KARIMUNJAWA

ctnurcahyo
ctnurcahyo, pada 30 Agu 2014, 15.51

Setelah tertunda karena bad weather, akhirnya bisa juga jalan-jalan ke karimun jawa.. hehee
Awalnya rencana berangkat sama teman2 kerja grup sebelah dengan saya mengambil cuti, awal rencana berangkat tanggal 15 agustus 2014 menggunakan biro tour lokal jepara, namun malam hari sebelum berangkat di infokan bahwa cuaca sedang bad weather, jadi dengan kesepakatan 9 orang di cancel, saya pun pulang ke rumah ke esokan harinya...
Sampai di rumah belum ada rencana untuk cba trip lgi, tapi badan kok terasa udah ga enak, hehee cari alesan aja buat jalan kali,,, setelah bilang lagi ke ortu minta ijin buat jalan lagi, akhirnya cari jadwal tanggal 23 paketan 3 hari 2 malam pake biro tour kompak, dengan pertimbangan saya berangkat sendiri dan minim pengetahuan tentang karimunjawa,,,
Tanggal 22 agustus 2014 saya berangkat dari tegal pake kereta kaligung jam 13.30 menuju semarang, sampai di stasiun poncol langsung cari bis kota ke terminal terboyo semarang.
Nah dari terminal terboyo nunggu d luar terminal saja, waktu itu sekitar jam 16.30 masih banyak bis yang lewat dan akhirnya dapet bis menuju jepara bayar 12ribu rupiah, sampai di jepara karena sudah malam sekitar jam 19.30 bis tidak menurunkan penumpang di terminal namun d alun2 jepara.
Ketika turun di alun2 langsung d datangi tukang becak di tawari di anter sampai tujuan, karena saya udah booking kamar di home stay kota baru di tawari harga nganter kesana 25ribu, tapi si bapak tukang becaknya menawarkan saya untuk berkeliling jika mau membeli sesuatu, dan saya memutuskan untuk makan dulu di dekat alun2 jepara dan membeli beberapa keperluan di indomaret.
Informasi untuk homestay kota baru terletak di dalam wahana wisata pantai kartini, disana enak suasana nya bangunan tingkat 3,bisa memilih kamar sesuai selera.
Esok harinya tanggal 23 agustus 2014 saya bertemu dengan perwakilan dari kompak tour untuk mengambil tiket dan konfirmasi beberapa hal, dan bersiap berangkat jam 09.00 kapal berangkat menuju karimun jawa. Sampai di karimun jam 11.00 an dan berkumpul di gerbang sekamat datang di karimunjawa dan d jemput mobil untuk di antar ke homestay. Akhirnya sampai juga Karimunjawa... 
Siang itu setelah dzuhuran sekitar jam 13.00 di infokan untuk bersiap berlayar lagi untuk bersnorkling ria, spot2 yang saya kunjungi tidak hafal nama tempatnya,, hehehe. Yang pasti sangat waawww untuk pemula seperti saya ini,,, hehehee. Balik dari snorkling mampir pantai tanjung gelam dan sunset bareng rombongan yang ambil paketan tour yang sama dan kembali ke penginapan, malam hari jalan2 di alun2 karimun jawa beli souvenir.
Day 2,,,, saya sudah bersiap dari pagi duduk2 santai d teras depan sambil menikmati suasana lingkungan karimun jawa, sambil ngobrol2 sama tour guide kami, jam 09.00 kita start snorkling, untuk spot yang pertama ini banyak ikannya, strateginya bawa roti biar ikan2 pada nyamper, dilanjut siang mampir ke pantai buat makan siang, menu ikan bakar langsung on the spot,,, hehehee. Setelah kenyang dan istirahat sebentar berlanjut ke snorkling lagi, every where is snorkling.. , setelah selesai snorkling sore hari mampir ke penangkaran hiu, kita maen2 sama hiu, sedikit uji adrenalin,,, hehehee, selesai dari sana kembali ke penginapan dan bersih2. Bersiap jalan2 ke alun2 karimun jawa, oh iya di karimun jawa ada ATM BRI di deket alun2, kalo bingung tanya penduduk sekitar, pasti di kasih tau.
Day #3 acara bebas sembari menunggu kapal ekspress jam 10.00 saya coba jalan ke bukit joko tuo, disana kita bisa melihat pemandangan sekitar karimunjawa bagus euyy, sambil jalan2 menyusuri jalan2 sekitaran karimunjawa kalo mau liat2 foto2 yang lain bisa liat di Instagram saya @hari_nurcahyo