Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Trip ke Singapore

hesti.hesti.sri
hesti.hesti.sri, pada 3 Nov. 2012, 9.37
di Tanya & Jawab

Salam Ransel :aselole:

Ga tau kenapa, kalau memikirkan untuk trip ke Singapore saya selalu grogi, mungkin karena banyak cerita tentang peraturan yang diterapkan disana.

Pertama ke Singapore backpacker-an itu sekitar bulan Maret 2012 yang lalu.

Sangkingan groginya mau berangkat kesana, hampir tiap malam saya buka bermacam-macam website untuk dapat informasi tentang singapore, sayangnya waktu itu belum tau ada komunitas BPI, seandainya sdh tau, akan sangat menyenangkan bisa dpt informasi yang terpercaya dan mungkin bisa jadi ada tambahan teman untuk jalan disana.

Selain lihat2 website, saya juga buka youtube, sekedar untuk tau kondisi real disana. Youtube ternyata sangat bermanfaat buat org yg grogian spt saya, saya bisa lihat dengan detail seperti apa bentuknya budget terminal Changi Airport,jalan2 yg harus saya lalui, dimana bus yg akan membawa saya ke terminal 2 untuk selanjutnya naik MTR ke kota.

Dari pengalaman melihat youtube tersebut, pas saya benar2 sampe dilokasi, saya merasa sudah kenal tempat itu, dan gayanya lagi, saya spt org yg sudah benar2 tau lokasi, berjalan tegap dengan arah yang sudah pasti hehehehe .

Begitu pula dengan tempat-tempat lain yang sudah saya susun di itinerary, semua saya lihat melalui youtube terlebih dahulu, bahkan sampe bagaimana caranya beli tiket MRT hahahaha, dan alhamdulillah hampir semua ada *thanks buat yg sdh upload ke yotube

Untuk memudahkan juga, saya teliti peta2 melalui fasilitas peta yang ada di agoda. Saya print peta jalur MTR dan jalur Bus dari google, padahal disana juga banyak disediakan peta ya hahahaha.. tp ya gitu, rasanya lebih nyaman jika bawa peta dari kampung halaman, takutnya mau minta peta disana, petugasnya ga bisa bahasa sunda, kan gawat tuh hehehe

nah...untuk transport dan akomodasi, setelah explore sana sini, akhirnya saya dpt tiket murah dari tiger airline. Untuk penginapan, saya beli lewat agoda.com, saya cari penginapan yang dekat dengan MRT biar memudahkan jika mau kemana-mana. penginapan saya dapat di daerah chinatown.

Sebetulnya saya ingin sekali nyoba nginep di hostel tp ternyata hostel yg saya idamkan saat itu sedang di renovasi, sediihhhh banget, dah akhirnya saya pake hotel juga namanya porcelain hotel, saya beli yg paling murah (standar) eh sampai sana sama mba-nya di upgrade ke delux tanpa tambahan biaya, beruntungnya hehehe.

Selama di singapore, saya benar2 menikmati transportasinya, bulak balik naik MRT, seneng banget (*jadi ketauan dari kampung deh ). Selain naik MRT saya juga nyoba pake Singapore Ducktours, enak juga, bisa keliling-keliling pake bus tingkat dapat angin banyak banget diatas bus hehehe

Intinya, setelah ada disana dengan bekal informasi yang cukup, rasanya groginya berkurang banyak, so.... terima kasih internet, terima kasih teman2 yg sudah posting atau upload banyak sekali informasi

Salam ransel!!


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

yesitea
yesitea
yesitea Jr.
pd. 25 Nov. 2012, 10.52

[quote=adadion]mbak hesti, abis berapa duit semuanya?
temen ane pertengahan tahun kemaren buat transport, passport, makan sama wisata cuma abis 1.5 jt
air asia promo udah pp ga nyampe 600rb, nginep di hostel, udah buat MRT, makan juga, 3hari
kalo mau ke universal studio masuknya mahal, 300ribuan apa yaa[/quote]

tiket universal utk wkday S$65 on the spot. Tp klo bli via travel bs lbh murah. 60 - 64 sing dolar.

Suka 0
hesti.hesti.sri
hesti.hesti.sri
hesti.hesti.sri Sr.
pd. 25 Nov. 2012, 9.36

@yesitia : :victory:
@adadion : kalo tidak salah tiket ku waktu itu jg 600an pake tiger. Kalo tiket kereta beli aja yg harian skitar S$8 unt 24 jam, klo yg skali jalan klo ga salah S$2,3 tp ada deposit S$1 yg bisa diambil saat kembalikan tiket di mesin tiket.
Kalo buat hotel jg ditanya ya hehehehe krn waktu itu hostel tujuanku sdng renovasi, maka terpaksa jd pake hotel, lumayan mahal deh :adem:
Tp jg kuatir, di singapore hostel banyak bgt, bisa searching di hostelworld atau lewat google search hostel singapore, buanyaakkk.

Saat itu aku ga ke universal mengingat waktu ga cukup, klo mau ke universal coba buka aja www.rwsentosa.com, harga dll ada di situ

Suka 0
adadion
adadion
adadion Newbie
pd. 24 Nov. 2012, 17.30

mbak hesti, abis berapa duit semuanya?
temen ane pertengahan tahun kemaren buat transport, passport, makan sama wisata cuma abis 1.5 jt
air asia promo udah pp ga nyampe 600rb, nginep di hostel, udah buat MRT, makan juga, 3hari
kalo mau ke universal studio masuknya mahal, 300ribuan apa yaa

Suka 0
yesitea
yesitea
yesitea Jr.
pd. 18 Nov. 2012, 17.30

Singapur itu prl diacungi jempol tata kotanya. rapih n bersih. saran aja, jgn tlalu mengandalkan "malu bertanya sesat di jalan" sm org2 sana. krn kota sibuk, minta waktu untuk nanya pun kdg dicuekin. jalannya cpt2 bgt. jangankan ksh info, bhenti aja ga mau hehe. pegang peta rute mrt akan sgt membantu. Plus cr tau tmp yg mau dikunjungi turunnya di stasiun apa. cek di web wisatasingapura.sg sangat informatif.

Hrga emg mahal. air mineral seliter aj S$1.3 :bokek: Klo makan lbh sering d fast food krn masalah kehalalan. Tp wajib bekal saos dr sini. saos dsana rasanya manisss.

enjoy singapore...

Suka 0
adiartapratama
adiartapratama
adiartapratama Hero
pd. 18 Nov. 2012, 16.15

selamat menikmati singapore guys.

Suka 0
Mario Andreas Tentero
Mario Andreas Tentero
Mario Andreas Tentero Sr.
pd. 17 Nov. 2012, 11.14

:dead:

Januari tgl segitu gw mau ke Pulau Likuan

:kecewa:

Suka 0
hesti.hesti.sri
hesti.hesti.sri
hesti.hesti.sri Sr.
pd. 14 Nov. 2012, 22.49

@ siufongfong : iya mas full, baru kmrn saya kosongkan :-D
Terimakasih ya sdh bersedia :-)

Suka 0
rintoafriyanto
rintoafriyanto
rintoafriyanto Pro.
pd. 14 Nov. 2012, 15.12

[quote=Mario Andreas]Gw minat tuh ke singapore nya dari batam, tp tolong ksh info rute + budget nyebrang nya dong yg detail ya !

:gaya:[/quote]

kapan rencana ke singapore via batam aku rencana tgl 24 - 28 jan 13... bareng 2 org teman bpi

Suka 0
siufongfong
siufongfong
siufongfong Sr.
pd. 10 Nov. 2012, 21.13

hi hesti
saya gak bisa balas. PMnya full!

Suka 0
hesti.hesti.sri
hesti.hesti.sri
hesti.hesti.sri Sr.
pd. 10 Nov. 2012, 14.22

@fuddyduddy : porcelain itu di daerah chinatown, bisa dilihat diagoda untuk fasilitasnya

Suka 0

© backpackerindonesia.com