Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

RANU KUMBOLO PART 2 (KITA SATU, KITA SAMA)

wardiansyah
wardiansyah, pada 24 Sep. 2012, 8.42
di Blog

Maaf ya tulisannya kaya sinetron, pake bersambung gini. Hihihi. Oke kita lanjut, selesai semua administrasi, kamipun siap untuk mendaki Gunung Semeru (Ranu Kumbolo) tapi sebelum mendaki kami berdoa dulu pastinya, agar kita semua diberikan kesehatan jasmani dan rohani selama dan sesudah pendakian, marilah kita berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaan-Nya masing-masing ….doa…..berdoa selesai. Salam chibi-chibi-chibi. Hahaha
Pendakian pun dilakukan, tidak sengaja kami pun mendaki secara berkelompok. Perlahan tapi pasti beberapa dari kamipun sudah jauh tak terlihat *mungkin mereka terbiasa mendaki, beda dengan gw “mendaki cintamu saja aku tak mampu, apalagi mendaki semeru ini”* Ouw so sweetttt Hehehe.. Tak terasa matahari pun malu-malu untuk turun dari tempatnya (udah sore maksudnya) “ribet ye gw” Hahaha.. Kebetulan gw berada di kelompok paling terakhir yang biasa disebut swipper (tim yang menyisir dari belakang, takut ada yang tercecer) dan enaknya dikelompok ini ada senior-senior gw yang biasa hacking, sebut saja Bang Eday, Ariyo, Albert, Ainul yang sangat tangguh disegala medan Hiihihi.. Tiba di pos 1 (lupa namanya), waktu hampir maghrib, kami pun beristirahat sebentar sambil menunggu waktu maghrib selesai tapi kaga ada yang sholat satupun dari kami *yasalammm* *tobatlah kau anak muda* Hehehe Piss ah.
Berjalan santai namun gagah, kami pun tidak terasa sudah melewati beberapa pos, persis setelah Pos 3 (gw, albert. abel, ainul) melepaskan diri dari rombongan swipper, itu semua dilakuin karna bang albert pegang sebagian logistic teman-teman yang lain. Jalan gelap nan terjal coba kami tembus dengan alat seadanya dan pastinya insting yang lebih utama. Albert coba buka jalan, diantara kami berempat, albert lebih senior karna sudah terbiasa mendaki, nah kalo gw hacking cuma 2 kali sama ini (sebelumnya pernah naklukin gunung gede pangrango) *cool-asiikk* Hihihi.. Kabut di semeru ini layaknya rasa sayang aku ke kamu #UHUK, hampir menyelimuti seluruh jalan yang ada. Enaknya jalan malem itu ya kita engga ketemu matahari, ketemunya sama kabut kabut dan kabut. Tidak terasa kami hampir sampai di Ranu Kumbolo, terlihat lampu-lampu kecil ditepian Ranu Kumbolo, mirip banget sama kunang-kunang. Secara kasat mata sih udah deket tapi ko’ ini kaga sampe-sampe yes. Oh ternyata untuk mencapai Ranu Kumbolo itu engga bisa pake akses jalur tikus ataupun tol dalam kota layaknya kaya di Jakarta jadi mau engga mau kami menelusuri jalur pendakian yang sudah ditentukan biar safety lah kita.
Sampailah di Ranu Kumbolo, eh tapi kita engga bisa langsung bergabung sama temen-temen yang sudah nge-camp duluan, tau kenapa? Kita salah mendarat coy, agak jauh dari camp temen-temen yang laen. Ya apapun namanya kita harus tetep fight, iya engga coy? Hehehe.. Engga disangka kami ketemu sama Mifta, Saree, Iffa dkk yang kebetulan lagi nyari temen-temen yang udah ngecamp duluan, mereka salaah mendarat juga. Sempet terjadi insiden, dimana Non Mifta menangis semalam *Audi Banget Sih* Hahhaa… Non Mifta kedinginan coy, Abel juga menderita kedinginan akut *mungkin abel berharap dipeluk gw kali ya, tapi ogah ah* Buhahaa.. Disini kami coba nenangin Mifta *sabar yah mifta “pukpukpuk”* Hehehe.. Untung Mifta cewe super nan tegar, doi akhirnya mampu bertahan ditengah dinginnya Ranu Kumbolo diwaktu malam. Selamat ya Mifta, kamu berhasil. Hihihi Jalan menuju Camp udah ditemukan dan jrenggg jrengg senengnya nyampe di camp BPI Jakarta. “yes mission complete”. Beberes barang, masak mie rebus sambil nunggu tim swipper datang dan engga berselang lama tim swipper pun datang, walaupun ada kejadian yang bikin kami semua deg-degan, dimana bro Imam agak kurang fit dikarenakan belom makan katanya tapi untungnya temen-temen semua sigap sedia menjemput bro Imam *siapp bro imam* Hahaha.. Mungkin karna lelah dan kebetulan kondisi malem 1 derajat celcius di Ranu Kumbolo yang membuat mata ini mengantuk, ngobrol bentar dan diem-diem menyelinap ke tendanya Bro Oki, gw tidur duluan *sorry ya bro engga gabung acara malemnya para lelaki* Hahaha..
Tidur serasa sangat sebentar, mataharipun udah engga malu-malu lagi memancarkan sinarnya. SUNRISE pun tibaaaa *hore hore hore* Cuma satu kata yang bisa gw ucapin INDAAAHHHHH *walaupun mulut terasa pahit karena belom gosok gigi dari hari jumat* *terbentuklah kerajaan jigong* Hahahaa. Macam alayers acara-acara musik distasiun tipi swasta, kami pun bersiap mendokumentasikan Sunrise yang indah itu. Bermacam-macam pose keluar dengan sendirinya, yah namanya juga alay Hahaha.. Oiya di camp itu engga Cuma dari Jakarta aja loh, ada juga dari Surabaya Malang Semarang Bandung Malaysai Timo Leste dan lain-lain.
Ranu Kumbolo keindahan yang tiada tara, yang biasanya gw liat keindahan itu cuma di layar tipi (Jejak petualang dan Ftv pastinya) Hehehe.. Ada juga yang namanya Tanjakan Cinta, yang konon kabarnya kalo kita naek ke Tanjakan itu trus kita ngucapin nama orang yang kita sayang, entar kita bisa jadian atau awet hubungannya *ciyuuzz, Miapah?*. Hihihi Hhmm apa daya gw udah lemes duluan liat tanjakannnya “tinggi sekali kakak”. Gw ngucapnya di bawah tanjakannya aja sambil liat itu tanjakan “mudah-mudahan gw punya pacar setelah balik dari sini, amiinn” Hahahaa.. *doanya jomblo teraniayaya*
Siang menghampiri kami pun berpisah, sebagian ada yang lanjut ke Mahameru dan sebagian turun gunung, gw termasuk ke kelompok yang turun gunung. Banyak pelajaran yang gw dapet dari perjalanan ini “Ketika kita satu hobby, TIDAK ADA PERBEDAAN AGAMA, SUKU, USIA, GENDER, PEKERJAAN DLL” yang ada hanya “KITA SATU, KITA SAMA”
Pasti lebih banyak lagi cerita yang bisa di explore diperjalanan kali ini tapi gw pribadi engga jago merangkai kata. So’ ditunggu loh CAPER dari temen-temen yang laen. Heheheh
Terima kasih buat semuanya, next trip semoga kita bisa bareng lagi. Special thanks buat para coordinator yang udah mau sibuk ngurusin semunya. *jangan kapok ya brad* Hehehe.. Mohon maaf kalo ada salah-salah kata di Catatan Perjalanan ini.
SALAM RANSEL


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

fitri terra
fitri terra
fitri terra Newbie
pd. 29 Okt. 2012, 23.21

hahahhaaa.. asik2 gw baca ceritanya ngakak2... uuuu pengen2 semoga ada lagi ronde2 selanjutnya kesana :akhirnya:

Suka 0
wardiansyah
wardiansyah
wardiansyah Jr.
pd. 3 Okt. 2012, 16.58

Okti : kita kan assiikk truss Hahahaa..

deby : berangkat yuk nanti abis maghrib deb Hehehe.. gw aja pertama kalinya kesono.

Suka 0
deby sulastri
deby sulastri
deby sulastri Sr.
pd. 27 Sep. 2012, 19.14

pengen bangettttttttttttt pergi ke rakum....Rakum ohhh Rakuummm...... :akhirnya:

Suka 0
oktianti
oktianti
oktianti Jr.
pd. 27 Sep. 2012, 14.09

asssiiiiikkkkkkk buanget pokok nyua .... :akhirnya:

Suka 0

© backpackerindonesia.com