Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Asli Cong To Ujung Genteng & Curug Cikaso , Ayo Rembukin Tanggalnya Antara 26 Agustus -2 September

Fadli DeWine
Fadli DeWine, pada 3 Agu 2012, 17.21
di Cari teman jalan

Start: 25 Agu 2012, 17.00

ni itinnya :
1. Bandung (Term. Leuwi Panjang)
Bus MGI. Bandung – Sukabumi +/- 3 jam
Ongkos Rp. 21.000
Bus ini berhenti di terminal Degung Sukabumi
2. Terminal Degung Sukabumi
Angkot Kuning. Terminal Degung – Terminal Lembur Situ
+/- 15 menit
Ongkos Rp 5.000
3. Terminal Lembur Situ
Bus MGI / Elf. Terminal Lembur Situ – Surade +/- 3 jam
Rp. 20.000
4. Surade
menggunakan Angkot Merah.
Surade – Ujung Genteng +/- 45 menit
Rp. 10.000 s/d 15.000
Biaya Lainnya
Sukabumi-Lembursitu (3.000)
Lembursitu-Cikaso (25.000)
Tiket curug cikaso (2.000)
Ke Goa+ perahu (30.000)
Cikaso-Jampang (5.000)
Jampang-Ujung Genteng (12.000)
Penginapan ( tidur diamana aja bisa ) ada yang 130 ribu per malam
Ujung Genteng-Surade (8.000)
Surade-Lembursitu (22.000)
Ayo yang di Bandung atau dimanapun kita rembukin tanggalnya .
Dan kalo ada yang udah pengalaman , mohon bantuannya ^^ terima kasih
Salam Backpack ^^


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

ikhlas syahrial
ikhlas syahrial
ikhlas syahrial Newbie
pd. 23 Agu 2012, 10.18

yuk 24-26 :aselole:

Suka 0
blacko_
blacko_
blacko_ Newbie
pd. 22 Agu 2012, 7.06

di ujung genteng ada beberapa pantai, pantai ujung genteng, cibuaya, cipanarikan, pangumbahan, ombak tujuh (yg ini gak d sarankan)

pantai ujung genteng dan cibuaya, hampir sama, sama g banyak pasir d pantainya, bnyaknya koral, bebatuan kerang2 dll. musim sekarang klo malem anginnya dingin, klo siang, panas naujubilah minjalik. klo malem menjelang subuh, suka surut airnya, sampe2 bisa jalan kaki ke daratan benteng karang, klo suka mancing, bole bawa pancingan, asal siap bangun tengah malem aja.

dari segi pemandangan, cibuaya lebih indah daripada ujung genteng, sebetulnya masih satu kawasan ujung genteng, tapi beda kelurahan aja gitu, cibuaya indah karena pantainya yg berlekuk2 jadi indah d foto, klo UG lempeng2 aja..tapi tetep indah koq.

cipanarikan ke pamunggahan masi nyambung, cuma beda pintu masuknya aja. pamunggahan itu ada konservasi penyu, klo sore, setengah 6-jem 6 ada pelepasan tukik, anak penyu yg baru menetas, dan tengah malem ada penyu yg datang ke pantai untuk nyimpen telurnya, klo cipanarikan ya masih terusannya amunggahan sih..tinggal jalan menyusuri pantai, d pamunggahan ini yg pasirnya bagus n lembut, hati2nya klo lg bnyak angin, pasirnya suka ikut terbang, bisa bikin kelilipan, gatel2 dll.

d setiap pantai tersedia penginepan, mulai dari rumahan, kamar hotel, losmen, sampe kayak kost2an, harga juga variatif. soal makananpun klo semisalkan mo hemat, cari warung yg punya warga bukan d daerah wisata n ngomong sunda, krn ini masi daerah sukabumi, jadi mayoritas org sunda, jd agak normal harga2nya.

ane baru kemaren pulang dari sana :) met jalan2 agan semua have a nice trip

Suka 0
BianHaris
BianHaris
BianHaris Jr.
pd. 21 Agu 2012, 22.06

Aduh.. saya bisanya tanggal 27an keatas, hari senin.. :stres:

Suka 0
puciel2711
puciel2711
puciel2711 Pro.
pd. 20 Agu 2012, 9.11

yoo wis tgl 23 atau 24, gmne?
emg mw berangkat tgl brpa jd ny? :D

Suka 0
juiy
juiy
juiy Sr.
pd. 19 Agu 2012, 23.09

#ngacung
lewat tgl22 dunk teh.mash mudik soalny :D

Suka 0
puciel2711
puciel2711
puciel2711 Pro.
pd. 19 Agu 2012, 21.34

vote komen kaka juiy :D iya mending ky gtu, yg serius mending kumpul bwt rembukin itin, budget, dll.. gmn kl tgl 22 sore d kfc merdeka? #cuma usul

Suka 0
juiy
juiy
juiy Sr.
pd. 19 Agu 2012, 19.45

ane dh tanya ke yg pnya rentalan.sewa elp perhari 600rb udh plus sopir.tp blom bnsin.kapasitas 12,14 ato 16.
Yg fixs ikut dr bdg klu srius,qt bkn itin n itung kasar budget yuk.
Kpn jam brp dmn.sok lakh saling we yukk

Suka 0
anugrahakbar
anugrahakbar
anugrahakbar Jr.
pd. 17 Agu 2012, 13.01

fix nya ni gmn? haha

Suka 0
inisari
inisari
inisari Newbie
pd. 17 Agu 2012, 12.24

ayo ayo jadi nya kapan nih?

Suka 0
BianHaris
BianHaris
BianHaris Jr.
pd. 16 Agu 2012, 23.14

Gimana-gimana? jadinya tanggal berapa? :gaya:

Suka 0

© backpackerindonesia.com