Penang - salah satu destinasi buat 1st timer ke LN *part 2*

LizSyamsudin
LizSyamsudin, pada 2 Nov. 2012, 8.41

Hari pertama di penang - ternyata hujan kecil2 di pagi hari.... tapi the show must go on, aku tetep semangat 45 mau menjelajahi kota penang.

berhubung aku stay di George town yg dekat dengan terminal bis jadi transportasi kemana aja sangat mudah. dan yang pasti lebih ON TIME.... dan jelas tujuan2 wisata-nya. kita dak perlu pake guide tour disana deh. Cukup berbekal map yg didapat dari airport atau hotel - disana jelas tertulis bis no berapa buat kemana2nya... mudah banget... plus kita rajin bertanya aja drpd tersesat... hehehhehhe...

trip yg aku lakukan di hari pertama:

1. Penang Hill
berbekal 2.70RM aku sampai penang hill untuk melihat kota penang dari ketinggian kurang lebih 850m dari permukaan laut. untuk naik ke puncak bisa tracking kalo kuat dan banyak waktu atau naik train dgn membayar 30RM untuk naik dan turun kembali.

Banyak yg kita bisa lakukan di atas ini - seperti melihat taman, ada museum, ada restaurant, ada tracking spots juga... macam2 jarak tempuh tracking ini... aku hanya sempat tracking yg membutuhkann 30menit lebih jalan untuk melihat monkey cups forrest - hutan tumbuhan pemakan daging (insects sampai ke tikus)... bermacam2 spesies tumbuhan ini dari belahan dunia ada di sini.

aku juga melihat Owl Museum - cukup menarik; karena dari hobby ternyata kita juga bisa membuat museum dari koleksi kita sendiri.

2. Kek Lok si Temple
temple ini berjarak 15 - 30 menit jalan kaki dari penang Hill... kita bisa juga naik bis kesana kalo males jalan, tapi rute bisnya harus menunggu 45 menit sekali....

Kek Lok Si ini Buddist temple terbesar di asia tenggara... again jalan lagi buat naik ke atas temple... cukup menarik dan indah pemandangan di sekitar area ini.

3. Pantai Batu Fertingih
turun dari dataran tinggi penang - aku memutuskan untuk langsung ke Pantai batu ferringgih buat melihat sunset... pantai kawasan batu ferringgih lumayan luas... tempat yang aku kunjungi memiliki tipe pantai seperti yg ada di pulau Bangka, memiliki banyak batu2 menhir besar2 di pantainya...

di bagian lain ada tempat penyewaan parasailing (tentunya pantainya yg lebih landai - tidak banyak batu2 menhir)... ada juga tempat penyewaan kuda untuk berkuda sepanjang pantai....

berhubung penang berawan hari itu, aku dak sempat melihat sunset... jadi aku putuskan untuk pulang ke kota lagi... tetapi aku stop dulu untuk melihat Masjid terapung di kawasan Tanjung Bunga...

4. Floating Mosque (Mesjid terapung)
mesjid ini sangat unik karena dibangun di pinggir pantai, yang tentunya kalau pasang pasti penuh dengan air tiang2 pondasi2 yg membuat mesjid ini seperti terapung di pantai batu ferringgih, Tanjung Bunga.

aku menikmati waktu yg ada, sampai tak terasa sudah pukul 7.30 malam, tapi langit masih cukup terang....

kembali ke kota, having quick dinner dan kembali ke hotel sudah pukul 9 malam.

LizSyamsudin
LizSyamsudin Newbie
pd. 31 Des. 2012, 0.48

aku baru sempet buka nih....
any way thanks a lot for Mas Jabbar yg udah kasih masukan..... :)
buat eragon - have a great time ya....

brilian_d Jr.
pd. 28 Nov. 2012, 21.57

oh gt, sy rencananya balik dr penang malem ambil jm terakhir biar bs nyampe KL sentral pagi2 gt...
trimakasih infonya sodara jabbar... :)

jabbar Jr.
pd. 28 Nov. 2012, 14.00

Saya pernah dri penang ke KL jam 11 malam menggunakan bus, sampai KL jam 3 pagi.ternyata perjalanan malam lebih cepat dari perjalanan siang (salah perkiraan-__-).Kalau tidak salah sih ada juga yang jam 12 malam.
Saran sih mending sampai di KL sebelum malam atau sampai di KLnya pas Pagi hari, biar ga terlantar kaya saya, ga mungkin kan jam 3 pagi nyari hostel, lgian sayang, wlaupun ada kepakenya cuma bentar.jadi luntang lantung deh di KFC yang buka 24 jam.
Kalo untuk daerah georgetownnya sendiri sih malem juga masih ramai karna kan memang pusat turis. Ga tau deh kalo daerah penang yg laennya.
*based on my experience, silahkan di tambah masukan yg lainnya (:

brilian_d Jr.
pd. 27 Nov. 2012, 22.40

mb liz..untuk kembalinya ke KL Sentral dari Penang, yg paling malem jm berapa ya?
kondisi penang di malam hari gmn? apa sepi ky melaka?