Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

perjalanan yg tak terlupakan

hesti.hesti.sri
hesti.hesti.sri, pada 30 Okt. 2012, 16.37
di Blog

Beberapa waktu yang lalu, terinspirasi dari anjungan rumah daerah di TMII, saya akhirnya sampai disebuah tempat yang luar biasa, Belitung.

Bersama seorang teman dan ditemani oleh seorang tour guide yg sangat luar biasa, kami dibawa ke tempat2 yg indah. Pemandangan laut dgn bebatuan halus yg besar, sebuah daratan pasir ditengah laut dengan bintang lautnya, mercusuar yg indah serta pemandangan bawah laut yg luar biasa membuat saya rindu untuk kembali ke sana.

Hari pertama kami menginap di belitung kota, hotel sederhana tp cukup nyaman. Hari kedua kami ditawari untuk menginap di pulau babi, td nya kami agak ragu krn katanya itu pulau terpencil, tp akhirnya kami memutuskan untuk menerima tawaran itu. Sesampainya disana, memang benar, pulaunya terpencil, penginapannya jg sangat2 sederhana hanya ada beberapa kamar, dgn kamar mandi terpisah dan listrik dibatasi hanya menyala jika menjelang malam. Bagi yg ingin menyepi, pulau ini sangatlah cocok. Tadinya malam hari kami berencana ingin mancing cumi tp krn hujan deras, maka akhirnya kami hanya memandangi laut dari jendela kamar saja.

Pagi hari kami diajak oleh teman2 penyayang penyu untuk ikut mengambil telor penyu untuk dikembangbiakan. banyak sekali telur yg dpt diselamatkan, semoga penyu2 lucu itu terhindar dari kepunahan ya.

Siang hari kami kembali ke belitung kota untuk terbang, kembali kepada rutinitas macet Jakarta :-P


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Fadhil Ali
Fadhil Ali
Fadhil Ali Pro.
pd. 23 Nov. 2012, 9.47

Terima kasih banyak Hesti

Happy traveling :)

Suka 0
hesti.hesti.sri
hesti.hesti.sri
hesti.hesti.sri Sr.
pd. 22 Nov. 2012, 16.36

@Fadhil : sudah saya PM ya mas, semoga bermanfaat :aselole:

Suka 0
Fadhil Ali
Fadhil Ali
Fadhil Ali Pro.
pd. 22 Nov. 2012, 12.59

Bagi itinerary nya dong via PM,
Thanks ya

Happy traveling :)

Suka 0
hesti.hesti.sri
hesti.hesti.sri
hesti.hesti.sri Sr.
pd. 18 Nov. 2012, 15.17

@siufongfong : iya mas, saya ada rencana juga ke singapore, mau ngajak mama, tp mungkin belum di bulan januari. Nunggu habis ujian dulu mas :D.
Saya belum pernah makan dosai, tp klo nanti ke sin saya akan coba ;)

Nanti salam untuk teman2 BPI yang disana ya mas :aselole:

Suka 0
siufongfong
siufongfong
siufongfong Sr.
pd. 18 Nov. 2012, 14.09

iya hesti, sama2.
ada rencana ke sg lagi gak? bulan jan aku akan nemu si om.dap lagi di sg dan akan ku ajaknya ke tekka makan masala dosai! liburan di sg gak makan dosai?

Suka 0
Richie No Richie
Richie No Richie
Richie No Richie Sr.
pd. 18 Nov. 2012, 13.42

Ok hesti, hehe.. ditunggu ya..
Menurut saya ceritanya kurang detail dan informatif. Kita pembaca terkadang menyerap informasi sebagai referensi, yg mungkin nanti punya trip dg destinasi yg sama, bisa diimplementasikan.

Btw, some people in this forum are weird and too excessive..

Suka 0
hesti.hesti.sri
hesti.hesti.sri
hesti.hesti.sri Sr.
pd. 18 Nov. 2012, 12.55

@Richie : fotonya ada di facebook belum sempat aku upload disini, nanti ya mas hehe. Waaaaa, iya ya tulisannya seperti anak SD? :malu:
Kalau gitu, saya akan banyak membaca postingan teman2 deh juga postingan Mas Richie, biar tulisan saya jadi sesuai usia hehehe, makasih ya mas sudah mengingatkan :)

@Siufongfong : waaa beruntung sekali mas sdh bisa ketemuan dengan teman2 BPI. Iya mas, teman2 di BPI ini sangat baik dan ramah2, saat kita minta bantuan dgn senang hati dibantu :)

Ke Perth saya sangat ingin mas, doakan dapat rejeki untuk bisa kesana yaa :)
terima kasih juga untuk pertemanannya ya mas :aselole:

Suka 0
siufongfong
siufongfong
siufongfong Sr.
pd. 18 Nov. 2012, 12.29

hello hesti.
aku beruntung banget karna baru aja gabung di bpi dah dapet ngetrip bersama agans
1) minimalis (anak bpi pertama yang aku nemui & hosting aku kapan di bali)
2) darkxirer (verified)
3) ancha (verified)
4) om.dap (verified)
5) velyz
6) reandick (last but not least)
tali persahabatan ini yang aku rasa jadi permata tak ternilai.
kalian bisa juga PM mereka cari tips perjalanan dll. newbie, junior member atau Semi-Newbie gak perlu malu2 atau curiga ya. semuanya ramah, jujur dan aku yakin akan membantu.
usah perhatikan lagi ya, yok PM langsung agans tsb. 3 daripadanya agan verified, gak Semi-Newbie or UNverified.

ps
hesti kapan ke perth? email ya dan aku nunggu.

Suka 0
Richie No Richie
Richie No Richie
Richie No Richie Sr.
pd. 17 Nov. 2012, 21.57

Bisa tampilkan foto nya ga?
Saya perhatikan, cerita-cerita tripnya seperti tugas mengarang saat SD.

Suka 0
hesti.hesti.sri
hesti.hesti.sri
hesti.hesti.sri Sr.
pd. 15 Nov. 2012, 16.21

@siufongfong : stuju mas :aselole:

Suka 0

© backpackerindonesia.com