Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Mbolang pertama; Modal Doa

putri siswanto
putri siswanto, pada 29 Agu 2012, 15.53
di Blog

Sejak dari jaman masih SD bercita-cita kl suatu saat harus bisa ngerasain salju dan menginjakkan kaki di sebuah negara bernama Irlandia. Hanya krn gemar dg boysband bernama Westlife dan The Corrs. Mengulik 2 grup musik ini termasuk dari negara asal mereka. Mencari tau ttg Irlandia ternyata "WOW" sekaliii dan sampai sekarang msh ingin kesana.

Setelah lulus SMA, dimulailah petualangan nekat. Dimulai dr yg dekat yaitu Bandung. Bermodal uang saku seadanya, naik kereta ekonomi dg seorang sahabat. Dengan membawa uang 350rb akhirnya bs hidup di Bandung selama seminggu. Akhirnya berkelanjutan. Beberapa kali tiap ingin keluar kota dan uang tabungan mencukupi pasti ke Bandung tp mulai latihan pergi sendirian, dg uang pas2an(lagi,hehe). Suatu saat ketika awal2 ada studi banding ke Jakarta, saya minta ijin untuk turun di tol Bandung saat perjalanan pulang menuju Jogja. Waktu itu pukul 2 malam dan sy benar2 turun di tol Bandung dg mengajak seorang teman laki2, alhasil kami kena marah petugas penjaga tol krn kami dikira sepasang kekasih yg melarikan diri dr rumah :))

Beberapa kota di pulau jawa sudah ditapaki, akhirnya mencoba mbolang di Bali. Beberapa kali kesana dg naik bus. tahun 2012 mencoba ke Bali lg sekalian nntn konser Iron Maiden. Kali ini mencoba dg naik kereta ekonomi dr jogja jurusan banyuwangi. hanya dg 35rb bs sampai di pelabuhan tp sepanjang perjalanan memang harus sabar, namanya aja kereta ekonomi dan kebetulan gerbong sy dipenuhi dg bonek2 yg hendak nntn bola di Bali jd pas di pelabuhan sempat nanya2 pak polisi bagaimana caranya beli tiket dll, polisi tsb lgsg menyuruh sy utk lgsg naik kapal yg ditunjuknya, katanya sih sekalian dibarengkan sm bonek2 itu. hahhaaha. betapa beruntungnya saya naik kapal gratis. sampailah di pelabuhan gilimanuk, naik bus menuju terminal denpasar menghabiskan skitar 30rb (kl gk slh inget). berarti kl di total, dr jogja ke bali hanya menghabiskan skitar 75rb saja.

Masih ada lg pengalaman mbolang sy ke banjarmasin, kalsel. tdk bnyk yg bs diceritakan krn kesana dg ortu sehingga tdk bs ke t4 lain yg lbh seru. hanya ke banjarmasin sbntr, lalu pergi ke Buntok (Kalteng) skitar 3 hari trus plg jogja lg. tp setidaknya sempat menemukan beberapa org asli sana yg trnyta adlh penari2 tarian khas daerah buntok dan mereka bercerita ttg pengalamannya.

next trip? tetap pgn ke irlandiaa,haha... tp skrg sy jg pgn ke KorSel. semoga 2013 ini dpt terwujud. (kerja, nabung, kerja, nabung)

-wismilak!-


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Garry Manurip
Garry Manurip
Garry Manurip Pro.
pd. 9 Sep. 2012, 20.41

ia semoga ada jalan...

saya juga belum pernah backpacking... tapi semoga satu demi satu bisa di datangin...

Suka 0
piccaayu
piccaayu
piccaayu Jr.
pd. 9 Sep. 2012, 16.16

padahal dari cerita diatas kan banyak banget pengalamannya coba di ceritain itu bisa lebih dari 10 judul cerita keliatan nya asik tau.

Suka 0
fathul.indonesia
fathul.indonesia
fathul.indonesia Pro.
pd. 8 Sep. 2012, 21.39

Amiiiiiiiin, jadi TKI aja ning, jalan2 dapat uang :-D

Suka 0

© backpackerindonesia.com