Trip to Sawarna ( its real backpacker ) Part 2

adammenter72
adammenter72, pada 20 Okt. 2012, 11.47

Hari Kedua ( 6 Oktober 2012 )

Pagi hari di pelabuhan ratu ..
malam yg penuh cerita ..
05.00 WIB : setelah bersih2 dan akhirnya kita meninggalkan orang2 baik itu ..setelah pamit dan kita langsung jalan menuju terminal untuk melnjutkan perjalan ke desa Sawarna . setelah tanya2 untuk Elf nya bru berangkat jam 06.30 tujuan sawarna.
sambil menunggu kita jalan2 dlu disekitar terminal .. ke tempat pelelangan ikan . dan sedikit foto2 dsna menandakan kita pernah ksini :bigsmile:
puas jalan2 sekitar pelabuhan ratu dan kita bru sadar klo tulisan pelabuhan itu sbnrnya " Palabuhan " :haha:
sarapan dulu deh sebelum ke sawarna,dbeli air panas Rp.2000 buat 3 gelas kita mkn popmie yg emang sngja kita bawa buat bekel . lumayan kenyang . eh popmie kita dipalak sm orang gila di terminal krn takut kita kasih aja deh. lagian drpd diliatin selagi makan . ga nyaman jga .
06.30 WIB : perjlanan pelabuhan ratu- bayah. ka dewi dan ka maya langsung ambil posisi duduk didepan . dideket supir. gw ditengah aja deh . parno duduk didepan. setelah elf penuh kita langsung berangkat mnju bayah ,, ongkos elf Rp.20000 ka maya dan ka dewi asyik ngobrol lalu terlelap :capek: dan gw sengaja ga mngizinkan mata gw berpaling dr pemandangan kanan kiri gw.tracknya alhamdulillah ya naik turun, smpe2 elfnya mau turun .. saking banyakny penumpang .. :haha:
sepanjang perjalanan decak kagum gw semakin berasa..pemandangannya bagus bgt.
09.30 WIB : sampe juga digapura masuk desa sawarna .. kita naik ojek mnju desa sawarna Rp.25000/orang temen gw kasian satu motor brdua :D .. ada spot dmna temen2 bisa ambil foto pantai dri atas.dan hasilnya bagusssss ... smpe didesa sawarna kita langsung cari homestay.tdinya mau ke homestay bu niken . tpi full dan harus nunggu sekitar 5 jam lagi buat dpt kamarnya.. nunggu peghuni sblmnya check out. akhrnya kita berpaling dr bu niken, setelah dicariin homestay sm bu niken kita dapat juga Rp.110.000/ orang (incld makan ) . akhirnya .. setelah bersih2 .. langsung ke pantaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii... huaaaa sneng gt rasanya. terbayar sudah perjalanan yg melelahkan dg keindahan sawarna .
gw ga inget jam brp lagi intinya kita langsung menikmati pantai pasir putih.. lumayan panas krn siang2 bolong * tips bawa sunblock,oleskan bbrp kali* sumpah kulit gw lsngsung gosong pdhl udh pake sunblock juga .
tracking melalui pesisir pantai , ngeliat bule2 pd surfing , main air . dan akhrnya kelelahan balik ke homestay buat istrht sbntr . sblm balik homestay kita mkan bakso dulu + es teh manis jdi Rp. 10.000.

ZZZZZzzzzzzzz *kita tidur dulu*

16.00 WIB : mata bengep efek tidur sbntr dan kecapean .kita langsung tracking mnju Tanjung Layar ..trademark nya sawarna.. klo blm ksini belum kasawarna katanya., dan gw mau main air .. nyublak nyublak air ga jelas dipinggiran. adem .. ka dewi dan ka maya sibuk flirting sm pengunjung yg lain :capek:
tp mereka dapat hasil hahaha ada kenalan juga yg sm2 dr jakarta. tukeran pinbb alsan biar bisa ngetrip brng di lain waktu *klasik bgt*
keindahan tanjung layar . desir ombak yg kencng menabrak karang .. karang2 yg ebsar2 dan bagus2 bgt bakal jd spot buat kita foto2.
mmburu sunset wlwpun ga dpat yg bagus,tp ad kok sunsetnya.. krn kita cm pake kamera bb ya hasilnya kurng maksimal.. kita menghabiskan sore dsini sm temen2 baru hasil flirting ka dewi dan ka maya. back to homestay mandi,ganti baju trus ke pantai lagi.

19.00 WIB : makan malam .. kata ibu2 pemilik homestay mau diantar atau makan ditempat mkn langsung .. kita memilih untuk mkn ditempat mknnya langsung sekalian bsa berinterkasi sm wrga dsna . sambil makan kita banyak berbincang sm bpk pnjual mknya.. banyak cerita yg akhrnya buat kita ngerasa miris .. tentng kesehatn *krn kita slh satu tenkes ya jdinya sbgai topik pmbcaraan* ya kita brhrp warga sana dpt hak keshatan yg lebih layak lagi ya pak :)

20.00 WIB : menuju pantai lagi, menikmati mlm di pantai cm terdengar desiran ombak dan musik reggae dr pemilik warung , gw cm pesen teh manis panas, temen gw lebih memelih es kelapa Rp.5000 / kelapa Rp.3000 / teh manis .fyi : klo kuat tdr di outdoor sewa saung dpinggir pantai aja Rp.150.000 ( belum nawar ) banyak anak motor yg tdr disaung. spertinya seru . sambil bakar api unggun .. peegen gabung,,tp takut disangka sok kenal lagi hahahaha ..

mlm semakin larut dan kita langsung balik ke homestay istrht, buat besok pagi2 buta tracking ke lagoon pari hunting sunrise..
tidur ...... alrm jam 4 pagi .

Hari Ketiga ( 7 Oktober 2012 )

04.00 WIB : beeep beep beep .. *alrm bunyi* kaget kamar gelap dan ternyata hujan .. arghhhh .. yaaah batald deh cri sunrise :( :akhirnya:
bb sekarat batre , pdam lampu pula .. akhrnya kita tidur lagi .. nunggu matahari terbit dr depan homestay sekalian tunggu hujan reda.
06.30 WIB : setelah reda, sarapan pisang goreng dulu + kopi. ga bisa mandi krn air ga ada :bigsmile: :haha: :itshot: . siap untuk menyusuri pinggir pantai menuju lagoon pari ..wah pemandangan indah bgt ,, banyak batu2 karang yg trdampar dipinggir,dan trnyata jauh juga ...
sepanjang jaln kita gunain untuk foto2, ambil spot sana sini, narsis ala2 ababil ..
dan gw ga sengaja motret awan dan sinar matahari sekilas berbentuk lafadz Allah SWT ( gw sadar pas smpe Jkt)
setelah di lagoon pari kita ketemu temen baru ( hasil flirting ka dewi+ka maya) main air,basah2 . . puas bermain air kita balik ke homestay.. nxt kita bakal ke Goa Lalay .
track balik kita lewat jalur darat bukan pesisir dan alhasil kita nyasar di atas bukit ,, dg nekat kita turun bukit melalui jalan yg sbnrnya bukan jalan untuk balik :capek: :capek: :muntah: :pusing: besot2 kaki kena tanaman,duri2..
alhamdulillah nyampe juag dipesisir lagi .
10.00 WIB : setelah tersasar dan akhrnya kita memutuskan untuk tdk melanjutkan perjalanan ke goa lalay .. kita packing dan bersih2 ,, mumpung air ada dan listrik dri genset bisa ,gunakan buat charger bb ..
setelah makan siang kita langsung pamit ke pemilik homestay dan ga lupa pamit ke bpk2 pnjual nasi.

dan ga lupa mampir ke pelabuhan ratu bbuat pamit sm aa agi dkk .

ada yg lucu dlm perjalanan pulang , kita naik elf yg sama dan supir+kondektur yg sama :bigsmile: :haha:
bye bye sawarna
smoga masih bisa kesana dilain waktu ..
dan masih mau stay dsana untuk bbrpa hari lagi

ini lah akhr dari kisah perjalana kita..
bnyk pelajaran yg akhrnya buat mental kta siap ngebackpacker ke tempat lain :)
terima kasih penduduk desa sawarna, aa agi,ka dewi,ka maya buat sedikit cerita perjalanan yg indah ini .

salam ransel

* cost ( garis besarnya aja ya )

Jkt - Bogor = Rp. 11500

Filo
Filo Sr.
pd. 22 Jan. 2013, 23.28

bisa murah banget ya cost nya .. kalo ad 7 orang atau 12 orang bisa rental mobil langsung dari jakarta ke bogor bisa lebih murah lagi kali ya

pd. 6 Nov. 2012, 13.21

agan joe cb gan cri dinext trip ,,mungkin ada yg ngetrip jga kesana gan
bdw.klo mau bawa mobil sndri usahain jangn perjalanan malam ya
lebih baik pagi/siang aja gan .

pd. 6 Nov. 2012, 12.47

ogah ah dam kalo bareng ente.... :dugem:

Joe Tono Sr.
pd. 6 Nov. 2012, 12.23

Pengen juga neh kesana ...
rencana minggu lalu sama temen-temen kantor pada mundur ...
entah kapan neh .... moga ada barengan yang mau kesana ...

pd. 1 Nov. 2012, 15.02

boleh gan :haha:

pd. 1 Nov. 2012, 11.14

yaudah besok bareng aja, hahahai :haha:

pd. 31 Okt. 2012, 18.26

amin gan ..
siap bantu info seadanya gan :bigsmile:
fotoin goa lalay gan,ane ga smpt ksana gara2 ujan dan nyasar di bukit :haha:

pd. 31 Okt. 2012, 17.47

suatu hari ane pasti kesono gan.... hehehehe

pd. 31 Okt. 2012, 17.06

hehehe seharusnya lebih murah kk eel,apalagi klo bawa kendaraan,,tp syng sy cm bs jd boncengers :haha:

eel Sr.
pd. 30 Okt. 2012, 18.59

Gak masuk di-budget kakak. maklumlah, gembelers :malu: