Pesona Semarang & keindahan DIENG

dinar.dieyan
dinar.dieyan, pada 13 Okt. 2012, 5.01

Pada masa saya sekolah tepatnya SMP, saya telah menyukai alam indonesia yang memang telah di akui keindahannya, sampai akhirnya saya tekadkan diri saya 'apabila saya telah mempunyai uang saya ingin manikmati alam indonesia'. Singkat cerita saya telah bekerja di salah 1 Bank Swasta dan memiliki gaji yang bisa dibilang lumayan dengan kondisi saya yang masih single. Sebelumnya saya telah menikmati alam Cirebon, Kuningan, Pangandaran, Green Canyon, dll. 8) Namun untuk cerita yang satu ini, saya harus memutar otak agar impian saya terwujud. Kondisi pada saat itu sedang 'cekak' :akhirnya: yah karna tanggal saya gajian tgl 23 sedangkan keberangkatan saya tgl 16 Mei 2012. Dengan sisa Gaji bulan April, saya mengantongi uang Rp. 500.000 dan Rp. 100.000 saya simpan di ATM *sengaja disipan untuk uang dadakan :capek: . Dengan uang yang saya pegang, sya mencari BIS perjalanan yang murah. Akhirnya dengan Rp. 150.000 saya mendapatkan BIS tujuan Semarang #tarif Long Weeknd :pusing: . Berangkat dari Purwakarta pada pukul 22.30, setelah perjalanan panjang, saya sampai di kota semarang pada pukul 09.00, dengan perjalanan tempuh kira-kira 10 jam #macet. Di semarang saya mempunyai teman bernama Elang :hore: yang sedang menuntaskan kuliah akhir dan mempunyai banyak waktu luang yang terpenting, mempunyai HOBBY yang sama yaitu jalan-jalan dengan biaya minim bisa dikatakan Backpecker :bigsmile: . Tanpa banyak berfikir panjang, pada pukul 11.00 saya langsung melanjutkan perjalan menuju Dieng. Kali ini menggunakan motor. Namun ternyata tak sesuai rencana. Perjalanan panjang yang harus saya lewati terhalang hujan. Kami putuskan untuk tetap melanjutkan perjalanan dengan berteduh dari 1 rumah ke rumah yang lain >) . Namun Cuaca makin tak bersahabat sehingga kami harus menunda perjalanan sore itu dan memlih untuk bermalam di Temanggung. Tak pernah disangka, ternyata temanggung kota yang indah bahkan sangat indah. Ibarat kata pepatah, di kasih hati jantung pula dapet :jempol: . Esoknya sebelum melanjutkan perjalanan, kami berkesempatan menikmati pemandagan puncak gunung kota temanggung. pukul 09.00 pagi, kami berangkat menuju DIENG - Wonosobo. Finally, sampailah di DIENG dengan melewati jalur yang 'tak biasa' namun patut saya acungkan jempol dan berkata AMAZING untuk rutenya. Dalam hati, saya berujar 'yah inilah keagungan Tuhan dan Tuhan mewujudkan mimpiku' Mulai dari Telaga Warna, Candi Arjuna, Goa, Dieng Plateau Theater, bertemu dengan anak dewa 'anak gembel' dll. Puas menikmati alam DIENG, ide gila muncul untuk lanjut ke kota Yogyakarta sebelum kembali ke Semarang hanya untuk membeli buah tangan untuk keluarga di purwakarta. Yah perjalanan panjang dengan menaiki motor kembali saya nikmati, untuk rute Wonosobo - Yogyakarta kami menempuh perjalanan 4 jam + Makan Siang. Buah tangan telah kami dapat, pukul 21.00 kita sepakat untuk menyudahi perjalanan dan kembali harus menikmati perjalanan panjang dengan rute Yogyakarta - Semarang. 3.5 jam kami lewati dengan lancar. Kali ini bermalam di Semarang. Terpaksa tidak makan malam karna body sudah tidak bisa berkompromi. Paginya, saya tak mau melewati waktu percuma, saya dan masih dengan teman saya Elang, Saya berkeliling kota mulai dari Old city, Wihara San Poo Kong , Ambarawa, Lawang sewu dan tak luput menikmati makanan khas jawa 'Gesang ayam' yah komplit sudah perjalan panjang dan sore itu juga saya kembali ke kota asal saya, Purwakarta :bye: . Dan uang di dompet masih bersisa Rp. 70.000. Nice Trip. Tak akan pernah saya lupakan. ketika kita berkhayal, lau khayalan kita terwujudkan. Next Trip soon.

dinar.dieyan
dinar.dieyan Jr.
pd. 1 Nov. 2012, 19.29

Banyaaakkk bgt ko... sebelum pergi bisa cari di google dl :)

aku juga dlu gt kok :)

yunanta setiyawan Jr.
pd. 22 Okt. 2012, 7.43

okee..sip dah..thanks infonya :jempol:

dinar.dieyan Jr.
pd. 21 Okt. 2012, 13.19

Banyaaaaaaaaaaaaakkkkk BGT.... Sebelum ke semarang pastiin tmpat" yg mau lo dtgin... :) kaya list gt... happy trip yah :steve:

yunanta setiyawan Jr.
pd. 19 Okt. 2012, 10.50

Wah gan..seru juga tuh...gw juga punya teman di semarang...rencana mau kesana sih, cuma masih belum tahu destinationya kemana aja..cuma tahunya san poo kong untuk wisata alamnya ada ga ya yg seru di semarang? :malu: