Pengalaman Perjalanan Rombongan Tangerang ke Basecamp Gunung Prau
masduki5
Nb., hari ini
di Tour & Travel
Beberapa waktu lalu saya mendapat perjalanan membawa rombongan dari Tangerang menuju kawasan Dieng untuk melanjutkan pendakian Gunung Prau. Total rombongan sekitar 14 orang dengan barang bawaan berupa carrier dan perlengkapan pendakian.
Perjalanan dimulai dari Tangerang pada malam hari supaya bisa tiba di kawasan Wonosobo pada pagi hari. Dari Tangerang perjalanan dilanjutkan melalui tol menuju arah Jawa Tengah, kemudian masuk ke jalur Wonosobo dan Dieng.
Menurut saya, salah satu hal yang perlu diperhatikan kalau berangkat rombongan ke Gunung Prau adalah kapasitas kendaraan dan barang bawaan. Walaupun jumlah penumpang masih cukup, carrier pendaki lumayan banyak memakan tempat. Jadi sebaiknya dari awal sudah dihitung jumlah peserta dan barang yang akan dibawa.
Untuk titik pendakian sendiri, Gunung Prau memiliki beberapa pilihan basecamp. Sebelum berangkat sebaiknya rombongan sudah menentukan basecamp yang dituju karena akan berpengaruh pada rute kendaraan.
Saya juga sempat merangkum informasi perjalanan dan kebutuhan kendaraan rombongan menuju Gunung Prau di sini:
https://sewaelf.id/tujuan/gunung-prau
Kalau berangkat dari Tangerang atau Jakarta, menurut pengalaman saya lebih nyaman berangkat malam. Selain perjalanan cukup panjang, rombongan juga masih punya waktu untuk istirahat sebelum mulai kegiatan pendakian.
Buat teman-teman yang pernah membawa rombongan ke Prau, biasanya lebih memilih basecamp Patak Banteng, Dieng, atau jalur lainnya?
Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar
👋 Belum ada komentar. Mari pecahkan keheningan! Bagaimana pendapat/pengalaman Anda terkait topik diatas?