Backpacking ke Taka Bonerate 2014 Senang dan Susah bersama

benito
benito, pada 3 Nov. 2014, 7.23

Kamis 11 September 2014 saya tiba di Soekarno Hatta setelah penerbangan panjang yg saya tempuh dari Los Angeles. keesokan harinya subuh hari Jumat saya sudah harus kembali ke Bandara Cengkareng untuk meneruskan perjalanan saya ke Ujung Pandang dan diteruskan ke Pulau selayar dan diteruskan ke Taka Bonerate.

Day 1 :

Dengan menggunakan Sriwijaya air pagi jam 3 subuh waktu Makasar kami tiba di Bandara Sultan Hassanudin. setelah Reza salah satu dari anggota grup kami mengontak temannya si Adeeb yang ternyata juga anggota dari Backpacker Indonesia yang tinggal di Makasar dia menjemput kami dengan menggukan mini pick-upnya.

Adebb tau bahwa anak anak Backpacker selalu sedia untuk menghadapi hal hal yg tidak diduga, naik mobil bak terbuka di pagi subuh yg buta dan dingin, terdengar Azan subuh dimana mana dalam perjalanan kami kerumah Adeeb, Henny , Mican, Maya dan Wiwin terlihat kedingin pagi itu, mereka mengunakan kain seadanya yg memang sudah merak sediakan untuk membungkus kepala serta badan mereka.

Pagi itu semua siap untuk melanjutkan perjalan kami kembali ke Airport dengan mini Pickupnya Adeeb tetapi sebelumnya kami telah disuguhi Kopi susu hangat oleh Adeeb dan makan pagi yang paling nikmat pernah kami jumpai. Kepiting Goreng nasi Kuning dan Telor sambal Balado.

Day 2 :

Pagi itu kami setelah sarapan kami semua diantar oleh Adeeb kembali ke Bandara Hassanudin untuk melanjutkan perjalanan kami dengan Aviastar Air terbang menuju Pulau Selayar. kami bertemu dengan sebagian grup kami yang lainnya pagi itu di Kantor Aviastar, dan kami mendapatkan berita buruk bahwa kami tidak dapat terbang dengan Aviastar pagi itu karena tidak ada penerbangan ke Pulau Selayar. setelah saling adu argumen antar kami dan pihak Aviastar, akhirnya pihak Aviastar bertanggung jawab untuk membawa kami sampai di Pelabuhan Tanjung bira dengan mini van yg telah disewa pihak Aviastar untuk kami. perjalanan yang panjang dan jauh pada hari Jumat itu.Sesampainya kami di Pelabuhan Tanjung Bira ternyata grup pertama dari teman teman kami telah lebih dulu sampai dan naik ke Kapal Ferry dan kapal Ferry pun telah berangkat tampa membawa kami dari grup kedua yang tiba belakangan di Tanjung Bira.

setelah salah satu dari teman kami menemmui pamannya yang memang kebetulan mempunyai banyak relasi dengan penduduk Tanjung Bira maka kami mendapatkan sewaan Speed Boat yang dapat mengatarkan kami ke Pulau Selayar. Hari sudah mulai senja saat kami tiba di Pelabuhan Pamatata Selayar dan tidak beberapa lama Kapal Ferry yang membawa sebagian dari teman teman kamipun tiba, berhubung kami menggunakan speed boat jadi kami tiba lebih dahulu dari pada kapal Ferry.

Setelah semua kami berkumpul diPelabuhan Pamatata, Sore itu tidak memungkinkan lagi bagi kami meneruskan perjalanan menuju Pulau Tinabo - Taka Bonerate, setelah teman kami Cathe menghubungi Pegawai dari Taman National Taka Bonerate dan kami pun dijemput oleh dua mini Van yang akan membawa kami ke penginapan malam itu. Kami semua berkumpul di Cafe Biasa Saja sambil menikmati makan malam dengan menu Ayam Goreng Kecap dan briefing bersama salah satu pegawai Taman National Taka Bonerate utnuk pengaturan skejul kegiatan yang akan kami jalankan selama kami berada di Pulau Tinabo.