Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

I Love Traveling

keishka
keishka, pada 12 Sep. 2012, 10.01
di Blog

Heii guys..

Sejak saya lulus, pekerjaan yang saya lakukan adalah jalan-jalan. Yes. hobby ini selalu rutin dijamah setiap kali ada waktu senggang. Pulau jawa adalah perjalanan yang sering banget saya jelajah.

Namun pengalaman paling menyenangkan di Tahun 2012 ini adalah tour dokumen ke 30 kota, hihihi. Bukan maksud mau nyaingin para Artis tenar yang bikin tour musik ke banyak kota. Namun Alhamdulillah tepat dipertengahan tahun kantor saya dapat project menarik.

Meskipun kesan yang disampaikan dari perjalanan ke 30 kota diindonesia ini adalah mengusung tugas negara *halah* so yang diutamakan dalam perjalanan ini adalah keselamatan dokumen. :D. hehehe.. jangan bahas kerjaannya, tapi bahas perjalanan saja yo... *karena ga mungkin menceritakan semuanya so saya cerita yang menarik narik aja ya..*

Tepat dibulan Juli 2012, waktu yang dibutuhkan untuk penyelesaian adalah hingga tgl 7 Agutus 2012. Perjalanan pertama tanggal 4 juli menuju Bandung, berhubung dipulau jawa so melalui jalur darat. Bandung adalah kota kelahiran dan dimana saya dibesarkan, so perjalanan ini tidak terlalu menyisakan kesan mendalam untuk saya.

Perjalanan ke 2, goes to Banjarmasin. semuanya serba cepat dan instan, sepulang dari Bandung, tiba-tiba saya diminta terbang sendirian tanpa teman-teman karena teman-teman harus menjelajan jawa. DiBanjarmasin, makanan, suasana berbanding terbalik dari Bandung.. Ups.. itu penilaian pertama ketika mengingjakan kaki pertama kali.. orang-orang banjarmasin itu jarang yang saya liat berjalan kaki disepanjang jalan. makanan disana tidak membuat selera karena menurut saya nasi diBanjarmasin buyar dan tak menyatu seperti nasi yang dikonsumsi diJawa, tapi untuk makanan ikan-ikanan.. Juara deeh.

Trip lain diperjalanan ke denpasar bali. yang mau saya sampaikan disini adalah, Bali orangnya ramah-ramah. luar biasa ramah. hampir setiap kali jalan mereka bertanya dan menyapa, ga peduli orang indo or org luar. ditambah ya jelas lah pulau dewata menyuguhkan banyak sekali budaya, wiskul, dan Alam yang ga pernah bisa dilupakan. oiyaa perjalanan saya ke Bali, dalam pesawat berkenalan dengan teman baru. dan karena dia tinggal dsana saya jadi merasa punya peta. hehehe.

yang paling unik diperjalanan saya yang terakhir yaitu dilampung, saat itu saya mau naik pesawat menuju Jakarta, saya berbarengan dengan lelaki tua dan wanita tua kira-kira kisaran usia 49-55tahun. saat itu saya kesal sekali, karena transportasi di Lampung sulit, nunggu taksi sampai dengan 2jam, hampir telat saya ke bandara. Spanjang perjalanan menuju bandara hanya bisa ngedumel.
Pas sampe di Bandara, didepan saya lelaki tua dan wanita tua itu, seorang petugas berkata naik kesini (saya yakin yang dimaksud adalah saya karena barang-barang saya banyak dan mata petugas mengarah ke sana meminta cek in menaikan barang) namun karena kedua orang tua ada didepan saya mereka pikir yang dimaksud adalah mereka, sang lelaki tua langsung naik ke timbangan barang (yang lebih mirip seperti timbangan beras dipasar) dengan polosnya dia berkata 65kg pak. sang petugas yang saat itu sedang pada sibuk karena pesawat akan take off jadi ga merhatiin, dan ketika sadar semua tertawa karena tingkah sang lelaki tua.saya yang berada dibelakang hanya melongo dan setelah itu langsung ikut tertawa. (dalam persepsi pikiran saya, sepertinya pertama kali naik pesawat) yess benar saja.. ketika dipesawat kedua orangtua itu, lebih lucu lagi, karena akan memakai sabuk dia merhatiin setiap gerakan saya, namun dengan lembut saya berkata.. begini bu caranya. sang ibu sangat senang sekali. saya juga yang meminta sang lelaki tua untuk menyimpan tas di tempat seharusnya, bukan dipeluk disaat duduk dipawat.

by the way.. karakteristik orang-orang indonesia itu sungguh menarik, semenarik budaya yang kita miliki. sebetulnya masih banyak yang ini saya bagi. namun jam kantor menunjukan pulang...

see u next trip.
*lovetraveling*


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

ardy_ijen_crater
ardy_ijen_crater
ardy_ijen_crater Jr.
pd. 30 Jan. 2013, 0.28

monggo mengexplore kawah ijen.....

Suka 0
andri.bond
andri.bond
andri.bond Sr.
pd. 7 Okt. 2012, 11.02

btw, jadi inget sama kerjaan ane dulu :)
cobain ke aceh tepatnya di pulo aceh itu pantainya masih jernih sis dan explore tapanuli. orangnya ramah2 loh walau suaranya agak besar2 yah :D

Suka 0
keishka
keishka
keishka Newbie
pd. 26 Sep. 2012, 13.22

@ardy_survival Thx ya. hehehe. tunggu bolangan selanjutnya ya. mau join?

Suka 0
ardy_ijen_crater
ardy_ijen_crater
ardy_ijen_crater Jr.
pd. 19 Sep. 2012, 22.13

Wah trip yg mantap,
ditunggu postingan selanjutnya

Suka 0

© backpackerindonesia.com