunset Sr.
pd. 27 Okt. 2012, 20.00

kalo ke pantai mah gw ayoo aja daahhh....hehe

Suka 0
m@gda
m@gda
m@gda Pro.
pd. 23 Okt. 2012, 12.59

Eee,,,
ak waktu itu ke Semak Daun 175 dah camp, makan puas sampe muntah ikan (dan ikannya berakhir jd santapan lalat saking ga ada yg mau makan), plus snorklingnya.
cheers
:)

Suka 0
Ridwan Herdika
Ridwan Herdika
Ridwan Herdika Pro.
pd. 22 Okt. 2012, 18.28

Akuuuuu ikuuuuuuuuuuuuuuuut..
belon pernah snorkling soalnya.. :cry:
waah 4 hari lagi, puas inih..
Ayuu mbaa aku dukung kita Sharing Coast aja..

Suka 0
monique
monique
monique Newbie
pd. 22 Okt. 2012, 16.40

Allow semuanya .. salam kenal :) gw bulan juli lalu udah pernah ke Bira.. seru dan keren pemandanganya ;) Harganya Rp 350.000 / 15 pax untuk 2 hari 1 malam. Harga udah termasuk:
1. Penginapan non Ac
2. Makan utama 4x
3. Snack 1x
4. Sewa alat snorkeling
5. Perahu dari Muara Angke - Harapan dan perahu untuk selama kita keliling pulau2 disana
Kita selama disana sempet ke pulau perak, pulau ujung genteng kecil, pulau kayu angin. Pulau kayu angin sangat rekomen banget utk berenang dan foto2 soalny pulaunya kerenn.. He3.. Bagi teman teman yang masih mencari guidenya saya punya teman yg bisa menjadi guide kesana.. email ke saya aja di lopisskisz@yahoo.com

Suka 0
journey123
journey123
journey123 Pro.
pd. 22 Okt. 2012, 14.36

ikut dunk... kapan niii tepatnya :)

Suka 0
louis_ch
louis_ch
louis_ch Newbie
pd. 30 Agu 2012, 23.12

Ikuuuut!! :victory:

Suka 0
BianHaris
BianHaris
BianHaris Jr.
pd. 30 Agu 2012, 21.20

Berangkat!! *eh. :D

Suka 0
om ben10
om ben10
om ben10 Pro.
pd. 29 Agu 2012, 16.20

Sekedar share pendapat pribadi yah :
Kalau mau main ke pulau ala backpacker lebih pas camping ke P.Perak atau Semak daun, kalau P.Bulat itu gtw deh (ngeri ma yg punya).
Kalau tetap mau backpackeran homestay lebih cocok ke p.pramuka, karena lebih banyak fasilitas penginapan, warung penjualan mknan, mau snorkling juga bisa sekitar pramuka jetty, tanpa perlu sewa kapal. Mau ke pulau sekitar, bisa naik ojek kapal.

Kalau P.harapan, lbh sedikit penginapan/homestay, penjual makanan sedikit.
pulau2 sekitar yang bagus2 utk mamapir, merupakan pulau2 pribadi, harus sewa perahu, dan pakai guide lokal. Beda guide beda pulau yg bisa mampir bro. Guide andalkan hubungan pertemanan dgn penjaga pulau dan tentu saja amplopin. Nama2 besar dibalik pemilikan pulau sekitar harapan, dari anak2 ex RI 1 dan konco2 nya, pejabat dan mantan pejabat, politikus papan atas, pengusaha papan atas, perusahaan asing. Kelebihan nya spot snorkling dan pulau sekitar lebih banyak dan bagus. Bisa mengamati sunset di Bira.
Nah mau homestay atau camping ala backpacker, kalau di breakdown cost nya, menurut aku beda tipis saja dengan memakai jasa paket guide lokal. Kalau via travel 2d1n sekitar 410rb/10pax, paket guide lokal sekitar 350rb /10pax.

Gak ribet, semua tinggal beres, gak usah antri di M.angke, datang bisa langsung naik kapal. gak habis waktu untuk nego2 sewa kapal snorkling, bisa2 kehabisan kapal atau semua lagi melaut menangkap ikan. soal nya gak ada kapal khusus utk wisata, semua nya memanfaatkan kapal nelayan setempat.
Bisa mengunjungi pulau2 pribadi untuk narsis2 dgn memanfaatkan hub pertemanan guide, bisa langsung menuju spot bagus untuk snorkling, ada yang
mengawasi + instructor pas snorkling. Ada yg nemanin keliling2 P.Harapan / Kelapa.

Memang tidak semua guide lokal professional, catering bisa gak sesuai, penginapan gak sesuai dengan yg dijanjkan. Ada juga yg sangat prof sih, malah ada guide yg mengantongin license scuba instructor.
Guide prof yg saya kenal Malah gak mau adain paket camping, dengan alasan tidak bisa bertanggung jawab soal safety. Padahal tinggal ambil untung saja, sdh ada peserta nya.

Dengan waktu yg sempit, paling bisa snorkling dan explore pulau cuma 1/2 hari dihari pertama, explore pulau dekat2 beberapa jam di hari kedua. Tidak sepadan dengan hemat beberapa puluh ribu tapi menghabiskan waktu utk urusan nego2, sewa alat dsb nya. Mengorbankan safety sewaktu snorkling maupun perjalanan explore. Saya yg sudah sering saja, kalau snorkling/diving suka ditemanin guide lokal.

Kalau soal nego2 harga paket guide lokal, bisa2 saja sih. paling mereka turunkan standar menu makanan, kapal lebih kecil dsb nya. Kalau saya lebih suka harga tetap walau tambah personel yg ikut, tapi nego di peningkatan menu makanan (butuh asupan lebih bro buat snorkling), kapal lebih besar, penginapan hadap laut dsb nya.

Ini cuma pendapat pribadi saya saja, bisa saja beda ma pendapat bro2 dan sis2.

BTW: Harga segitu cuma cukup buat snorkling fee saja di Benoa.

Suka 0
BianHaris
BianHaris
BianHaris Jr.
pd. 28 Agu 2012, 18.36

Ka, kalau diatas bulan september saya ikut ya..

Suka 0

© backpackerindonesia.com